Author Topic: GARUDHA WACA : Membuat Kelas Online Berbasis Android dengan Google Classroom  (Read 1448 times)

Offlinesongyou

Hero Member


Membuat Kelas Online Berbasis Android dengan Google Classroom
Muhamad Imaduddin


Kita telah memasuki era Revolusi Industri 4.0 dengan berbagai perkembangan yang inovatif di segala bidang, termasuk pembelajaran. Saat ini, telah dikembangkan suatu sistem Learning Management System (LMS) yang memampukan proses pembelajaran dengan media e-learning melalui web dan aplikasi.

Kabar baiknya, Google sebagai raksasa teknologi informasi, telah pula menyambut perkembangan ini dengan meluncurkan aplikasi "Google Classroom". Kini "Google Classroom" telah dibuka untuk siapa saja dan gratis, sehingga para pengajar, pengelola pembelajaran, dan siapapun yang tertarik bisa membuka kelas tanpa ruang kelas, alias kelas online.

Buku ini menyajikan pemanfaatan "Google Classroom" dengan basis android, serta menguraikan panduan ringkas dan sederhana bagi pengajar atau penyelenggara pembelajaran untuk membuat kelas online dengan aplikasi ini. Meskipun demikian, untuk penggunaanya pada komputer atau PC tidak akan berbeda jauh. Aplikasi "Google Classroom" bisa didapatkan secara gratis melalui PlayStore.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows