Author Topic: Kolom Gagasan di Jawa Pos (26 - Juni -2014)  (Read 4185 times)

Offlinemahoni

Global Moderator

Sr. Member

Kolom Gagasan di Jawa Pos (26 - Juni -2014)
| June 26, 2014, 08:18:27 AM
Diambil dari : Kolom Gagasan di Jawa Pos (26 - Juni -2014)

Gadget Untuk Sarana Pembelajaran

Jamak kita lihat bahwa anak-anak sekolah membawa tas dengan isi penuh. Mirip tentara yang menggendong ransel tempur. Bahkan, tidak jarang murid SD membawa tas yang berisi buku pelajaran hingga membungkuk saking beratnya.

Kebiasaan ini sebenarnya sudah berlangsung sejak lama. Ketika zaman sudah semakin modern dan teknologi kian maju, hal itu selayaknya ditinggalkan. Apalagi saat ini anak-anak kecil dan remaja hingga mahasiswa terbiasa memegang gadget tablet.

Daripada gadget canggih itu hanya dipakai untuk main games dan skedar gaya-gayaan, lebih baik alat tersebut digunakan sebagai penunjang belajar di sekolah. Kita bisa mengunduh buku digital (e-book) yang banyak disediakan secara gratis. Mulai buku umum hingga buku penunjang sekolah.

Nanti kita berharap tidak ada lagi murid yang membawa buku bertumpuk-tumpuk di dalam tas. Cukup ke sekolah dengan membawa gadget yang memiliki fasilitas e-book lengkap. Pemerintah juga bisa menyediakan yang memiliki fasilitas e-book lengkap. Pemerintah juga bisa menyediakan tablet murah atau gratis untuk sekolah-sekolah di daerah tertinggal agar bisa menikmati fasilitas teknologi secara merata.
oleh : Eko Prasetyo, Aktivis Ikatan Guru Indonesia (editor.eko@gmail.com)


« Last Edit: June 26, 2014, 10:33:32 AM by mahoni »

Offlinemahoni

Global Moderator

Sr. Member

Re: Kolom Gagasan di Jawa Pos (26 - Juni -2014)
Reply #1 | June 26, 2014, 10:34:48 AM
Mahoni sudah membuat Aplikasi untuk Gadget Multi Platform : IOS, Android & Windows 8
Kunjungi :
http://bse.mahoni.com