Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Topics - songyou

Pages: 1 ... 105 106 [107] 108 109 ... 188
1591
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Pertama tuk Pertama `Dari Negeri Ilusi`
« on: October 06, 2017, 03:35:24 PM »

Pertama tuk Pertama 'Dari Negeri Ilusi'
Syafrisal

Buku Pertama untuk Pertama "Dari Negeri Ilusi" ini merupakan rampaian cerita dan kata yang tercecer, yang dipungut kembali untuk menjadi sebuah buku kecil. Tulisan-tulisan dalam buku ini merupakan tulisantulisan yang merasa apatis terhadap pemiliknya, yang memaksa tuk menjadi pembelajar, sekaligus penikmat dalam kata-kata. Kita tidak akan percaya dengan pesimis jika kita merasa optimis, begitu juga sebaliknya. Buku ini seakan mengalir butir-butir rasa pesimis yang akan menjadi semangat optimis, dan menjadi motivasi diri saat dinikmati.

Tulisan-tulisan di dalam buku ini sangat mudah dicerna, santai untuk dinikmati, sederhana dan mengandung rasa yang tak terduga saat membacanya. Buku ini sangat cocok untuk para penikmat kata.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1592
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Permohonan Antologi Makna - Teguh Nurhadi
« on: October 06, 2017, 02:20:16 PM »

Permohonan Antologi Makna
Teguh Nurhadi

kubuka lembar demi lembar
rangkaian huruf demi huruf
yang kueja arti demi arti
mampukah aku memahami itu semua
dengan menjalankan semua perintah-Mu
ataukah hanya sekadar membaca
dengan kebisuan penerapannya


 Puisi-puisi dalam "Permohonan Antologi Makna" ini adalah sekumpulan karya terbaik Teguh Nurhadi. Novelnya yang sudah terbit "Episode Cinta Cafe du Coffee" beserta buku kumpulan puisinya yang berjudul "Segara Luka". Salah satu single lagunya yang berjudul "Melangkah" adalah juga hasil karya ciptanya.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1593
Toko Buku Anak / KPK : Dakon (Seri Cerita "Aku Anak Jujur")
« on: October 06, 2017, 11:25:33 AM »

Dakon
Ani Muharom Prihandini


Ayo main Dakon bersama Ela dan Aya! Tapi, kenapa Aya menang terus, ya? Ela sebal karena dia kalah lagi kalah lagi. Main sekali lagi pun, Aya menang lagi. Pasti Aya curang! Ela tidak mau main lagi. "Kita main yang lain, bagaimana?" tawar Aya. Ela tidak mau. Kecuali ketika Aya mengajaknya bermain engklek. Dan, benar saja, ada sesuatu yang disimpan Aya selama ini, makanya Aya selalu menang. Wah, kira-kira apa itu?

Simak kisah Ela dan Aya yang tetap bersahabat walau terjadi perselisihan hanya dalam buku cerita bergambar "Dakon" dalam seri cerita anak "Aku Anak Jujur" yang diterbitkan oleh KPK.


Download Bukunya Secara GRATIS di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1594
Toko Buku Anak / KPK : Celengan Ayam (Seri Cerita "Aku Anak Jujur")
« on: October 06, 2017, 10:15:41 AM »

Celengan Ayam
Intan Hestika Dhesi A.


Azkia dan Tira ingin menabung. Mereka ingin menabung lewat celengan ayam. Tapi, tidak ada celengan ayam tersedia. Katanya, Bu Tejo akan membuatnya. Memangnya bisa dibuat sendiri? Ternyata bisa! Azkia dan Tira membantu Bu Tejo mencampur tanah liat, membuat cetakan, hingga menjemur. Ternyata tidak mudah.

Seperti apa sih membuat celengan ayam sendiri? Kita intip Azkia dan Tira membuat celengan ayam, yuk hanya dalam buku cerita bergambar "Celengan Ayam" dalam seri cerita anak "Aku Anak Jujur" yang diterbitkan oleh KPK.


Download Bukunya Secara GRATIS di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1595

Ayo Jaga Mata Si Jendela Dunia
Pendidikan.id


Marisa adalah anak yang pandai di kelas. Ia selalu duduk di barisan bangku paling depan. Suatu hari, ibu guru meminta untuk berganti tempat duduk. Hal ini yang menyebabkan nilai ulangan Marisa menjadi jelek. Apa penyebab sebenarnya? Yuk kita cari tahu!



Download Komiknya secara GRATIS di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1596
Majalah Indonesia / Forbes Indonesia Edisi Oktober 2017
« on: October 05, 2017, 04:57:45 PM »

October 2017 - Forbes Indonesia

It's not often one gets to mark a centennial --- just once in a hundred years. A century is a long time, so there's plenty to celebrate as Forbes passes this historic milestone, still alive and kicking from its first issue published in September 15, 1917. Forbes is the oldest business magazine in America, and quite possibly one of the oldest magazines, full stop, in America now. It also easily the biggest business magazine in the world, by number of editions (over three dozen). Forbes.com is also one of the world?s most popular sites.

Instead, the focus is deliberately forward looking, as Forbes sees its best days ahead. The logo to commemorate the anniversary has been "Forbes@100," with the tagline is "Innovating since 1917." This branding underlines the magazine's recipe for longevity. As some have dubbed it, Forbes is a "100-year-old startup," and the secret to survival has been to embrace the future rather than fear it. Plenty of the brick-and-mortar media could not adapt to the digital age, for whatever reason. Forbes has gone full steam ahead --- or full clicks ahead is perhaps more apt --- into the Internet. These days, Forbes.com can garner 50 million unique visitors, while the U.S. print edition hovers around one million.

Yet the Forbes community finds the time to do just that. As long as that maxim holds true, Forbes should be able to keep going another century or more. Aside from pivoting to the Internet and digital, Forbes is also innovative in being the world's most global business magazine. Most of those international editions are also multimedia, including some combination of events, mobile, broadcast and online as well. Just as Forbes in the U.S. is moving beyond 100 years, Forbes Indonesia is this year moving beyond seven years, and ForbesLife Indonesia beyond three years (it's a neat segue that Forbes in U.S. is 100, while Forbes in Indonesia is a combined 10 years --- seven plus three). Forbes has tried to embody and express that zeitgeist during a century of innovation, with hopes to continue for another century more.



Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1597

Juara Kejujuran (Kumpulan Cerita Pendek Anak - Jilid 1)
KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)


Buku ini merupakan salah satu hasil karya peserta "Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016: Guru Menulis Antikorupsi", yang berisi empat judul cerita pendek (cerpen) anak yang mana penulisannya dibimbing oleh para mentor yang ahli di bidangnya. Secara detail karya yang dihasilkan peserta dari kegiatan ini berjumlah 50 buah, yaitu cerita bergambar (8 judul buku), cerpen anak (8 judul), komik (18 judul), dan naskah skenario film remaja (17 judul). Selain itu telah dihasilkan juga Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dari masing-masing karya yang harapannya dapat menjadi inspirasi bagi para guru di Indonesia dalam implementasi penggunaan masing-masing karya pada pembelajaran di kelas.


Download Bukunya Secara GRATIS di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1598
Majalah Indonesia / Majalah Hidup Volume 40 (01 Oktober 2017)
« on: October 05, 2017, 04:40:16 PM »

Vol 40 (01 Oktober 2017) - Hidup

Seabad lalu, Pater Petrus Drabbe MSC membaptis masyarakat di Pulau Fordata, Maluku Tenggara Barat, Keuskupan Amboina. Kobaran semangat para misionaris mewartakan Sabda Allah patut dikenang untuk terus membarui iman kita saat ini. Kendati hidup dalam bayang-bayang Protestan, iman masyarakat Awear dan Sofyanin tak pudar. Pater Drabbe berpesan agar ketika dirinya kembali maka akan dimulai pembangunan fisik. Kata Hendrikus, janji itu semakin membuat masyarakat dua desa ini lebih bersemangat menanti kedatangan Pater Drabbe. Setelah suasana tenang, Pater Drabbe kembali ke Bumi Lodar Kou, 'Negeri Kecil'. Ia mulai mengajar anak-anak dan orang tua. Dalam waktu singkat, 50 anak perempuan dan 20 anak laki-laki siap dibaptis. Tahun ini, 2017, genap seabad Gereja Katolik masuk Pulau Fordata. Seabad benih Katolik telah menghasilkan buah- buah iman. Salah satunya adalah kehadiran imam pribumi pertama asal Tanimbar khususnya Awear, yaitu Romo Lambertus Somar MSC.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1599

Interpretasi Atas Orientasi Nilai Dalam Kasepuhan Adat Cisungsang
Tim Peneliti Ekspedisi Budaya Universitas Indonesia


Buku ini merupakan salah satu bentuk hasil penelitian Tim Ekspedisi Budaya 2016. Dengan menggunakan kacamata orientasi nilai Kluckhohn, para penulis berupaya menginterpretasi orientasi nilai dalam konteks kearifan lokal yang ada pada Kasepuhan Adat Cisungsang dengan melakukan penelitian langsung ke lapangan juga didahului dengan kajian pustaka. Kegiatan Ekspedisi Budaya BEM FIB UI ini sesungguhnya dapat dianggap merupakan suatu pelatihan penelitian mahasiswa yang dapat terus dikembangkan dan dilestarikan. Di dalam pelaksanaan, pihak fakultas melalui Manajer Kemahasiswaan FIB UI bahkan Direktur Kemahasiswaan UI diharapkan dapat terus memberi dukungan yang lebih baik dan maksimal. Bila sinergi ini dapat terus dilaksanakan maka harapan akan terwujudnya kesinambungan kegiatan Ekspedisi Budaya sebagai kebanggaan BEM FIB UI dapat menjadi kenyataan.

Semoga buku ini dapat memberikan kontribusi dengan memperkaya penelitian berbasis kebudayaan sekaligus pendokumentasian kekayaan budaya yang ada di Cisungsang.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1600
Majalah Indonesia / Majalah Hidup Volume 39 (24 September 2017)
« on: October 05, 2017, 04:00:32 PM »

Vol 39 (24 September 2017) - Hidup

Penunjukan Mgr. Adrianus Sunarko menjadi Uskup Pangkalpinang menjadi sebuah jawaban atas doa umat di Keuskupan yang sebelumnya digembalakan almarhum Mgr. Hilarius Moa Nurak SVD. Namun, Mgr. Adrianus Sunarko mengakui, ia baru mengetahui sedikit tentang Keuskupan Pangkalpinang. Itu pun melalui sumber-sumber informasi yang ia baca. Sedangkan untuk kondisi riil Keuskupan Pangkalpinang, masih banyak yang harus ia pelajari. Beberapa hari setelah diumumkan, Mgr. Adrianus Sunarko terbang ke Pangkalpinang untukmempersiapkan tahbisan episkopalnya. Ia disambut dengan ramah, meskipun baru pertama kali menginjakkan kaki di bumi yang kaya akan hasil tambang tersebut. Mgr Adrianus Sunarko telah menerima tahbisan episkopal pada Sabtu, 23 September 2017. Peristiwa iman akan menjadi sukacita segenap umat di seluruh pulau yang berserak di wilayah Keuskupan Pangkalpinang. Simak cerita kelanjutan penahbisan Mgr. Adrianus Sunarko hanya di Majalah Hidup Edisi Ke-39.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1601
Majalah Indonesia / Majalah Hidup Volume 38 (17 September 2017)
« on: October 05, 2017, 03:45:31 PM »

Vol 38 (17 September 2017) - Hidup

Para seminaris Wacana Bhakti (WB) datang dari pelbagai latar belakang; anak tunggal, dan bahkan dari kampung. Mereka belajar bahwa jalan imamat berkelindan suka dan duka. Salah satu seminaris yang bernama Geo memiliki kisah latar belakang yang unik dalam menempuh pendidikan di seminari. Geo anak tunggal. Tapi kedua orangtuanya tak menolak Geo masuk seminari. Kelahiran Bekasi 25 Maret 1999 ini, ingin mengikuti jejak sepupunya masuk ke sekolah top Van Lith Pangudi Luhur Magelang. Tapi, ia tidak lolos. Suatu sore, selesai mengikuti les tambahan jelang Ujian Nasional tingkat SMP, ibunya menyarankan Leo untuk masuk ke Seminari WB. Dukungan kedua orangtuanya berlatar sejarah keluarga karena kedua pamannya pernah menempuh pendidikan di seminari. Simak juga cerita dari Kristoforus Bimo Rosarian yang mendapat dukungan penuh dari keluarga untuk menempuh pendidikan seminari, serta kesaksian dan renungan selama 1 minggu hanya di Majalah Hidup Edisi 38.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1602
Toko Buku Anak / KPK : Bintang untuk Dafi (Seri Cerita "Aku Anak Jujur")
« on: October 05, 2017, 02:30:33 PM »

Bintang untuk Dafi
Sin Hadiyah


Besok di sekolah ada ulangan. JIka ingin mendapat bintang, Dafi harus dengan giat. Dafi pun duduk di meja belajar, membuka buku, tapi.....ugh, susah. Belajar itu membosankan. Dafin ingin main handphone saja supaya bisa semangat belajar lagi. Main.....main.....main.

Karena terlalu lama bermain handphone, Dafi tidak menyadari bahwa malam semakin larut. Dafi belum belajar sama sekali! Bagaimana ini? Apakah Dafi masih bisa mendapat Bintang dalam ulangan besok? Simak kisah dan perjuangan Dafi memperoleh anaknya dalam cerita bergambar "Bintang untuk Dafi" dalam seri cerita anak "Aku Anak Jujur" yang diterbitkan oleh KPK.


Download Bukunya Secara GRATIS di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1603
Toko Buku Anak / KPK : Berani Jujur Yuk! (Seri Cerita "Aku Anak Jujur")
« on: October 05, 2017, 02:15:24 PM »

Berani Jujur Yuk!
Merita & Gina


Suatu hari, Ibu meminta tolong pada Ken untuk pergi ke toko dan membelikan keperluan bahan-bahan membuat chaikue. Ibu memberikan uang kepada Ken Rp. 50.000 serta memberi pesan kepada Ken jika nanti penjualnya akan memberikan kembalian sebesar Rp. 5.000. Ken berangkat ke toko dan Ken sudah membelanjakan bahan-bahan sesuai dengan pesan Ibu. Ken telah membayar dan akan menerima kembalian, namun penjual tersebut memberikan kembalian lebih sebesar Rp. 10.000. Ken bingung dan mengingat pesan Ibu, namun Ken ingin membeli es krim dengan kelebihan kembalian tersebut.

Cerita bergambar "Berani Jujur Yuk!" merupakan seri cerita "Aku Anak Jujur" yang merupakan hasil karya dari para pembimbing dan guru dalam pelatihan "Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016" yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Berbagai kegiatan pengembangan kapasitas di antaranya seminar pendidikan antikorupsi, workshop penulisan cerita dalam format cerita bergambar (cergam), cerita pendek (cerpen) anak, komik, dan skenario film pendek.


Download Bukunya Secara GRATIS di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1604
Toko Buku Anak / KPK : Batik Rilo (Seri Cerita "Aku Anak Jujur")
« on: October 05, 2017, 10:15:35 AM »

Batik Rilo
Novia Ekorini


Membatik itu asyik, lho! Ayah akan mengikuti pameran batik sebentar lagi. Rilo ingin sekali membantu. Tapi, kenapa canting Rilo tidak mengeluarkan malam, ya? Berkali-kali Rilo mencoba, tidak ada jejak di atas kainnya. Mungkin Rilo harus mengganti canting. Ketika Rilo menggunakan canting yang lebih besar, ups! Cantingnya tumpah! Malamnya mengotori batik yang sudah dilukis, membuat semuanya berantakan. Ayah tidak akan bisa mengikuti pameran kalau semua batiknya hancur seperti ini. Haruskah Rilo mengaku? Atau dia pura-pura tidak tahu saja?

Yuk simak kisah Rilo selanjutnya hanya pada cerita bergambar "Batik Rilo" dalam seri cerita anak "Aku Anak Jujur" yang diterbitkan oleh KPK.


Download Bukunya Secara GRATIS di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1605
Toko Buku / RASI BOOK : Perfect Time - Ambrosia M.A
« on: October 04, 2017, 05:06:40 PM »

Perfect Time
Ambrosia M.A


Cerita ini dimulai pada penghujung abad ke-16. Perebutan tahta di Europe tak kunjung selesai. Di saat peperangan terjadi di mana-mana muncul seorang pria yang bertekad untuk mempersatukan Britania dengan Europe. Dia adalah Zenn. Banyak rintangan yang harus dihadapinya, namun itu semua tak membuatnya goyah untuk mewujudkan tekadnya demi membangun masa depan.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: 1 ... 105 106 [107] 108 109 ... 188