Author Topic: Samsung luncurkan tablet untuk keperluan pendidikan  (Read 3708 times)

Offlinesatyana

Jr. Member

Samsung luncurkan tablet untuk keperluan pendidikan



Merdeka.com - Samsung menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dengan meluncurkan perangkat tablet khusus untuk keperluan pendidikan.

Seperti dilansir SamMobile (29/1), nantinya tablet Android ini akan dibekali dengan fokus pada menu Google Play for Education yang berisikan konten pendidikan yang disediakan Google untuk murid Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas.

Varian tablet yang digunakan untuk edisi khusus pendidikan ini sebenarnya merupakan tablet Samsung Galaxy Tab 3 10.1 yang mengusung layar WVGA 10,1 inci dan dilengkapi fitur seperti WiFi, NFC, dan telah berjalan dengan menggunakan Android 4.4 KitKat.

Untuk konten pendidikan yang disediakan di Google Play for Education ini meliputi aplikasi untuk proses belajar mengajar guru yang telah disertifikasi, buku, dan video pembelajaran yang bisa langsung diunduh di tablet Samsung ini dan digunakan sebagai bahan ajar.

Sayangnya, untuk saat ini Samsung Galaxy Tab khusus untuk membantu proses pendidikan ini masih tersedia di Amerika Serikat saja. Selain itu, masih belum ada bocoran harga Samsung Galaxy Tab yang kemungkinan akan ditawarkan langsung ke instansi-instansi pendidikan ini.

Selain menyasar ke Amerika Serikat terlebih dahulu, tidak menutup kemungkinan jika tablet Samsung ini juga akan diedarkan di Indonesia jika materi pendidikan untuk murid SD sampai SMA yang sesuai dengan kurikulum 2013 di Indonesia sudah tersedia lengkap di Google Play for Education milik Google.

Sumber :
http://www.merdeka.com/teknologi/samsung-luncurkan-tablet-untuk-keperluan-pendidikan.html
« Last Edit: August 30, 2014, 11:18:17 AM by satyana »