Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Topics - songyou

Pages: 1 ... 104 105 [106] 107 108 ... 188
1576

Limfoma Burkitt dan Manifestasinya pada Rongga Mulut
Harmas Yazid Yusuf & Nani Murniati

Berbagai kelainan dan penyakit dapat terjadi dan bermanifestasi pada rongga mulut, di antaranya adalah penyakit keganasan atau kanker. Limfoma Burkitt merupakan suatu kanker jenis limfoma non-Hodgkin yang berkembang dari sel limfosit B dan merupakan jenis limfoma yang paling cepat pertumbuhannya, yang dapat terjadi pada anak dan dewasa. Kemampuan dan keterampilan klinik tenaga kesehatan untuk melakukan deteksi dini sangat diperlukan, sehingga dapat dilakukan terapi secepat mungkin yang akan memperbaiki prognosis penyakit.

Penyusunan materi ringkas ini dimaksudkan untuk melengkapi referensi yang telah ada dan sebagai sarana diseminasi pengetahuan khususnya kepada mahasiswa dan sejawat dokter gigi dan tenaga kesehatan di Indonesia.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1577
Majalah Indonesia / Tempo English Version 2017, October 09 - 15
« on: October 09, 2017, 05:01:55 PM »

2017, October 09 - 15 --- Tempo

The initial rumor culminated with the import of 280 grenade launchers and 5,932 rounds of ammunition from Bulgaria. This consignment for Brimob was withheld at the Soekarno-Hatta Airport cargo area until the end of September because there was no import license from the military's Strategic Intelligence Unit --- a major body under the TNI Headquarters. The Polri tender website stated that the arms procurement tender would use Rp 26.94 billion from the 2017 Amended State Budget. Several companies participated in the tender, but the only offer price mentioned was that from Mustika Dutamas. This company was declared the winner on September 15, with the contract signing period from September 26 - October 9. Strangely, by the end of September, the goods were already at the airport. Budgets for the Ministry of Defense and the National Police are always in the top three, only surpassed by that of the Ministry of Public Works, most of which is used for the building of infrastructure. Funding for Polri has risen significantly under Jokowi's administration, from Rp 44 trillion in 2014 to Rp 84 trillion in 2017.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1578
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Lelaki Pemanggul Puisi (17+) - Heru Mugiarso
« on: October 09, 2017, 04:45:30 PM »

Lelaki Pemanggul Puisi (17+)
Heru Mugiarso

Puisi-puisi dalam antologi "Lelaki Pemanggul Puisi" ini adalah sekumpulan karya terbaik dalam rentang 2011-2017 dan sebagian telah dimuat dalam rubrik sastra koran terbitan Jakarta, Surabaya, Semarang, Jambi, dan Banjarmasin. Antologi puisi ini untuk menandai empat puluh tahun lebih penyairnya berkiprah dalam khazanah sastra Indonesia. Puisi-puisi yang termuat kebanyakan adalah jenis puasa kamar dengan pilihan dengan diksi segar. Puisi kamar lazimnya lebih nikmat dibaca dalam kamar untuk kemudian direnungkan-sekalipun barangkali-berangkat dari tema sederhana dan biasa sehingga nyaris jauh dari entakan emosi. Namun demikian, menggoda pembaca berkontemplasi sampai kepada stadium ekstase puitika.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1579
Majalah Indonesia / M&I (Money and I Magazine) Vol. 92
« on: October 09, 2017, 04:25:29 PM »

Vol. 92 - M&I

Sejak tahun 2010, lebih dari 70 investasi atau akuisisi perusahaan startup terjadi di Indonesia, mulai dari akuisisi Detik.com oleh Para Group milik Chairul Tanjung (sekarang Transcorp), sampai dengan akuisisi Disdus oleh Groupon. Bahkan Bakrie Global Group sebagai investor asal Indonesia, turut berinvestasi di media sosial yang berbasis di Amerika, Path. Padahal, jika melihat catatan keuangan sejumlah startup pada tahun 2016 lalu, justru terbilang miris. Uber merugi, Twitter merumahkan ratusan karyawannya karena hal yang sama, bahkan 'dedengkot' industri digital Yahoo, dijual setelah 21 tahun menjadi perusahaan independen. Namun berbagai kondisi itu tidak menjadikan rintisan digital kehilangan pesonanya, sampai hari ini, masih terus berdatangan investor yang tertarik untuk berinvestasi di industri ini, menggelontorkan modal untuk subsidi agar produk rintisan bisa dijual murah -bahkan gratis- sekalipun rugi. Lalu apa yang sebenarnya dikejar oleh para investor tersebut? Simak pembahasannya pada rubrik "Special Feature", serta artikel-artikel menarik lainnya hanya di Majalah M&I edisi kali ini.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1580

OSEANOGRAFI: Pendekatan dari Ilmu Kimia, Fisika, Biologi, dan Geologi
M. Lutfi Firdaus, Ph.D.

Buku ini dibuat untuk menjadi salah satu buku referensi dalam mempelajari ilmu kelautan, ilmu lingkungan, atau ilmu lain yang berhubungan. Isi buku ini terdiri dari beberapa bagian yang mengupas tentang sejarah ilmu oseanografi, asal mula pembentukan laut di bumi, mengapa air laut rasanya asin, geologi lingkungan, oseanografi fisika, biologi laut, dan lain-lain. Di dalam buku ini juga dibahas kandungan unsur serta proses-proses yang terjadi di dalam lautan, dilihat dari sudut pandang ilmu kimia, fisika, biologi, dan geologi. Proses-proses fisika seperti pergerakan Arus Lintas Indonesia, massa jenis, suhu dan salinitas air laut serta hubungannya dengan perubahan musim, iklim lokal dan global, el nino-la nina juga dibahas dalam buku ini.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1581
Majalah Indonesia / Tempo Edisi 09 - 15 Oktober 2017
« on: October 09, 2017, 03:45:46 PM »

09 - 15 Oktober 2017 -- Tempo

Amunisi senjata Polri yang ditahan di bandara ternyata mematikan. Pengadaan senjata dan granat tersebut ditengarai melabrak aturan dan mengucilkan industri pertahanan dalam negeri. Senjata dan amunisi buatan pabrik Arsenal di Bulgaria tersebut disita sesaat setelah pesawat kargo Ukraine Air Alliance yang membawanya dari Bandara Burgas, Bulgaria, mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat tengah malam dua pekan lalu. Hampir satu jam kemudian, peserta pertemuan beranjak ke gudang untuk mengecek senjata dan dokumen yang menyertainya. Mereka membongkar 28 kotak kayu pembungkus senjata dan 71 kotak penyimpan amunisi, menilik isinya, lalu membandingkannya dengan manifes. Empat puluh menit di dalam gudang, pemeriksaan diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh empat pihak: Bais, Brimob, Bea-Cukai, dan PT Mustika Dutamas sebagai pengimpor senjata tersebut. Simak ulasan investigasi dari headline utama "Hikayat Granat dari Azanlak", serta berita-berita aktual lainnya hanya di Majalah Tempo Edisi 3346.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1582

Ombak Bulan Desember: Binar di Chamber of Blessing
Ratu Jullie

Peristiwa besar tsunami di Aceh pada 2004, menyisakan begitu banyak kisah. Binar di Chamber of Blessing adalah kisah fiksi berlatar peristiwa besar tersebut, yang pertama diterbitkan dari beberapa kisah lainnya dalam serial "Ombak Bulan Desember".

Buku ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak perempuan bernama Tari, yang sering kali berbeda pandangan dengan ayahnya. Perempuan yang punya banyak mimpi itu, harus menjalani kehidupan di luar rencananya sebagai manusia biasa. Rencana Sang Mahakuasa membawanya kepada pelajaran hidup yang paling tinggi, yaitu ikhlas. Ketentuan-Nya juga yang memberikannya pemahaman atas kesejatian cinta Ilahi.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1583

Oh Pondokku, Ibuku
Kasronudin al-Hendra

Oh pondokku, tempat naung kita,
dari kecil sehingga dewasa,
rasa batin damai dan sentosa dilindungi Allah Ta'ala.
Oh pondokku, engkau berjasa, pada ibuku Indonesia.
Tiap pagi dan petang, kita beramal sembahyang,
mengabdi pada Allah Ta'ala di dalam kalbu kita.
Wahai pondok tempatku, laksana ibu kandungku,
nan kasih serta sayang padaku.
Oh pondokku, ibuku.


Kata-kata tersebut merupakan himne "Oh Pondokku" yang tidak asing bagi orang yang pernah belajar di pondok-pondok modern, "Dear El-Kutub" pada khususnya. Buku ini ditulis dan dipersembahkan kepada para santri, para pendidik, dan masyarakat luas agar dapat mengambil pengetahuan tentang Pondok Pesantren Modern "Dear El-Kutub".



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1584
Toko Buku / LEUTIKA PRIO - Nyeri Kepala: Kenali dan Cegah
« on: October 09, 2017, 02:00:15 PM »

Nyeri Kepala: Kenali dan Cegah
dr. Samuel Pola Karta Sembiring

Nyeri kepala merupakan salah satu gangguan atau penyakit yang umum diderita oleh banyak orang. Nyeri kepala bisa merupakan penyakit atau gejala dari penyakit yang lain, mulai dari penyakit yang ringan hingga yang berat, sehingga nyeri kepala tidak boleh dianggap sepele.

Buku ini ditulis untuk mengulas berbagai tipe nyeri kepala sehingga para pembaca dapat mengenali setiap jenisnya serta gejala hingga cara mencegahnya. Buku ini dapat dibaca oleh praktisi medis maupun masyarakat awam untuk menambah wawasan. Dalam buku ini juga disertakan beberapa pertanyaan populer seputar nyeri kepala. Semoga pengulasan tersebut dapat menjawab pertanyaan Anda juga.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1585
Majalah Indonesia / Home Living Oktober 2017 - Edisi 93
« on: October 06, 2017, 05:00:51 PM »

Edisi 93 | Oktober 2017 - Home Living

Akhir bulan September lalu, sebuah pameran tentang dapur, "Kitchen + Bathroom", digelar di Jakarta. Dalam industri desain dan arsitektur, dapur memiliki peran penting. Seorang desainer interior mengatakan bahwa belanja sebuah dapur bisa melebihi sebuah living room yang selama ini dianggap sebagai jantung rumah. Dapur kini bukan lagi tempat memasak (saja). Di dalamnya kita biasa melakukan apa saja yang berhubungan dengan memasak (makan, menyimpan makanan) atau yang sama sekali tak berhubungan (bekerja dengan laptop, belajar, berdiskusi bersama anggota keluarga, menerima tamu). Dapur telah berubah menjadi jantung dari sebuah rumah.Perkembangan desain dapur memang meroket dalam beberapa dekade terakhir. Karenanya, Majalah Home Living edisi bulan ini mengupas detail soal evolusi dapur dari tahun ke tahun dalam sebuah tulisan sendiri. Bagaimana dapur telah berubah fungsi dan posisi di mana perubahan tersebut turut mengubah pola makan dan cara kita menyajikan makanan.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1586
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Mendendam - Arie Siregar
« on: October 06, 2017, 04:50:12 PM »

Mendendam
Arie Siregar

Akhirnya, hari yang dinanti-nati pun tiba. Hari yang akan meluruhkan setumpuk kegelisahan yang sudah hampir setahun menyelimutinya. Setelah melewati belasan kali persidangan, hari ini majelis hakim akan membacakan putusan perkara perdata yang dikuasakan salah satu pihak yang beperkara kepadanya. Kliennya, yang memberinya kuasa, hari ini terus menatapnya dengan antusias. Tak sedikit pun ia melihat ketegangan atau cemas dari sorot matanya. Tak seperti orang-orang lain yang pernah ia bantu. Mungkin sang klien sudah sangat yakin dengan kemampuannya, atau mungkin pula, sangat yakin pada Dewi Keadilan yang akan berpihak pada mereka. Namun, sesekali ia bisa memastikan sesuatu yang lain dari tatapan kliennya itu. Terpancar sebuah kebohongan. Ketika ia berusaha mencari tahu kebenaran lewat tatapan yang didapatnya, ia justru menemukan dirinya, tersesat.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1587
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Sembilu Berwarna Biru - Adi Wahyudin
« on: October 06, 2017, 04:30:31 PM »

Sembilu Berwarna Biru
Adi Wahyudin

Kehidupan tak melulu berhiaskan tawa dan bahagia. Ada saatnya kita berada pada posisi yang didera luka, di mana kesedihan terasa jeri menyayat asa. Jika itu terjadi, kita sering kali hanya ingin orang lain mengerti. Kita ingin agar orang lain bersikap sedikit lebih empati. Sedikit saja, tak perlu banyak pun sudah teramat berarti. Sayang, kebanyakan orang tak jua paham. Mereka lebih memilih tak peduli, lalu ketawa-ketiwi di ujung bagian lain belahan bumi.

Inilah salah satu alasan yang mendorong penulis untuk menorehkan berbagai cerita pilu ke dalam satu buku. Sebagai tanda bahwa masih ada yang peduli akan kesedihan yang dialami. Tanda bahwa masih ada kesedihan serupa, yang ternyata dirasai pula oleh orang-orang di sekitar kita karena kisah dalam buku ini tak sekadar cerita belaka. Sebagian di antaranya diangkat dari kisah yang nyata, yang setiap potongan ceritanya meninggalkan jejak luka di hati mereka yang melaluinya. Bersyukur atas pengalaman pahit yang dialami, lalu melangkah dengan hati yang lebih kokoh, terus berlari sebagai diri yang lebih tangguh.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1588
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Segara Luka - Teguh Nurhadi
« on: October 06, 2017, 04:20:18 PM »

Segara Luka
Teguh Nurhadi

diri kini tak tahu harus bagaimana
melewati jalan yang kadang
tak percaya ini yang harus ditempuh
yakinkan dengan sejumput asa
yang berkejaran di antara rasa ragu
peluh saja tidak cukup
untuk menepis selasar jalan
yang masih asing bagi diri ini


Buku ini merupakan kumpulan puisi yang bercerita tentang luka. Setiap orang pernah merasakan luka, dan buku kumpulan puisi dapat mewakili perasaan luka setiap orang dari berbagai sudut pandang.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1589
Toko Buku / KPK : Integrity Story
« on: October 06, 2017, 04:10:35 PM »

Integrity Story
KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)


Perjalanan kamu menjadi generasi muda antikorupsi dimulai sekarang! Agar perjalanan kamu dapat terus dikenang dan diceritakan hingga anak cucu, rekam perjalananmu di buku ini! Kumpul semua bahan dari mana saja, taruh dan tulis di setiap halamannya, yang penting bikin sendiri buku ini dengan kreasi kalian sendiri dan pastikan lengkapi semua. Nah, pada tahap akhir project ini, kamu akan diminta untuk membuat karya tulis berupa artikel pendek yang mana sebelumnya, kamu sudah membaca, merangkum, menyalin, beropini, mencantumkan sumber-sumber tulisan. Tuliskan dengan usahamu sendiri, merangkai kalimat dengan gagasanmu sendiri, mencantumkan sumbernya ketika ada tulisan yang menarik untuk kamu cantumkan. Tuliskan dengan menggunakan cara yang jujur, berpikirlah, membacalah, kemudian menuliskan dengan jujur. Selamat berkreasi!


Download Bukunya Secara GRATIS di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1590
Toko Buku / KPK : Juara Kejujuran (Kumpulan Cerita Pendek Anak - Jilid 2)
« on: October 06, 2017, 03:46:37 PM »

Juara Kejujuran (Kumpulan Cerita Pendek Anak - Jilid 2)
KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)


Buku ini merupakan salah satu hasil karya peserta "Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016: Guru Menulis Antikorupsi", yang berisi empat judul cerita pendek (cerpen) anak yang mana penulisannya dibimbing oleh para mentor yang ahli di bidangnya. Secara detail karya yang dihasilkan peserta dari kegiatan ini berjumlah 50 buah, yaitu cerita bergambar (8 judul buku), cerpen anak (8 judul), komik (18 judul), dan naskah skenario film remaja (17 judul). Selain itu telah dihasilkan juga Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dari masing-masing karya yang harapannya dapat menjadi inspirasi bagi para guru di Indonesia dalam implementasi penggunaan masing-masing karya pada pembelajaran di kelas.


Download Bukunya Secara GRATIS di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: 1 ... 104 105 [106] 107 108 ... 188