Author Topic: Pengalaman Menggunakan Aplikasi Buku BSE untuk Membuka Les Private  (Read 3718 times)

Offlinesatyana

Jr. Member

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Buku BSE untuk Membuka Les Private


Seorang lulusan SMA bisa menjadi guru les kelas 1 - 3 Sekolah Dasar atau SD. Percayakah anda? Kenapa tidak ? semua rejeki, ilmu, termasuk jodohpun sudah ada yang mengatur. Kalau jodoh saya sudah dapatkan. Ilmu saya hanya menyandang lulusan SMA IPA saja. Saya tidak kuliah. Rejeki, kita harus berusaha agar rejeki itu mengikuti kita, bukan kita yang mengejar.

Suatu saat saya main kerumah adik ipar. Dia seorang lulusan sarjana S1 jurusan Sastra Inggris dari fakultas ternama dikota saya. Dia tidak bekerja namun membuka usaha sendiri dibidang ilmu pendidikan yaitu Bimbingan Belajar yang kita sebut les.

Dia menjalani usaha sudah 5 tahun ini. Dan banyak murid yang les ditempat adik ipar saya itu. Dalam sehari dia mengajar dari jam 10:00 WIB sampai dengan 20:00 WIB. Mengagumkan bukan. Saya pikir,  apa nggak capek mengajar anak orang dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam. Sedangkan dia punya anak.

Akhirnya saya tertarik dengan dunia pendidikan dan seringlah saya main ke rumah ipar saya. Saya ikut membantu menghapus papan tulis,mengisi tinta, ikut mendengarkan ipar saya menjelaskan materi pelajaran, bahkan menawarkan diri untuk menulis rangkuman materi.

3 bulan ikut membantu mencerdaskan anak bangsa istilahnya, saya merasa minder. Kenapa? Karena saya hanya lulusan SMA. bagaimana nanti anak didik kita tidak berhasil dalam les tersebut? Bagaimana nanti orang tua protes gara-gara anaknya les dengan orang yang tidak berpengalaman? Itulah kendala saya.

Namun semangat tidak berhenti saat itu juga, bayangkan saja, saya bela-belain les private dengan mendatangkan dosen ipar saya. Bagaimana menurut anda? Mengganjal bukan? Kenapa saya tidak kuliah saja. Selain dapat ilmu,dapat titel lagi. Kalau ingin kuliah saya harus berpikir panjang lagi dengan keadaan ekonomi sekarang ini. Untuk membeli sebuah gadget atau smartphone, saya mampu membelinya.

Mengandalkan smartphone android saya ini, saya menelusuri berbagai panduan-panduan buku. Dan ketemulah saya dengan BUKU BSE (Buku Sekolah Elektronik) dari mahoni.com , saya menjelajah ,mendownload semua koleksi-koleksi buku BSE.  Mulai dari SD,SMP,SMA,sampai UMUM.

Kurikulumnya pun tidak jauh berbeda dengan yang diajarkan sekolah-sekolah saat ini. Bahkan saya sudah Percaya Diri membuka les private sendiri, namun untuk kelas 1-3 SD saja. dengan modal Handphone saja,saya sudah mempunyai 20 murid. Dan anak didik saya kebetulan anak yang cerdas-cerdas.

Dan sekarang saya masih menggunakan Buku BSE. Juga merekomendasikan orang tua untuk mendownload aplikasi buku BSE. Agar dirumah para orang tua juga paham pelajaran anak-anaknya  disekolah.

Terima Kasih BUKU BSE ;)



Sumber :
http://yuanitasari28.blogspot.com/2014/07/pengalaman-menggunakan-buku-bse.html