Author Topic: 6 Cara Mengatasi Anjing Yang Jamuran  (Read 852 times)

Offlinemahonifans

Newbie

6 Cara Mengatasi Anjing Yang Jamuran
| April 27, 2020, 11:58:33 PM


Jangan sepelekan penyakit jamur yang menjangkiti anjing Anda, karena pada dasarnya masalah pada hewan yang satu ini juga berpotensi untuk menular kepada manusia khususnya adalah anak-anak, itulah mengapa sangat penting bagi Anda para pemilik anjing untuk segera mengobatinya sebelum bertambah parah. Karena jika terus menerus dibiarkan maka penyakit yang satu ini juga bisa bertambah parah. Ada banyak obat jamur anjing yang bisa Anda jadikan sebagai alternatif untuk mengatasinya.
 
Jamur pada anjing sebenarnya dapat Anda kenali secara mudah dari gejala-gejalanya, mulai diantaranya adalah bulu yang rontok, khususnya adalah bagian yang jamuran tersebut, kemudian juga semakin lama kondisinya akan semakin membesar. Bahkan untuk bagian yang jamuran tersebut spotnya akan mengalami peradangan atau inflamasi ditambah lagi dengan lecet dan semakin parah disebabkan oleh infeksi yang disebabkan oleh bakteri.
 
Pengobatan dari penyakit jamuran pada anjing ini sebenarnya ada banyak sekali alternatifnya. Selain dengan menggunakan obat jamur untuk anjing sebenarnya Anda dapat mengatasinya dengan beberapa cara berikut ini, diantaranya adalah:
 
1. Rutin memandikan anjing tersebut, sebenarnya jamur bisa tumbuh di kulit anjing jika seandainya tidak dirawat dengan baik, seperti jarang memandikannya, untuk itu sebagai langkah pencegahan dan juga pengobatan maka sangatlah penting untuk rutin di dalam membersihkan atau memandikan hewan peliharaan tersebut. Jika dirasa tubuhnya sudah mulai kotor maka hendaknya langsung dimandikan, pastikan juga setelah mandi bulunya dikeringkan secara total agar tidak terjadi penumpukan jamur.

2. Gunakan sahampo antibakteri, tentunya produk shampo khusus untuk anjing, bisa Anda dapatkan secara mudah di pet shop. Memang pada dasarnya kulit anjing ini berbeda dengan manusia sehingga membutuhkan perawatan secara khusus juga. Termasuk diantaranya adalah shampo yang dipakai untuk memandikan juga harus yang dikhususkan untuk anjing, carilah yang kandungannya sulful sehingga bisa bersifat antibakteri untuk mengatasi kondisi tersebut.

3. Berilah bedak antijamur, ada juga produk bedak khusus yang memiliki sifat antijamur, hal ini bisa Anda beli dengan mudah di apotek, sebagaimana namanya bedak yang satu ini memiliki fungsi untuk mengusir jamur yang tumbuh di kulit anjing Anda. Gunakanlah secara merata ke bagian kulit anjing yang jamuran selepas dimandikan agar hasilnya lebih optimal untuk membunuh sel-sel jamur tersebut, setelah ditepuk-tepuk maka bisa membersihkannya menggunakan hairdryer.

4. Berilah anjing Anda produk makanan dari daging domba, jangan salah karena selain kaya akan kandungan nutrisi ternyata daging domba ini juga kaya akan beragam manfaat, termasuk diantaranya adalah mampu untuk mengusir pertumbuhan jamur, meningkatkan daya tahan atau kekebalan tubuh pada anjing Anda. Sehingga nantinya akan lebih mempercepat penyembuhan jamuran tersebut.

5. Pakailah pet protector, alat yang satu ini digunakan untuk mencegah anjing menjilat dan juga menggaruk bagian tubuhnya yang jamuran tersebut, sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya infeksi pada bagian yang berjamur karena luka. Anda bisa mendapatkan produk yang satu ini dengan mudah di toko-toko mainan.

6. Olesi menggunakan salep kulit, salep kulit juga berfungsi di dalam mengatasi jamuran, jadi Anda juga bisa memanfaatkan obat yang satu ini. Bisa dioleskan pada kulit anjing Anda paling tidak adalah 3 kali dalam sehari.
 
Selain itu langkah pengobatan yang disebutkan diatas, tentunya diperlukan tindakan pencegahan sebagai langkah antisipatif jamur, bakteri maupun virus berkembang kembali. Caranya bisa dengan melakukan penyemprotan cairan spray disinfektan untuk virus dan bakteri di sela-sela yang tidak terjangkau.

Offlinenagara

Jr. Member

Re: 6 Cara Mengatasi Anjing Yang Jamuran
Reply #1 | April 29, 2020, 07:50:35 PM
testaaaaaaaaa