Author Topic: Bagaimana Cara Menentukan Premi Asuransi Yang Sesuai  (Read 42 times)

Offlinemahonifans

Newbie



Tidak sedikit orang yang membeli asuransi tetapi tidak paham apa yang menjadi fungsi serta manfaat didalamnya. Bahkan mereka tidak sadar apa saja yang dapat dijadikan pertanggungan dalam asuransi tersebut. Jika itu terjadi tentu akan salah kaprah, seperti misalnya ketika orang memilih premi asuransi jiwa yang bagus tapi ternyata kurang sesuai dengan pendapatan. Ini menjadi sesuatu yang sangat fatal, apalagi jika itu harus membuat pendapatan Anda berkurang banyak sehingga keuangan justru berantakan.
 
Premi merupakan sejumlah dana yang harus dibayarkan oleh nasabah tertanggung kepada perusahaan asuransi sebagai penanggung. Umumnya premi yang dibayarkan harus sesuai dengan kondisi atau beberapa hal lainnya yang terdapat pada tertanggung. Tetapi itu juga tergantung dari perusahaan itu sendiri pula. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi dari besar kecilnya premi yang telah ditetapkan seperti:

1.   Jenis barang ataupun pihak yang diasuransikan.
2.   Jenis alat atau transportasi yang diasuransikan.
3.   Kondisi barang yang diasuransikan.
4.   History barang yang diasuransikan dan masih banyak lagi.
 
Dengan melihat beberapa faktor yang telah dikatakan diatas, bukan tidak mungkin seseorang yang mengambil jenis asuransi yang sama tetapi mempunyai tanggungan biaya yang berbeda. Jadi dalam perusahaan premi asuransi jiwa itu diambil berdasarkan dengan banyak sekali pertimbangan yang telah diterapkan dalam produk tersebut. Selanjutnya ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk memilih jumlah premi yang tepat seperti:

1.   Pilih asuransi yang baik sesuai dengan kebutuhan Anda.
2.   Tentukan perlindungan apa saja yang dapat Anda gunakan dalam fitur produk asuransi tersebut.
3.   Temukan perusahaan yang tepat dan terbaik untuk Anda.
4.   Sebelum menyetujui, pahami polis dengan benar.
5.   Pilih premi yang memang sudah sesuai dengan kemampuan Anda, ini menjadi pertimbangan dalam pendapatan setiap bulannya.
 
Tidak sedikit orang yang merasa kesulitan ketika harus memilih jenis asuransi yang tepat apalagi jumlah premi yang sesuai. Karena masing-masing orang bisa saja membutuhkan jenis dan jumlah premi yang berbeda. Pembayaran premi menjadi salah satu anggaran pengeluaran uang yang akan memberikan manfaat, mungkin bukan saat ini tetapi masa yang akan datang. Makanya itu jangan sesekali memilih secara sembarangan, lakukan pertimbangan dengan baik dan sesuaikan dengan kemampuan Anda sendiri. Apakah, besar kecilnya premi mempengaruhi jumlah pertanggung jawabannya? Sudah jelas, jadi Anda harus sesuaikan apakah sudah tepat atau belum untuk memenuhi itu.
 
Di Indonesia saat ini bukan hanya satu atau dua perusahaan saja yang menawarkan produk terbaik mereka. Tetapi sebagai calon konsumen tidak bisa percaya begitu saja, tetap harus melalui tahapan atau pertimbangan secara jelas untuk mendapatkan yang paling terbaik. Apalagi berbicara mengenai premi dimana satu dengan orang mempunyai kebutuhan serta kemampuan yang berbeda. Tetapi lebih penting dari pada itu, pastikan jika perusahaan yang Anda gunakan sebagai jaminan tersebut sudah terbukti baik dan terpercaya.
 
Memilih menggunakan asuransi menjadi salah satu hal yang paling tepat untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik, apalagi asuransi jiwa. Dimana banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari jenis asuransi tersebut meskipun dengan premi yang terjangkau. Seperti pada salah satu asuransi yang menawarkan premi asuransi jiwa terjangkau tetapi mempunyai beberapa keuntungan yang bisa dimanfaatkan untuk semua pihak, baik diri sendiri ataupun keluarga. Bagaimana, masih ragu menggunakan asuransi jiwa? Semoga sedikit ulasan diatas menjadi tambahan informasi bermanfaat bagi Anda.

Referensi: http://aaui.or.id