Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: 1 ... 4 5 [6] 7 8 ... 188
76
Majalah Indonesia / NOVA Edisi 1610
« on: January 07, 2019, 03:45:11 PM »

Edisi 1610 - Nova

"When love is made complete among us, we will have confidence on the day of judgement." Kira-kira begini, saat kita memiliki cinta yang sempurna dari orang-orang sekitar, kita akan percaya diri menghadapi permasalahan. Seperti pasangan, keluarga, sahabat, dan tentunya Tuhan, adalah support system. Mereka juga adalah sumber harapan kita. Kita akan jadi pribadi yang lebih berani beraksi saat tahu dan menghargai besarnya nilai support system yang kita miliki. Lalu, kita juga bisa lebih teguh menghadapi segala problema saat tahu kita bisa menaruh harapan pada kasih mereka yang akan selalu ada.

Saat edisi ini sampai dan dibaca oleh Sahabat NOVA, persiapan Tahun Baru sudah masuk hitungan hari. NOVA ingin mengajak pembaca untuk mulai mengabsen satu persatu elemen support system yang sudah dimiliki sejauh ini. Kemudian mensyukurinya sebagai berkah dari Yang Maha Kuasa, sehingga kita bisa mulai memikirkan apa yang dapat dilakukan untuk mempertahankannya di tahun depan dan tahun-tahun yang akan datang. Selamat Tahun Baru! Kiranya tahun 2019 jadi tahun terbaik kita. Penuh kebahagiaan, cinta, dan harapan.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


77
Majalah Indonesia / NOVA Edisi 1609
« on: January 07, 2019, 02:20:40 PM »

Edisi 1609 - Nova

Hal yang sama terjadi setiap tahun, setiap Natal adalah tradisi tukar kado atau membeli hadiah untuk teman, keluarga, dan orang-orang terkasihnya yang lain. Tidak ada yang salah dengan budaya saling memberi ini, apapun bentuknya. Dan sepatutnya tradisi semacam ini tak perlu dikaitkan dengan satu agama atau kepercayaan tertentu. Sebab, kenyataannya kita akan memberi kapan pun saat hati ingin memberi. Yang salah adalah ketika pemberian jadi keharusan, diberi nilai menurut rupiah, atau jadi 'sekedar bertukar'.

Sampai lalu tahun ini, kita merasa harus lebih jujur dengan diri sendiri. Betul, semua orang layak kita hargai. Tapi ada segelintir yang berharga dan menghargai kita begitu tinggi, bahkan saat kita tidak menyadarinya. Mereka membantu saat kita tak mampu, dan siap sedia saat kita terlalu terokupasi oleh rutinitas dan pekerjaan. Mereka membalas tatapan 'sibuk dan terganggu' kita dengan senyum dan kesabaran menanti. Dengan memberi hadiah kepada mereka setidaknya membuat kita merasa kembali punya hati yang utuh. Dan yang jelas, membuat hubungan-hubungan kembali hangat menuju akhir tahun.

Akankah Sahabat NOVA memberi dari hati tahun ini? Wah, mereka pasti akan jadi pribadi-pribadi penuh syukur! Selamat Natal bagi Sahabat NOVA yang merayakan. Damai di hati dan keluarga.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


78
Majalah Indonesia / INFO Komputer Edisi 01 / 2019
« on: January 04, 2019, 05:06:59 PM »

Edisi Januari / 2019 - InfoKomputer

Tahun 2018 ditutup banyak cerita duka. Setelah gempa besar di Lombok dan Palu, kawasan Banten dan Lampung disapu gelombang tsunami yang menerjang dari Selat Sunda menjelang tutup tahun lalu. Namun, perkembangan teknologi saat ini sebenarnya memungkinkan pengelolaan dan penanggulangan bencana dilakukan dengan cara-cara yang lebih efisien namun efektif. Contohnya seperti yang dilakukan oleh Kota Mataram. Pasca gempa Lombok, Pemkot Mataram bebenah agar selalu siap menghadapi kondisi alam yang tak menentu itu dengan mengembangkan aplikasi kebencanaan.

Berjarak kurang dari 30 km dari Puncak Merapi, Kabupaten Magelang juga menyiapkan program cerdas untuk mitigasi bencana, yakni program "sister village", Paseduluran Deso (Paseso) Merapi. Program mitigasi dalam hal pengungsian ini pun memanfaatkan teknologi. Selain program kebencanaan, ada berbagai "quick win" inovatif lainnya yang diusulkan oleh 50 pemerintah daerah yang terpilih mengikuti "Gerakan Menuju 100 Smart City" tahap dua. Simak beberapa di antaranya yang ada di halaman "Cover Story" InfoKomputer edisi awal tahun 2019 ini.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


79
Toko Buku Anak / BUKU PRA SEKOLAH : Dunia Bawah Laut - Pendidikan.id
« on: January 04, 2019, 04:30:43 PM »

DUNIA BAWAH LAUT
Pendidikan.id


Buku Pra-Sekolah merupakan sebuah buku pedoman pendidikan bagi anak-anak usia pra-sekolah untuk belajar baik di rumah, sekolah dan di manapun. Buku Pra-Sekolah "Dunia Bawah Laut" memperkenalkan macam-macam hewan bawah dan tumbuhan yang hidup di bawah laut melalui gambar yang menarik disertai dengan latihan soal di bagian akhir buku.

Buku-buku Pra-Sekolah bisa didapatkan secara mudah dan GRATIS oleh siapa saja terutama anak, guru dan orang tua pra-sekolah di seluruh Indonesia. Silahkan sebarkan buku-buku ini kepada guru, teman dan sanak keluarga agar anak-anak Indonesia dapat memiliki buku pedoman pembelajaran yang menarik dan GRATIS. Untuk mendapatkan buku pra-sekolah lainnya, silahkan kunjungi komik.pendidikan.id


Download Bukunya secara GRATIS di sini

Temukan Koleksi Ribuan Jenis Buku, Novel, dan Komik Pendidikan Lainnya hanya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


80
Majalah Indonesia / Majalah INTISARI Edisi Januari 2019
« on: January 04, 2019, 04:15:10 PM »

Januari 2019 - Intisari

Setiap orang memiliki keunikannya sendiri dalam menyiasati dampak perubahan lingkungan terhadap eksistensinya sebagai manusia. Cara untuk meraih sehat dan bugar pun bisa beragam, sesuai minat dan kemampuan. Sehat dan bugar bukan sekadar satu aspek dari seseorang, melainkan keseluruhan aspek gaya hidupnya. Generasi milenial mencari solusi dengan menjadikan "a wellness lifestyle" sebagai himpunan berbagai dimensi kehidupan yang membentuk gaya hidup sehat, cerdas, dan menyenangkan.

Sepanjang 2019, INTISARI akan menggelar kampanye #Peduli Tubuhmu di platform cetak dan digital. Kampanye ini mengajak pembaca milenial untuk mengetahui kapasitas diri masing-masing supaya senantiasa bugar untuk meraih prestasi dan mencapai tujuan keutamaan hidup. Mari bersama-sama mengelola emosi, merasakan makna kehidupan spiritual, merawat kekayaan intelektual, berpola hidup sehat, membangun hubungan sosial, demi meraih prestasi dalam berkarya. Anda pun bisa turut ambil bagian dalam kampanye ini untuk kebaikan diri dan lingkungan.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


81
Toko Buku Anak / BUKU PRA SEKOLAH : Ayo Bermain Musik! -- Pendidikan.id
« on: January 04, 2019, 03:18:24 PM »

AYO BERMAIN MUSIK!
Pendidikan.id


Buku Pra-Sekolah merupakan sebuah buku pedoman pendidikan bagi anak-anak usia pra-sekolah untuk belajar baik di rumah, sekolah dan di mana pun. Buku Pra-Sekolah "Ayo Bermain Musik!" memperkenalkan macam-macam alat musik dan cara memainkannya, disertai dengan latihan soal yang menggambarkan seseorang sedang memainkan masing-masing alat musik.

Buku-buku Pra-Sekolah bisa didapatkan secara mudah dan GRATIS oleh siapa saja terutama anak, guru dan orang tua pra-sekolah di seluruh Indonesia. Silahkan sebarkan buku-buku ini kepada guru, teman dan sanak keluarga agar anak-anak Indonesia dapat memiliki buku pedoman pembelajaran yang menarik dan GRATIS. Untuk mendapatkan buku pra-sekolah lainnya, silahkan kunjungi komik.pendidikan.id


Download Bukunya secara GRATIS di sini

Temukan Koleksi Ribuan Jenis Buku, Novel, dan Komik Pendidikan Lainnya hanya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


82
Majalah Indonesia / MOTOR Plus Edisi 1.034
« on: January 04, 2019, 02:35:51 PM »

Edisi 1.034 - Motor Plus

Sembari menikmati libur jelang pergantian tahun, MOTOR Plus coba menyuguhkan tematis yang setidaknya bisa memberikan inspirasi bagi bro and sist. Makanya, tematis kali ini pun redaksi coba mengangkat tema "Inspiring Bikers". Dalam tematis kali ini, ada 16 tokoh di dunia roda dua yang mampu memberikan ilham bagi sobat yang juga ingin berkiprah lebih di dunia roda dua. Mulai dari wirausaha, tunner hingga adventurer bermotor juga coba MOTOR Plus ulas lengkap. Harapannya, artikel tersebut juga mampu memberikan inspirasi.

Pada artikel "Inspiring Bikers" juga terdapat kisah para tokoh ketika memulai perjalanan bisnis yang digeluti. Termasuk, suka dan duka yang menjadi pembelajaran. Apalagi, sebentar lagi juga ganti tahun. Kali aja, ada sobat bikers yang ingin melakukan perubahan dalam kehidupannya. Misal dari yang tadi sebagai karyawan, di 2019 nanti justru ingin menjadi wirausaha. Nah, silakan disimak artikel dari halaman 16 hingga halaman 23 di MOTOR Plus 1034 ini. Maju terus dan berkarya!


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


83
Majalah Indonesia / Majalah HIDUP Volume 51 (23 Desember 2018)
« on: January 04, 2019, 01:50:39 PM »

Vol 51 (23 Desember 2018) - Hidup

Natal adalah perayaan sukacita. Malaikat mengabarkan berita sukacita kelahiran Tuhan Yesus kepada gembala-gembala. Berbahagialah gembala-gembala itu! Mereka merupakan simbol orang-orang yang terpinggirkan, orang kecil, dan hina. Kepada mereka, berita sukacita Natal disampaikan malaikat Allah. Sukacita Natal itulah yang kita rayakan di setiap Natal. Allah Putera, Yesus Kristus yang berkenan hadir, menjadi manusia, untuk menyelamatkan kita umat manusia dari dosa kita.

Dalam Sajian Utama edisi ini, Majalah HIDUP mengangkat cerita (narasi) Natal dari salah satu dari kaum terpinggirkan yang mungkin belum pernah kita dengar. Mereka adalah saudara-saudara kita yang sekarang ini disebut sebagai kaum transpuan (dulu disebut wanita pria). Kami berharap bahwa narasi Natal mereka membawa inpirasi bagi kita. Bahwasanya pergumulan hidup mereka diwarnai dengan perjalanan onak dan duri memikul salib yang tidak ringan. Di antara mereka, ada yang tersingkir atau disingkirkan oleh orang-orang yang paling dekat dengan mereka. Namun, mereka harus meniti jalan dalam arus deras dan kerasnya perjuangan hidup.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


84
Majalah Indonesia / OTOMOTIF Edisi No. 33 / XXVIII
« on: January 04, 2019, 12:30:35 PM »

No. 33 / XXVIII - OTOMOTIF

Menutup akhir tahun yang penuh semangat ini, OTOMOTIF menyuguhkan ulasan yang tak kalah menariknya, yakni edisi spesial yang bertema 'Yang Ter di 2018'. Kenapa 'ter'? Di 10 halaman edisi ini menyajikan rangkuman hal-hal 'berbau' otomotif yang semuanya 'terbaik'. Contoh terbaik di sisi penjualan (terlaris) baik mobil maupun motor di 2018, termasuk penjualan mobil dan motor baru yang hingga bulan November sudah hampir melampaui target yang diharapkan.

Lalu dari hasil "Test Drive/Ride" yang pernah OTOMOTIF lakukan di tahun ini pun dirangkum melalui terbaik konsumsi BBM (teririt) dan performa (terbesar). Ada 21 unit mobil dan 33 unit motor gres yang telah dites. Siapa unggul? Langsung aja baca halaman 6-9! Selain itu, ada modifikasi mobil dan motor terbaik versi redaksi yang sudah tayang di Januari sampai OTOMOTIF edisi 32:XXVII minggu lalu. Bahkan di dunia motor sport pun dikupas pembalap termuda serta momen balap terheboh sepanjang 2018 ini, baik di kancah nasional maupun internasional. Mantap kan?


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


85
Majalah Indonesia / Majalah HIDUP Volume 50 (16 Desember 2018)
« on: January 04, 2019, 11:30:43 AM »

Vol 50 (16 Desember 2018) - Hidup

Seperti kita ketahui, selama ini, Anggur Misa yang dipergunakan Gereja Katolik di seluruh Indonesia merupakan anggur yang diimpor dari Australia. Tentu saja hal ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tidak hanya kebutuhan keuskupan-keuskupan saja yang harus dipenuhi. Komunitas-komunitas imam, suster, frater, bruder, dan lain-lain memerlukan Anggur Misa dengan kualitas sama. Dapat dibayangkan berapa liter Anggur Misa yang harus didatangkan dari dua benua itu. Proses pendistribusiannya pun memerlukan waktu dan biaya.

Dari para petani Buleleng, Bali, Indonesia bisa swasembada anggur Misa yang mana ini tentu akan berdampak positif bagi Gereja di Indonesia. Selain sebagai tanda kemandirian Gereja Katolik Indonesia, hal ini akan berdampak langsung pada roda perekonomian Indonesia. Ia memiliki multiplier effect yang tidak bisa kita pungkiri akan kita rasakan, kendati tidak sebesar dampak produk ekonomi lainnya. Dan, tidak tertutup kamungkinan Gereja Katolik yang tergabung dalam Federation of Asian Bishops' Conference (FABC) suatu saat akan mengimpor Anggur Misa buatan Indonesia ini.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


86
Majalah Indonesia / VIEW MAGAZINE Edisi Januari 2019
« on: January 03, 2019, 04:35:11 PM »

Januari 2019 - View Magazine

Kurang lebih hampir satu dekade ini, negara Korea Selatan menjadi negara dengan kultur pop yang paling digandrungi di berbagai belahan dunia. Baik dari serial drama, fesyen, dan juga musik, menjadi daya tarik sendiri bagi banyak orang di seluruh dunia hingga melahirkan sebutan K-Pop. BLACKPINK sendiri merupakan girlband yang lahir dari YG Entertaiment yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Mereka memulai debut mereka pada tahun 2016 dimana pada saat itu, mereka menjadi girlband kedua dari YG Entertaiment, setelah tujuh tahun belakangan tidak melahirkan girlband.

Secara komersial, BLACKPINK berhasil memulai popularitas mereka secara singkat dan luar biasa. Terutama untuk lagu mereka yang berjudul "Ddu-Du Ddu-Du" yang rilis pada 15 Juni 2018 lalu, dimana lagu ini berhasil menembus pasar internasional hingga menduduki peringkat pertama dalam tangga lagu "Billboard World Digital Song". Bahkan dalam kemunculannya, lagu ini berhasil mengalahkan rekor Wonder Girls dengan lagu "Nobody" sebagai lagu yang paling banyak didengarkan secara streaming di Amerika Serikat. Simak profil angggota dan deretan prestasi BLACKPINK hanya di Majalah View Magazine Edisi Bulan Januari 2019.


Download Majalahnya secara GRATIS hanya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


87

PRINSIP-PRINSIP PENCAHAYAAN BUATAN DALAM ARSITEKTUR
Ir. E. B. Handoko Sutanto, M.T.


Sebuah hasil karya arsitektur harus dapat dinikmati secara visual dari aspek estetika bentuk dan keindahannya. Rupa, bentuk, proporsi, permainan antara bidang-bidang maupun permainan massa serta kedalaman dimensinya akan dapat dirasakan secara seutuhnya ketika bangunan tersebut diterpa oleh keberadaan cahaya sehingga bentuknya dapat diamati secara nyata.

Buku ini berisi tentang pendalaman teori tentang pencahayaan buatan bagi objek-objek arsitektural. Cahaya buatan sangat diperlukan untuk menunjang eksistensi bentuk dan fungsi dari sebuah objek arstitektur. Tanpa kehadiran pencahayaan buatan pada malam hari, maka objek arsitektur tersebut tidak dapat berfungsi dan tidak memiliki makna. Naskah terdiri atas 8 bab.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


88
Majalah Indonesia / MOTOR Plus Edisi 1.033
« on: January 02, 2019, 04:40:24 PM »

Edisi 1.033 - Motor Plus

Aktivitas aliran massa udara dingin dari Asia (Monsun Dingin Asia) yang signifikan, mempengaruhi peningkatan curah hujan di Tanah Air. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kedua fenomena ini dapat menyebabkan potensi hujan lebat yang disertai kilat, petir dan juga angin kencang di beberapa wilayah Indonesia. Hal tersebut tentu juga bisa menimbulkan genangan atau banjir, bahkan longsor. Tentunya, ini harus diwaspadai. Terutama, untuk para bikers. Maka itu, melalui edisi 1033 ini MOTOR Plus coba mengangkat tema "Motor dan Hujan."

Bro and sist juga kudu tahu perlakuan apa yang harus dilakukan kala harus melewati genangan air, yang tingginya cukup mengkhawatirkan untuk diterjang. Bahkan, apa yang harus dilakukan ketika sobat dan pacuan terperangkap banjir. Beberapa paparan artikel EMPlus sajikan mulai dari halaman 2 hingga 9, semoga artikel yang tersaji bisa memberikan wawasan lebih untuk kita bersama. Tetapi, tentu tak hanya tema utama tadi saja yang bisa dinikmati. Masih banyak suguhan lain seperti upgrade performa, tips and trik, serta artikel menarik dari rubrik lainnya untuk disimak.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


89

DISKURSUS FILSAFAT PANCASILA DEWASA INI
Dr. Agustinus W. Dewantara, S.S., M.Hum.


Pancasila dikenal sebagai fondasi negara Indonesia. Dalam buku ini, Pancasila hendak diteropong secara filosofis sehingga mau tidak mau amat bersentuhan dengan filsafat politik (filsafat kenegaraan). Penjelajahan diskursus ini memakai metode membaca langsung sumber pergumulan para filsuf pendiri negara ini dan filsuf klasik untuk mengontekstualkan Pancasila dalam hidup bersama dewasa ini.

Buku ini berusaha sejauh mungkin untuk menghimpun dan menyimak segala pemikiran para filsuf politik yang berkaitan dengan perkara revitalisasi Pancasila dan menganalisisnya dalam terang kehidupan dari tata hidup bersama saat ini. Pemaknaan Pancasila akan kita gali setelah mendalami pendasaran mengenai apa itu negara, asal-usul negara, dan garis besar filsafat.

Pada akhirnya, buku ini akan mengulas beberapa sumbangsih pikiran bagi relevansi Pancasila di dalam konteks ke-Indonesia-an dewasa ini.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


90
Majalah Indonesia / OTOMOTIF Edisi No. 32 / XXVIII
« on: January 02, 2019, 04:00:10 PM »

No. 32 / XXVIII - OTOMOTIF

Ibarat kisah yang belum diceritakan alias "untold story", nasib motor listrik masih menyisakan cerita seru. Salah satunya Gesits (Garansindo Electric Scooter ITS), yang sempat ditunggangi Presiden Jokowi di Istana Negara beberapa waktu lalu. Dibalik desakan untuk menjadi motor listrik karya anak bangsa, Gesits bermanuver menyiapkan strategi untuk masuk dalam 'sengitnya' percaturan bisnis roda dua tanah air. Lantas bagaimana dengan respons pabrikan motor lainnya yang tergabung dalam Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), yaitu, Honda, Yamaha, Honda, Suzuki dan TVS?

Dukungan Pemerintah melalui regulasi LCEV (Low Carbon Emission Vehicle) masih belum tuntas, lantaran belum terbitnya aturan tersebut. Sehingga petunjuk teknis dan pelaksanaan masih abu-abu, termasuk besaran pajak fiskal dan non fiskal yang di konversi dari emisi gas buang kendaraan listrik. Posisi terakhir, masih menunggu keputusan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman sebelum diserahkan kepada Presiden Jokowi. Simak lebih lengkap "untold story" motor listrik beserta pendukungnya yang perlu diketahui hanya di Majalah OTOMOTIF Edisi 32.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: 1 ... 4 5 [6] 7 8 ... 188