Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - mahoni

Pages: 1 ... 3 4 [5] 6 7 ... 17
61
Tampak 'Toko Buku 2.0' di Iphone :











62
Tampak 'Toko Buku 2.0' di Ipad :







63
Contoh Kemampuan Anotasi :



64
Contoh BackSound :



65
"Toko Buku 2.0", Sebuah Toko Buku Interaktif, Menarik Dan Lengkap,  Persembahan Dari Mahoni.com

 


Setelah sukses dengan diluncurkannya aplikasi Toko Buku yang sudah bisa di download di App Store, tak membuat Mahoni.com berhenti berinovasi. Mengulas kembali secara singkat, aplikasi Toko Buku merupakan sebuah aplikasi dengan basic digital newsstand yang menjual buku-buku digital dengan berbagai tema bacaan yang menarik dan terjangkau. Setiap buku yang dimuat di aplikasi Toko Buku datang dari beberapa penulis dan penerbit kenamaan, dan terdiri dari beberapa kategori bacaan seperti buku anak, buku agama, literatur, politik, buku motivasi, biografi dan banyak lagi.

Pada kesempatan ini, inovasi terbaru telah dikembangkan sebagai update terbaru dari aplikasi Toko Buku dan dipersiapkan untuk lebih memberi fasilitas tambahan bagi mereka yang telah download aplikasi ini. Banyak hal menarik yang bisa ditemukan, selain bisa menemukan buku-buku yang secara berkala akan terus bertambah.

Dimulai dengan inovasi penambahan back sound, Toko Buku 2.0 sekarang telah dilengkapi dengan beberapa pilihan musik pengiring, yang dibuat untuk menemani dikala membaca buku yang sudah di download. Beberapa pilihan suara pun disiapkan dengan lembut seperti suara rintik hujan, suara pantai, suara gemericik air atau bahkan streaming langsung radio, yang otomatis bisa langsung mendengarkan lagu-lagu yang sedang di putar. Diharapkan dengan membaca sambil mendengarkan back sound seperti pilihan yang ada, pastinya akan membuat lebih nyaman.

Untuk anotasi, Toko Buku 2.0 ini pun sudah di lengkapi dengan fitur-fitur menarik yang bisa dibuat disela-sela membaca. Ingin memberi garis bawah atau stabilo untuk kata-kata yang menarik, mencoret-coret kata, memberi sticker pada halaman yang diinginkan, menambahkan catatan atau bahkan tanda tangan di halaman yang sedang di baca? Semua bisa dilakukan pada aplikasi Toko Buku 2.0 ini. Dan untuk semua hal yang sudah di coret atau di garis bawahi sebelumnya, kita bisa meng-capture dan mengirimkannya langsung melalui email. Sangat mudah dan praktis sekali ya. Ditambah lagi, fasilitas bookmark dalam aplikasi ini memungkinkan kita untuk menandai halaman yang akan di baca lagi nantinya. Tak perlu khawatir untuk kesulitas mencari, karena disediakan pula halaman Search untuk mencari halaman yang sudah di bookmark.

Selain itu, aplikasi Toko Buku juga dilengkapi dengan Notes dan Browser. Dua fitur ini akan memudahkan penggunanya untuk langsung membuat catatan di dalam aplikasi tersebut, atau bahkan surfing Internet tanpa harus keluar dari aplikasi.

Dengan semua kemudahan yang telah di buat Mahoni.com untuk update terbaru dari aplikasi Toko Buku ini, akan semakin membuat penggunanya merasa nyaman saat sedang membaca buku-buku yang sudah di download.

Selain dari beberapa tambahan fitur dalam update terbaru Toko Buku 2.0, yang masih sama ditawarkan oleh Mahoni.com dalam aplikasi ini adalah adanya kesempatan bagi para penerbit buku yang ingin bergabung untuk menjual atau mempromosikan buku-buku mereka ke dalam aplikasi Toko Buku. Setiap penerbit bisa bergabung dengan GRATIS, dan bisa mendaftarkan buku mereka melalui Toko Buku dan bisa di jual melalui App Store Apple.

Tak hanya penerbit, bagi mereka para penulis yang sudah memiliki buku atau yang ingin menerbitkan buku mereka secara digital, bisa bergabung dengan Mahoni.com untuk menjual buku mereka dan menjadi bagian dari aplikasi Toko Buku. Dengan demikian, kesempatan untuk menerbitkan buku sekarang menjadi lebih mudah dan terjangkau. Hanya dengan mengirimkan naskah cerita yang ingin diterbitkan, para penulis amatir atau profesional bisa langsung menerbitkan karya mereka dengan mudah dan tanpa biaya.

Dengan adanya penawaran bergabung bagi penerbit dan penulis ini, akan memberi kesempatan lebih bagi mereka yang ingin karya-karyanya di jual dengan lebih luas melalui App Store, lebih terjangkau, sederhana tapi tetap memiliki hasil yang sama bagusnya dengan penerbit buku konvensional.

Untuk download aplikasi ini bisa melalui http://tokobuku.mahoni.com



66

































67
Menyambut Tahun Ajaran Baru 2013/2014, Mahoni mempersembahkan Aplikasi 'Buku Sekolah Elektronik' untuk iOS & Android.



Buku Sekolah Elektronik adalah sebuah program dari Kemenbud yang dibuat untuk memenuhi buku pelajaran dengan standard nasional pendidikan yang terjangkau untuk semua kalangan masyarakat Indonesia. Sejak tahun 2008, Kemenbud telah membeli hak cipta lebih dari 1000 buku pelajaran SD,SMP,SMA & SMK untuk disebarkan gratis bagi para pelajar & guru diseluruh Indonesia. Program ini sangat bagus dan perlu didukung agar buku-buku ini bisa tersebar dan dimanfaatkan oleh para pelajar & guru diseluruh Indonesia, untuk memberikan ilmu dengan lebih banyak namun dengan biaya yang terjangkau & mudah didapat.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang berkembang,  sejak kehadiran komputer tablet di tahun 2010, maka pemanfaatan komputer sebagai alat baca buku-buku elektronikpun semakin dipermudah. Perangkat tablet yang sangat ringan, mudah dipakai & tahan lama daya listriknya sangat cocok digunakan sebagai media pembantu untuk membaca ebook bagi para pelajar & guru. Perkembangan untuk harga computer tablet pun mengalami perubahan yang signifikan, sehingga bisa di jangkau oleh banyak kalangan. Dengan demikian, hal ini akan sangat membantu mempopulerkan pemanfaatan ebook sebagai pengganti buku kertas dimasa depan.

Dengan berkembangnya dunia smartphone & tablet (menurut sumber dari IDC yang mengatakan bahwa pada tahun 2016, jumlahnya akan mencapai 1.4 milyar unit), sudah seharusnya kita harus memanfaatkan media ini untuk menunjang belajar yang lebih efektif bagi pelajar & guru di seluruh Indonesia.

Dalam rangka ikut mendukung program 'Mencerdaskan Anak-anak Indonesia', maka dengan bangga Mahoni.com mepersembahkan aplikasi 'Buku BSE' untuk iOS & Android yg bisa dimanfaatkan untuk membaca buku BSE dengan mudah, praktis & cepat.  Dengan menciptakan aplikasi 'Buku BSE' ini , sekali lagi Mahoni.com ikut berpartisipasi dalam menunjang mutu pendidikan Indonesia ke arah yang lebih baik, praktis dan terjangkau, untuk pendidikan Indonesia yang lebih berkualitas.

Aplikasi ini bisa di download gratis dari :
http://bse.mahoni.com

Aplikasi 'Buku BSE' ini bisa didownload  dari Appstore atau Gogle Play secara gratis, setelah aplikasi dijalankan maka selanjutnya bisa download lebih dari seribu buku BSE dari server dengan cepat, mudah & tanpa biaya. Setelah buku-buku yg dikehendaki terdownload semua, selanjutnya buku-buku ini bisa dibaca dimana saja, kapan saja?dan tak butuh lagi jaringan internet.

Dengan adanya aplikasi 'Buku BSE' ini diharapkan pemanfaatan media Tablet tidak hanya sekedar untuk email, main games & browsing internet saja, mulai saat ini Tablet dirumah anda bisa dimanfaatkan sebagai pustaka buku-buku pelajaran sekolah sekaligus sebagai alat baca buku-buku pelajaran sekolah bagi anak-anak kita. Buku-buku pelajaran ibarat harta karun yang harus dimanfaatkan oleh para pelajar sebanyak mungkin untuk membuat mereka menjadi lebih berkualitas agar bangsa Indonesia bisa semakin bersaing dengan negara-negara lain, di masa depan.

Bagi anda yang tidak memiliki Tablet iOS/Android tetap bisa untuk memanfaatkan koleksi lebih dari 1000 buku sekolah ini, yaitu dengan men-download melalui PC/Laptop anda, dengan hanya menggunakan jaringan internet & pdf reader saja.


Untuk download Buku Sekolah Elektronik lewat PC atau Gadget anda silahkan kunjungi :
http://bse.mahoni.com

68
News / Re: Press Release : Themis Reader Pro versi 2.5
« on: June 01, 2013, 03:26:40 PM »
Anotasi adalah kemampuan mengolah kata-kata di suatu halamanan, misalkan : di pertebal, memberi garis bawah, mencorat-coret, melingkari, memberi garis, stempel bahkan menempelkan sebuah foto.

Contoh,

Halaman yang masih asli :


Halaman yang sudah ada anotasinya :


Halaman yg ada anotasi akan dikirim sebagai email :

69
News / "Kiamat PC" Diramalkan Makin Dekat"
« on: May 30, 2013, 04:25:08 PM »
http://tekno.kompas.com/read/2013/05/30/14472059/Kiamat.PC.Diramalkan.Makin.Dekat

Industri PC tercatat mengalami penurunan terburuk pada kuartal pertama 2013. Namun, kondisi tersebut diprediksi tak akan berakhir di situ.

Seperti dikutip dari BGR, lembaga riset IDC memperkirakan angka pengapalan PC secara global akan terus menciut sepanjang 2013 sehingga mengalami penurunan 7,8 persen dibanding tahun lalu.

Penurunan disebut IDC akan berlanjut pada 2014, tetapi dengan angka yang lebih kecil, yaitu 1,2 persen.

Penyebab di balik melesunya industri PC atau "Kiamat PC" tak lain dan tak bukan adalah perangkat tablet yang populasinya terus menanjak.

Pada 2013, IDC memperkirakan angka shipment tablet akan tumbuh 59 persen menjadi 229,3 juta unit dari sebanyak 144,5 juta unit tahun lalu. Konsumen agaknya lebih memilih memakai perangkat ini ketimbang PC untuk memenuhi sejumlah kebutuhan komputasi.

"Banyak pengguna mulai menyadari bahwa beberapa kegiatan sehari-hari seperti browsing web, aktivitas di media sosial, mengirim e-mail, hingga memakai berbagai aplikasi tak membutuhkan tenaga ataupun media penyimpanan lokal yang besar (seperti pada PC)," ujar analis IDC Loren Loverde.

Ditambahkan olehnya, pengguna kini lebih mementingkan hal-hal seperti ukuran kecil, daya tahan baterai tinggi, instant-on, dan antarmuka layar sentuh yang intuitif.

"Ini bukan berarti PC ditinggalkan sepenuhnya, tetapi waktu yang dihabiskan untuk memakai PC jadi berkurang dan pengguna sudah merasa puas dengan komputer lama," imbuh Loverde.




70
Themis Reader / Brosur Themis Reader
« on: May 17, 2013, 02:56:40 PM »
Bagi yang menginginkan brosur Themis Reader bisa download dari sini :

https://dl.dropboxusercontent.com/u/52264454/Brosur-ThemisReader.zip






71
Today, Mahoni.com launching an application who every body need : "Multi Converter+" for IOS

Download from :
http://converter.mahoni.com

Descriptions :

Must-Have App For Your iPhone, Ipad  !! Multi Converter+
This Useful Utilities is Helpful to Convert Any Kind Units in Your Daily Routine

Having difficulty in math or having trouble in converting number of unit? Multi Converter+ is your best SOLUTION

Multi Converter+ is an application that will enable you to convert anything related Common, Electric, Engineering Units : weight, energy, force, length, mass, power, pressure, speed, temperature, volume, density and many others for everyday problems.

Download this application will enable us to do the converting work that are updated in times. This application helps you to convert any engineering, electric and any others converter, quickly and easily. Multi Converter+ is an essential tool that you will love and need use everyday.

This app is amazingly versatile and user friendly. Converts dozens of measurements and types and does so easily for those with no mathematical abilities. It makes conversions fluid, understandable and remarkably convenient and easy to input.

FEATURES
User-friendly; an intuitive interface
Converting multiple units simultaneously
Support more than 20 Units : Mass/Weight, Pressure, Power, Length/Distance, Temperature, Time, Volume/Capacity, Area, Angle, Force, Velocity, Energy/Work, Engineering, Angular Velocity, Gas Volume, Acceleration, Angular Acceleration, Inertia, Torque, Specific Volume, Density, Heat Flux Density, Dynamic Viscosity, Kinematic Viscosity, Electric, Thermal Conductivity, Conductance, Conductivity, Inductance, Resistance, Resistivity, Potential, Capacitance, Current, Charge, Linear Charge, Surface Charge, Volume Charge.

Download now !

72
News / Tergeser Ponsel dan Tablet, Penjualan PC Anjlok
« on: April 12, 2013, 02:34:11 PM »
Tergeser Ponsel dan Tablet, Penjualan PC Anjlok

KOMPAS.com. International Data Corporation (IDC) mencatat, penjualan komputer pribadi (PC) hingga kuartal I-2013 mengalami penurunan 14 persen. Nilai ini merupakan angka terbesar selama IDC melakukan penelitian sejak 1994 lalu.

Seperti dikutip Business Insider, IDC sebenarnya memprediksi penjualan PC di kuartal I-2013 ini hanya turun 7,7 persen. Namun ternyata, perkiraannya meleset. Penurunan penjualan PC tersebut melampaui perkiraannya.

Vice President Clients and Displays IDC Bob O'Donnell mengatakan, Microsoft yang tahun lalu baru saja merilis perangkat lunak Windows 8 pun tidak mampu mengerek penjualan PC di pasar dunia. Padahal lebih dari 90 persen PC di dunia memakai perangkat lunak Windows.

Sebenarnya, upaya Microsoft merilis Windows 8 adalah untuk menyaingi sistem operasi bergerak iOS dan Android besutan Apple dan Google. Namun, Windows 8 justru menakutkan para pengguna PC dan mempercepat kiamat PC.

"Sayangnya, peluncuran Windows 8 tidak hanya dianggap gagal untuk mengerek penjualan komputer di pasar, tapi juga malah memperlambat pasar penjualan PC," kata Bob.

Bob menduga, penjualan ponsel cerdas (smartphone) dan tablet turut menggerus pasar penjualan PC. Sebagai contoh, ponsel cerdas Apple saja sudah terjual 1,4 juta di Amerika Serikat, meski menurun 7,5 persen dibanding kuartal I-2012.

Berdasarkan data IDC, penjualan PC secara total di dunia hingga kuartal I-2013 sebesar 76,294 juta unit, menurun 13,9 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 88,635 juta unit.

Penjualan PC terbesar dikontribusikan oleh Hewlett Packard (HP) yang masih mencatatkan penjualan 11,997 juta unit, turun 23,7 persen dibanding tahun lalu sebanyak 15,726 juta unit. Posisi selanjutnya diisi Lenovo yang turun tipis dari 11,705 juta unit menjadi 11,7 juta unit. Lalu Dell turun 10,9 persen dari 10,11 juta unit menjadi 9,01 juta unit, Acer turun 31,3 persen dari 8,952 juta unit menjadi 6,15 juta unit, Asus turun 19,2 persen dari 5,401 juta unit menjadi 4,363 juta unit. Sementara itu, merk lain turun 10 persen dari 36,739 juta unit menjadi 33,075 juta unit.   

Sumber :
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2013/04/11/09414520/Tergeser.Ponsel.dan.Tablet.Penjualan.PC.Anjlok

73
Kuartal Pertama 2013 Jadi Penjualan PC Terburuk


INILAH.COM, New York - Survei terbaru menyatakan bahwa penjualan PC pada kuartal pertama 2013 adalah yang terburuk. Benarkah?

Seperti dikutip dari ChannelNewsAsia, penjualan PC di seluruh dunia menurun 13,9% pada kuartal pertama 2013, ungkap pihak firma IDC, seraya menambahkan bahwa angka itu merupakan yang terburuk semenjak mereka mensurvei pasar sejak 1994.

Pihak IDC mengatakan bahwa pengapalan PC untuk skala global pada kuartal pertama 2013 adalah 76,3 juta unit; sebuah penurunan besar jika dihitung dalam kurun waktu empat tahun ke belakang secara berturut-turut.

"Ini merupakan penurunan yang cukup signifikan untuk seluruh wilayah dunia," ujar pihak IDC.

Selain itu, pihak IDC juga mengatakan bahwa smartphone dan tablet tetap menjadi pengalih konsumsi terbesar dari pengguna, dibandingkan penjualan PC yang terus anjlok.

Meski sebelumnya prediksi pasar sudah menduga bakal ada banyak transisi penggunaan dari PC ke tablet, namun hasil studi ini ternyata lebih buruk dari dugaan semula. [ikh]

Sumber:
http://teknologi.inilah.com/read/detail/1977110/kuartal-pertama-2013-jadi-penjualan-pc-terburuk#.UWe24IJMaCc

74
Toko Buku / Contoh tampak aplikasi 'TOKO BUKU' di Ipad & Iphone
« on: April 11, 2013, 08:01:53 AM »
Nampak di Ipad :






Nampak di Iphone :





75
Tema "Be Mobile and Let The World Be on Your Hand"

dikutip dari :
http://semnas.himanika-uny.org

Selamat datang di web semnas himanika 2013, kali ini kontribusi Himanika akan senantiasa nyata dengan adanya seminar nasional.Seminar nasional merupakan event tahunan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Pendidikan Teknik Eletronika dan Informatika Universitas Negeri Yogyakarta.Dengan mengangkut tema yang sangat menarik yaitu Be Mobile and Let The World Be on Your Hand. Ada beberapa pembicara yang kami undang untuk memeriahkan semnas tahun ini, tentu saja mereka merupakan para pakar profesional di bidangnya.Selain itu, kami sebagai panitia semnas sesuai dengan tema yang ada, akan memberikan fasilitas yang lebih kepada para peserta untuk dapat mengetahui dan memanfaatkan event semnas pada tahun ini. Guna untuk meningkatkan kualitas IT kepada para seluruh masyarakat indonesia, tema Be Mobile and Let The World Be on Your Hand, semnas kali ini akan memberikan beberapa informasi menarik dan bermanfaat mengenai kemajuan dan kecanggihan teknologi saat ini khususnya di Indonesia. Ada bebrapa demo yang akan ditunjukkan oleh para pembicara kepada peserta semnas kali ini secara interaktif, sehingga para peserta akan mendapatkan pengetahuan secara langsung dari para ahli-ahli software developer dan handphone developers.

Silahkan bagi calon peserta semnas yang berminat dan ingin ikut berpartisipasi dapat segera untuk mendaftarkan diri via online melalui website kami (link pendaftaran) maupun offline dengan datang langsung untuk mendaftar di stand pendafatarn kami yaitu di depan Gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) Fakultas Teknik UNY, di depan Gedung Layanan Internet Mahasiswa UNY (LIMUNY), di depan Koperasi Mahasiswa UNY, di depan Gedung Perpustakaan UNY.


Pages: 1 ... 3 4 [5] 6 7 ... 17