Author Topic: KANISIUS : (Mungkinkah) Bumi Tanpa Humus? - Hendro Setiawan  (Read 1427 times)

Offlinesongyou

Hero Member


(MUNGKINKAH) BUMI TANPA HUMUS?
Hendro Setiawan


Dalam buku ini, penulis mengajak kita memikirkan kembali nilai kerendahhatian dan relevansinya bagi zaman ini. Walau nilai kerendahhatian masih sering muncul mewarnai pembicaraan kita sehari-hari, implementasinya dalam kehidupan masa ini memang patut dipertanyakan kembali.

Dengan mengetengahkan tantangan-tantangan yang dihadapi manusia pada zaman ini, penulis mencoba menunjukkan sejauh mana nilai kerendahhatian telah meluntur dan menyebabkan ketegangan dalam hidup bersama di tengah masyarakat. Tulisan ini mengangkat peran modernitas di balik pelemahan implementasi nilai kerendahhatian. Dan sebagai konsekuensinya, pelemahan itu membawa beragam permasalahan nyata dalam kehidupan masyarakat modern yang membingungkan.

Tulisan ini bisa dijadikan bahan refleksi atau pembelajaran dalam rangka melihat apakah nilai kerendahhatian dapat membantu manusia untuk menemukan jati dirinya. Penemuan jati diri sangat diperlukan untuk dapat menata hidup bersama yang saling menghargai, dan dalam rangka menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan yang indah seperti: kasih, pengorbanan, kemampuan menghargai perbedaan, cinta akan alam semesta, dll., yang sangat dibutuhkan manusia pada masa ini.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows