Author Topic: LEUTIKA PRIO : Kimiawan Global - Alief Bakhtiar  (Read 1788 times)

Offlinesongyou

Hero Member

LEUTIKA PRIO : Kimiawan Global - Alief Bakhtiar
| November 28, 2017, 04:37:24 PM

Kimiawan Global
Alief Bakhtiar

Hidup tidak selalu mudah untuk dijalani, butuh keikhlasan untuk menerima takdir yang sudah digariskan oleh Tuhan. Cita-cita menjadi dokter kandas ketika penulis tidak diterima pada fakultas kedokteran pada sebuah universitas negeri ternama di Yogyakarta. Pantang menyerah, itulah mungkin istilah yang "pas" untuk penulis saat menekuni bidang ilmu kimia pada sebuah universitas negeri terkemuka di Malang, Jawa Timur sampai akhirnya lulus sebagai Sarjana Kimia dengan nilai yang biasa saja.

Namun, setelah bekerja selama lebih 20 tahun, penulis akhirnya memahami betapa penting ilmu kimia dalam kehidupan manusia dan industri. Bisa dikatakan, ilmu kimia merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari diri manusia sendiri. Apapun profesi penulis sejak lulus kuliah, tidak pernah lepas dari aplikasi ilmu kimia. Permasalahan yang sederhana sampai yang rumit dalam industri, khususnya minyak dan gas, bisa diselesaikan dengan baik melalui aplikasi ilmu kimia secara benar.

Penulis berharap khususnya kepada para pendidik ilmu kimia agar bisa memberikan pengetahuan ilmu kimia secara lebih sederhana dan mudah dipahami dalam kaitannya dengan kehidupan manusia sehari-hari. Semoga saja, akan semakin banyak generasi muda yang tertarik untuk belajar ilmu kimia demi mendukung kemajuan bangsa Indonesia yang kita cintai bersama.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows