Author Topic: Pengalaman Bpk Abdul-Hamid Mengajari Anaknya pakai BSE di Luar Negeri  (Read 5047 times)

Offlinesatyana

Jr. Member

Pengalaman Bpk Abdul Hamid Memanfaatkan Aplikasi 'Buku BSE' untuk Mengajari Anaknya Memanfaatkan Buku Sekolah Elektronik di Ipad di Luar Negeri.



Saya kebetulan membawa anak saya ke Jepun untuk sekolah. Anak yang besar duduk di kelas 2 SD disini (di Indonesia kelas 3 SD). Nah, karena di sini hanya akan sekitar tiga tahun (amiiiin), maka dia punya dua beban mata pelajaran sekolah: pelajaran sesuai kurikulum Jepun dan pelajaran dengan kurikulum Indonesia.

Mau tidak mau hal ini mesti dijalani, walaupun berupaya tidak membuatnya stress. Hmm ini dilakukan agar nanti ketika kembali ke tanah air dia tidak mengalami tekanan terlalu berat. Setidaknya keep in touch dengan materi SD di Indonesia. Apalagi materi pelajaran SD di Indonesia memang lebih sulit daripada materi di Jepun.

Ketika berangkat tahun lalu, Ayu (alias Ayal alias Aya Chan alias Ayaru) membawa serta buku-buku pelajaran yang diberikan sekolahnya, SDIT Insan mandiri. Nah persoalannya di Indonesia baru ganti tahun ajaran, artinya butuh buku-buku pelajaran yang baru.

Disinilah teknologi bermanfaat. Secara tidak sengaja aku menemukan aplikasi Buku Sekolah Elektronik di sebuah laman yang bisa didowload gratis ke IPAD,Phone atau Ipod Touch. Langsung ke TKP ya di sini.

Nah setelah diinstall di Ipad, tampilannya akan seperti toko buku online seperti wayangforce atau majalah. Namun jangan khawatir, kita bisa download buku-buku pelajaran dengan gratis. Apalagi untuk satu mata pelajaran setiap jenjang ada beberapa versi pengarang dan penerbit berbeda, jadi kita bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita.

Info lengkap silahkan baca di :
http://abdul-hamid.com/2013/08/26/buku-sekolah-elektronik-di-ipad/