Author Topic: Jumlah Pelajar Indonesia sampai 58 juta siswa!  (Read 4853 times)

Offlinemahoni

Global Moderator

Sr. Member

Jumlah Pelajar Indonesia sampai 58 juta siswa!
| January 23, 2014, 02:53:37 PM
Jumlah Pelajar Indonesia sampai 58 juta siswa!



Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Hanya tinggal menambah sedikit saja, maka jumlah pelajar Indonesia sebanyak 58 juta pelajar akan menyamai jumlah penduduk Inggris Raya. Dari 58 juta siswa itu, 8 juta siswa SLTA, 50 juta siswa SD-SLTP; dan 10 persen dari mereka memerlukan subsidi pendidikan.

Perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Mukhlis Catio, di Pekanbaru, Riau, Senin, mengungkapkan data yang dimiliki kementerian itu.

Menurut dia, dari puluhan juta pelajar itu, lebih dari sepuluh persennya selayaknya mendapatkan subsidi pendidikan atau beasiswa, yang amat penting guna menghindari gambaran buruk masa depan bangsa ini.

Pemerintah memiliki beberapa upaya untuk mewujudkan jaminan kelangsungan pendidikan anak-anak bangsa itu, di antaranya memberikan beasiswa secara merata. Salah satu contoh, kata dia, dari delapan juta siswa SMA/sederajat, sebaiknya itu ada sebanyak 500.000 siswa yang selayaknya diberikan beasiswa.

"Kemudian adalah mengadakan sekolah berstantar internasional yang nantinya diharapkan mampu bersaing secara internasional," katanya.

http://www.antaranews.com/berita/308378/pelajar-indonesia-sampai-58-juta-siswa
« Last Edit: January 25, 2014, 08:33:09 AM by mahoni »