Author Topic: Pengalaman Menggunakan Buku BSE, Aplikasi Buku BSE untuk Ujian Nasional  (Read 4186 times)

Offlinesatyana

Jr. Member

Pengalaman Menggunakan Buku BSE, Aplikasi Buku BSE dan Mahoni.com

Teman Menggapai Prestasi

Hai. Namaku Gracella Faustine. Aku duduk di kelas 10 IPA 1 sekarang. Tahun ajaran 2013 / 2014 aku mengalami yang namanya Ujian Negara. Ujian Negara itu menurutku tidak bisa dianggap remeh. Walaupun berbentuk soal pilihan ganda, aku tetap mengalami kesulitan dalam hal tersebut. Apalagi semua teman ? temanku udah pada kursus pelajaran semua.

Kursus pelajaran mereka tuh kaya bimbel yang gurunya ngebantuin semua pekerjaan rumah temen-temenku. 1 bulan kursus ujian negara nya itu harganya bisa Rp 2000.000,00. Gila kannnn.. ya orang kayak aku ga bakalan sanggup. Lagian aku dari TK sampe umur segini belum pernah les-les an. Jadi aku membeli banyak buku referensi ujian negara ( UN ) saja.

Kira-kira hampir setiap minggu aku pergi ke gramedia buat liat-liat buku latihan ujian negara. Aku nyari buku detik-detik ujian negara SMP, tapi tidak ketemu-ketemu. Sekali nya ketemu, ternyata bukan detik-detik asli dan harganya lebih mahal dari detik-detik yang asli. Aku sangat kecewa. Di dalam buku tersebut banyak tulisan yang salah dan cara-cara yang berbeda dari yang guruku ajarkan.

Saat itu, aku benar-benar bingung untuk menentukan mana cara yang benar dan mana cara yang salah dalam menyelesaikan suatu soal ujian negara. Aku bertanya pada orangtuaku, khususnya ayahku. Tapi tetep aja malah cara yang dijelaskannya melenceng dari yang aku pelajari. Jauhhh banget.

Pada saat semester dua kelas 9, udah deket ? deket UN nih. Aku iseng ? iseng buka twitter. Eh ketemu retweet-an buku BSE di @BukuBSE. Dari sana aku baru tau ada program namanya buku BSE yang bisa di download di android. Berhubung aku baru punya blackberry, aku pinjem android mamaku. Aku download buku biologi buat aku belajar. Uniknya, buku BSE ini berwarna dan enak banget buat dibaca. Tinggal seret ? seret tangan aja hahaha..

Aku download banyak buku.. Kerennya itu semuanya gratis dan cuma membutuhkan kuota internet. Aku bahagia banget jadi ga usah susah ? susah ke gramedia tiap minggu heheheh..

Sebelum UN dimulai, terdapat tryout smart diagnostic ujian nasional dari pemerintahan Kota Tangerang Selatan. Aku mendapatkan nilai tertinggi dari 86 murid di sekolahku. Kabar gembiranya adalah pada tryout itu, aku mendapatkan rangking 29 dari 2429 peserta keseluruhan Tangerang Selatan! Aku merasakan bahwa itu berkat sahabat pelajaranku selama ini, buku BSE. Iya kamu buku BSE :P



Ini dia hasil tryout se-Tangerang Selatan nya :))

Ujian Nasional pun dimulai. Aku sudah berdoa dan berlatih dengan giat. Hasil UN ? ku pun sangattt memuaskan. YEYY! Aku mendapatkan nilai tertinggi di IPA. Senengggg banget hhahaha.. Aku jadi bisa banggain orangtuaku. Tapi ada sedihnya juga. Aku ga dipanggil presiden karena kurang tinggi nilainya..

Sampe aku masuk SMA kelas 10 IPA 1 dan memakai kurikulum 2013, BSE juga menyediakan kurikulum 2013! Kece deh ;P aku akan terus memakai buku BSE sebagai referensi ku.. Doain aku biar bisa berprestasi lagi kayak dulu ya!! Aku juga rencana mau jadi OSIS.. Doain yaa semua J

By the way.. special thanks to BSE book. You?ll always be in my heart. It?s all because of you BSE Mahoni.. I can learn as many as i can! I can explore the world of books with you ;))
                                                                               
Much Love,

Gracella Faustine



Sumber :
http://sakuranexus.blogspot.com/2014/07/pengalaman-menggunakan-buku-bse.html
« Last Edit: August 04, 2014, 05:33:18 PM by satyana »