Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: 1 ... 98 99 [100] 101 102 ... 188
1486

BERTEOLOGI MELALUI SIMBOL-SIMBOL: Upaya Mengungkap Makna Injil dalam Ukiran Toraja
Johana R. Tangirerung


Sekurang-kurangnya, ada empat corak (bentuk) ukiran yang menjadi simbol kehidupan masyarakat Toraja, yaitu: Pa' Barre Allo, Pa' Tedong, Pa' Manuk Londong, dan Pa' Sussuk. Keempat ukiran yang terdapat pada dinding luar rumah adat Toraja, "Tongkonan", ini memiliki makna dan nilai luhur budaya yang penting bagi kehidupan manusia.

Dalam kerangka teologi kontekstual, di sini penulis menguraikan makna dan nilai-nilai luhur budaya Toraja yang dimaksud serta perjumpaannya dengan Injil. Berteologi melalui Simbol-Simbol: Upaya Mengungkap Makna Injil dalam Ukiran Toraja merupakan salah satu upaya awal dalam belajar lebih jauh mendalami perjumpaan tersebut. Harapan penulis juga dengan terbitnya buku ini adalah agar buku ini mendorong rekanrekan pendeta atau peneliti muda Toraja untuk menulis melampaui upaya dalam buku ini.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1487
Toko Buku Rohani / BPK GUNUNG MULIA : DOKUMEN KEESAAN GEREJA
« on: October 27, 2017, 03:45:39 PM »

DOKUMEN KEESAAN GEREJA
Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia


DKG (Dokumen Keesaan Gereja) merupakan Dokumen Keesaan dengan nilai teologis-eklesiologis, historis dan misiologis. Secara keseluruhan DKG mencerminkan pergumulan teologis dan eklesiologis dalam upaya keesaan: membarui, membangun, dan mempersatukan gereja-gereja kita. Di dalamnya terekam sejarah pergumulan untuk meniti jalan keesaan di bawah tuntunan firman Allah yang selalu dikaitkan erat dengan konteks nyata kehadiran gereja-gereja di Indonesia. Karena itu, sudah selayaknya DKG dibaca dan digumuli bukan hanya oleh para pejabat gerejawi, melainkan juga warga jemaat pada umumnya untuk ikut serta dalam arak-arakan oikoumenis gereja-gereja di Indonesia!


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1488

BEING TEENS: Tanya Jawab Seputar Dunia Remaja
Henny E. Wirawan


Being Teens: Tanya Jawab Seputar Dunia Remaja merupakan buku yang menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai persoalan remaja. Buku ini memberi remaja beragam saran yang edukatif, tetapi tidak menggurui. Di dalam buku ini, ada 23 tulisan yang dapat kamu baca. Mulai dari pembahasan tentang perubahan fisik dan kesehatan, hubungan dengan keluarga, pertemanan, pendidikan dan pengembangan minat, sampai urusan cita-cita di masa depan.

Buku ini ditulis untuk membantu menjalani masa remaja dengan gembira dan penuh semangat. Buku ini dibuat untuk membantu menjadi remaja yang percaya diri, teguh berpendirian, dan tangguh menghadapi tantangan untuk menyongsong masa depan yang cerah.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1489
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Asyiknya Jadi Guru
« on: October 27, 2017, 01:30:17 PM »

Asyiknya Jadi Guru
Endah Wulandari, Nora, dkk.


Cerita-cerita dalam buku ini dituliskan berdasarkan pengalaman yang dirasakan oleh berbagai guru dari berbagai sekolah, baik itu sekolah negeri maupun sekolah swasta, dari guru yang mengajar di pelosok maupun di kota, dari guru sekolah dasar sampai guru sekolah menengah atas. Semua cerita ditulis dalam bahasa sederhana ringan yang mengalir seadanya. Cerita yang mungkin sering dialami oleh guru lainnya atau pernah dilihat maupun didengar oleh pembaca. Cerita yang bisa saja terjadi pada diri kita atau di sekitar kita. Ternyata, untuk mendapatkan pelajaran atau hikmah tidak hanya dari kisah heroik saja, tetapi dari kejadian sederhana pun mampu menginspirasi kita.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1490
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Cintaku Putih - Agus Suwarso
« on: October 27, 2017, 12:46:05 PM »

Cintaku Putih
Agus Suwarso

DVD ini adalah saksi bisu tentang kisah kasih kita berdua. Kamu ingat, bukan? Sembari kita menonton film ini, kita mengikrarkan janji setia kita. Lihatlah pula buku ini. Di dalam buku ini, kita menuliskan janji-janji kita. Bahkan, kita bubuhkan tanda tangan kita di bawah janji-janji kita. Sejak dahulu aku berkomitmen dengan janji itu, tetapi kamu sendiri yang tidak menaatinya. Kamu meninggalkan aku. Cintamu bagaikan cendawan di musim hujan. Tumbuh hanya sesaat, lalu musnah. Cintamu tumbuh hanya kalau kamu butuh.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1491
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Cuma Langkah Kecil - Wurianto Saksomo
« on: October 27, 2017, 11:15:18 AM »

Cuma Langkah Kecil
Wurianto Saksomo


Anggota dewan seperti Pak Ramadhan, Pak Fatwa, dan Pak Anis pasti juga punya kebiasaan banyak bicara. Ini sebagai konsekuensi menjadi wakil rakyat. Wakil rakyat adalah penyambung lidah rakyat, apa jadinya jika diam membisu. Maka, seharusnya wakil rakyat juga menuangkan apa yang mereka suarakan dalam bentuk tulisan. Mereka harus menulis. Dengan tulisan ide-ide yang dikeluarkan akan lebih abadi. Jangkauannya pun meluas. Oleh karena itu, orang dikenang karena tulisannya. Orang dikecam juga karena tulisannya.

Banyak manfaat dari menulis. Selain menyalurkan hobi, menjadikan sebagai profesi, juga sebagai saluran komunikasi. Namun, jarang sekali orang mau menulis. Kalaupun ada yang mau, tak jarang mereka merasa tak mampu. Mengutip nasihat Imam Al Ghazali, "Bila kau bukan anak raja, juga bukan anak ulama besar maka menulislah." Maka, tulisan-tulisan di dalam buku ini merupakan sebuah ikhtiar untuk meninggalkan jejak di dunia. Jejak yang baik tentunya. Ini bukanlah buku tentang biografi, meskipun ada sebagian catatan kehidupan penulis di dalamnya. Mudah-mudahan tulisan-tulisan di dalam buku ini membawa manfaat. Selamat menikmati.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1492
Toko Buku Rohani / LAI : Perjanjian Baru Nduga (Ngget Tul Pidnak Wene)
« on: October 27, 2017, 10:10:33 AM »

Perjanjian Baru Nduga (Ngget Tul Pidnak Wene)



NGGET TUL PIDNAK WENE: Perjanjian Baru dalam Bahasa Nduga, Papua.
Diterbitkan tahun 1984.



Download Bukunya secara GRATIS di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1493
Majalah Indonesia / Otomotif Edisi No. 24 / XXVII
« on: October 26, 2017, 04:55:11 PM »

No. 24 / XXVII - Otomotif

Setelah diperkenalkan di GIIAS 2017 beberapa bulan lalu, Tim OTOMOTIF pun diajak PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) merasakan sensasi mengendarai Nissan Note e-Power. Kesempatan beberapa jam saja dimanfaatkan untuk merasakan akselerasi serta feeling berkendara Note e-Power ini menggunakan mode transmisi pintarnya di Bridgestone Proving Ground, Karawang, Jawa Barat. Oh ya, seperti yang pernah OTOMOTIF ulas, Nissan Note E-Power bukanlah mobil yang murni elektrik maupun hybrid. Tidak seperti kendaraan listrik biasa, teknologi Nissan e-Power tak butuh charger eksternal atau charging station karena sistem pengisiannya menggunakan mesin bensin 1.2 liter berukuran kecil yang mana untuk mengisi daya baterai-baterai lithium-ion on-board ketika mobil sedang dikendarai. Sistem Nissan e-Power 100% menggunakan penggerak motor listrik, yang berarti bahwa roda hanya digerakkan oleh motor listrik. Simak ulasan lebih lengkap hasil test drive mobil Nissan Note e-POWER pada rubrik "Cover Story" hanya di Majalah OTOMOTIF Edisi 24.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1494

Diagnosis Nyeri Orofasial Kronis
drg. Tantry Maulina, M.Kes., Ph.D.

Selain dampak yang cukup signifikan pada penderita, nyeri orofasial kronis merupakan jenis nyeri yang memberikan tantangan tersendiri bagi dokter gigi untuk dapat menetapkan diagnosis, mengingat bahwa penyebab jenis nyeri ini bersifat multifaktorial. Faktor-faktor yang dianggap berperan di dalam perjalanan nyeri orofasial kronis antara lain adalah faktor psikologis serta faktor sosial, yang pada akhirnya memberikan konsekuensi klinis berupa keterlibatan dari disiplin ilmu lain di luar ilmu kedokteran gigi untuk dapat melakukan penatalaksanaan yang efektif dan tepat sasaran.

Di dalam buku ini, penulis mencoba memaparkan mengenai tahapan-tahapan proses diagnosis yang harus dikuasai dan dilakukan oleh dokter gigi agar dapat mendiagnosis nyeri orofasial kronis yang merupakan salah satu jenis nyeri orofasial yang paling lazim dikeluhkan penderita. Penjelasan mengenai jenis-jenis nyeri orofasial kronis, hingga tahapan-tahapan dalam proses diagnosis dipaparkan di dalam buku ini.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1495

100 Hari Tentang Yesus Tuhan
Gayus Narwastu


Buku renungan 100 Hari tentang Yesus Tuhan ini akan fokus melihat dan mengenal Yesus lebih dalam lagi. Mengapa demikian?Karena demikianlah Kitab Suci. Jika Alkitab ingin ditarik sebuah benang merah dan dijadikan menjadi satu kata maka akan muncul kata Yesus. Buku ini tidak berbicara tentang motivasi dan komitmen orang percaya. Buku ini tidak berbicara bagaimana orang percaya harus menjadi benar dengan kekuatannya sendiri. Buku ini tidak berbicara langkah-langkah atau formula yang berasal dari pengetahuan manusia. Buku ini lebih banyak berbicara tentang Yesus Tuhan. Dan, saat ini Yesus ingin menjamah dan memakai hidup kita untuk menjadi alat kemuliaan-Nya.

Penulis berdoa biarlah buku ini bisa dipakai Roh Kudus untuk membawa kita semua mempunyai hubungan yang intim dan dekat dengan Pribadi Yesus. Tuhan Yesus menginginkan kita bersekutu dengan-Nya. Bahkan, kerinduan Yesus melebihi kerinduan kita untuk bersekutu dengan-Nya. Sementara kita meluangkan waktu untuk bersekutu dengan-Nya maka Yesus akan menyelesaikan yang lainnya dalam hidup kita. Izinkanlah firman Kristus berbicara kepada kita setiap hari maka iman kita akan bertumbuh dan berada di atas masalah. Sukacita Kristus akan memenuhi pikiran kita, dan hikmat Roh Kudus akan membawa kita melewati hari demi hari dengan penuh kemenangan. Mulailah menikmati Yesus saat ini melalui hubungan pribadi dengan Roh Kudus dan firman-Nya. Semua tentang Yesus Tuhan!



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1496
Toko Buku / LEUTIKA PRIO - EROL: Mengejar Cinta (Serba) Pertama
« on: October 26, 2017, 03:30:19 PM »

EROL: Mengejar Cinta (Serba) Pertama
Ema Rosalita


Erol, Mengejar Cinta (Serba) Pertama

Ini adalah buku yang berkisah mengenai perjalanan mencari pengalaman cinta. Sebuah kisah cinta yang dimulai dari cinlok sampai sekadar iseng-iseng berhadiah. Sebuah kisah cinta yang berisi dilematis antara bertahan demi status berpacar atau menyerah demi kelegaan hati. Sebuah kisah yang mengajarkan tentang arti memahami. Sebuah kisah tentang manis pahitnya cinta masa remaja. Tentang naksir cowok di kelas sebelah, ditaksir cowok asing, sampai perjuangan mempertahankan hubungan.

Ketujuh belas cerita di dalamnya dikemas menjadi tiga bab sesuai dengan tema masing-masing. Keseluruhan cerita di dalamnya dianalogikan dengan hal-hal yang pastinya sering kalian alami pada kehidupan sehari-hari. Cinta (serba) pertama seperti apa sih, yang Erol kejar? Berhasilkah dia mengejar cintanya?



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1497

Info Bunda Postpartum Care: Perawatan Ibu dan Bayi Baru Lahir
Diah Astutiningrum, Venny Vidayanti, dkk.


Buku ini berisi bagaimana Ibu dapat melihat dan memahami cara perawatan bayi yang benar seperti yang dilakukan oleh petugas kesehatan. Buku ini juga berisi tentang tindakan keperawatan pada ibu setelah melahirkan, seperti pencegahan infeksi dengan menerapkan langkah cuci tangan yang benar, teknik menyusui, memandikan bayi, merawat tali pusat, perawatan luka, perawatan payudara, pijat oksitosin, kontrasepsi, dan lain-lain yang merupakan hal-hal terkait perawatan ibu dan bayi. Semoga buku ini bermanfaat bagi para pembaca sebagai media penambah khazanah pengetahuan dan media informasi tentang perawatan ibu dan bayi baru lahir.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1498
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Jakarta Puzzle (Seri 1) - Christie Damayanti
« on: October 26, 2017, 02:30:21 PM »

Jakarta Puzzle (Seri 1)
Christie Damayanti

Jakarta Puzzle mungkin sebuah judul yang unik karena menggunakan kata "puzzle" yang mungkin tidak umum digunakan dalam sebuah judul buku yang sepertinya "harusnya serius". Kata ini memang sengaja digunakan untuk menggambarkan potongan-potongan permasalahan Jakarta untuk disusun secara bebas dengan topik permasalahan, sudut pandang, logika bahkan perasaannya masing-masing sehingga dapat membentuk sebuah kesimpulan umum yang utuh tentang reformasi Jakarta yang lebih baik lagi, kini dan untuk masa depan.

Inilah inti dari buku seri Jakarta Puzzle yang disusun dalam seri 1 dan 2, di mana setiap orang, khususnya warga Jakarta dapat ikut terlibat dalam memahami persoalan Jakarta dan memecahkannya menurut pemikirannya secara nyata demi masa depan Jakarta yang lebih baik, sekalipun penulis memiliki cara pandang dan penyelesaian persoalan Jakarta yang berbeda. Semoga seri buku ini, dapat bermanfaat bagi pembaca sebagai bacaan yang ringan namun memiliki arti penting di dalamnya.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1499
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Mau Nganggur? Jangan Baca Buku Ini
« on: October 26, 2017, 02:00:27 PM »

Mau Nganggur? Jangan Baca Buku Ini
Benk Mintosih dan Ginanjar Rahmawan


Salah satu instrumen penting untuk menumbuhkan kesiapan memasuki dunia kerja adalah melalui buku. Sebab, banyak sekali inspirasi muncul setelah membaca buku. Maka, saya sangat mengapresiasi terbitnya buku "Mau Nganggur? Jangan Baca Buku Ini! Tips dan Trik Jadi Sarjana Langsung Kerja" yang ditulis Benk Mintosih MSDC dan Ginanjar Rahmawan ini.

Buku ini bisa menjadi bekal bergizi untuk memasuki dunia kerja. Di dalamnya terdapat tips dan trik jitu yang aplikatif seputar dunia kerja. Buku ini senapas dengan revolusi mental karena berisi pandangan-pandangan positif tentang dunia kerja. Apa yang menjadi ketakutan sebelum memasuki dunia kerja dan bagaimana cara mengatasinya mendapat ulasan yang baik di dalam buku ini.

Selamat membaca buku berisi kiat-kiat sukses memasuki dunia kerja ini!



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1500
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Model Pembelajaran Kewirausahaan Efektif
« on: October 26, 2017, 01:30:30 PM »

Model Pembelajaran Kewirausahaan Efektif
Joko Indro Cahyono

Ide awal penulisan buku ini berasal dari keprihatinan penulis akan minimnya buku teks tentang model pembelajaran kewirausahaan. Buku teks tentang kewirausahaan yang ada kebanyakan adalah seputar motivasi, sehingga cukup menyulitkan mahasiswa untuk memahami cara belajar kewirausahaan yang tepat. Oleh karenanya penulis nekad memberanikan diri untuk menulis buku referensi "Model Pembelajaran Kewirausahaan Efektif" melalui berbagai sumber dan dari hasil penelitian yang penulis lakukan sendiri saat menyusun Tesis.

Secara garis besar buku ini terdiri dari 9 bab. Babbab dalam buku ini semaksimal mungkin akan didukung angka-angka Badan Pusat Statistik yang ada, informasi dari internet, hasil wawancara, survey di lapangan, dan data hasil penelitian untuk mendukung penerapan teori atau model pembelajaran tersebut. Semoga buku ini dapat bermanfaat dan dipakai sebagai bahan referensi generasi muda yang mau belajar dan menambah wawasan di bidang kewirausahan.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: 1 ... 98 99 [100] 101 102 ... 188