Author Topic: Thailand Beli 900.000 Tablet Android untuk Dukung Pendidikan  (Read 5469 times)

Offlinesatyana

Jr. Member

Thailand Beli 900.000 Tablet Android untuk Dukung Pendidikan



Pemerintah Thailand dikabarkan telah membuat keputusan besar dengan membeli setidaknya 900.000 unit tablet dari China. Setiap tablet itu nantinya akan dipakai untuk anak di sekolah dasar Thailand.

Sebuah kesepakatan tentang pembelian tablet itu telah ditandatangani oleh pemerintah Thailand dan China, seperti yang disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Teknologi Thailand, Anudith Nakornthap, ?Kami tengah bernegosiasi tentang harga dan cara pembayaran dengan China.?

Sang menteri juga berharap keputusan tentang pembayaran bisa diselesaikan pada akhir Februari ini. Pembayaran itu didasarkan pada kesepakatan yang saling menguntungkan kedua pihak. Itu tak lepas dari posisi China sebagai produsen besar sehingga bisa memberikan tablet dengan harga miring.



Pemerintah Thailand telah menyetujui pemberian dana US$63,3 juta untuk pembayaran 560.000 tablet. Dana itu telah diberikan pada Departemen Pendidikan tapi pembelian tetap ada di tangan Departemen Komunikasi dan Teknologi. Semua tablet itu dikatakan berasal dari tiga produsen ternama China; Huawei, ZTE dan Lenovo.

Spesifikasi tablet yang diminta pemerintah Thailand adalah display 7 inci, prosesor dual-core 1GHz, 512 MB RAM, 16 GB of storage memory, wireless LAN support of 802.11b/g/n, battery life 6 jam dan harus mendapat sertifikasi standar keamanan dari Federal Communications Commission. OS yang dipakai Android 3.2 Honeycomb.

Bagaimana dengan departemen Komunikasi dan Informasi Indonesia? Akankah mendatangkan ratusan ribu tablet murah dari China untuk mendukung pendidikan dalam negeri?

http://android.gopego.com/2012/02/thailand-beli-900.000-tablet-android-untuk-dukung-pendidikan