Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: 1 ... 100 101 [102] 103 104 ... 188
1516
Majalah Indonesia / Nakita Edisi 966
« on: October 24, 2017, 03:00:29 PM »

No. 966 - Nakita

Bagi kita, apa pun pola si kecil selalu terasa lucu dan menggemaskan. Namun, ada kalanya anak berlaku "menjengkelkan," meskipun sebenarnya ia tak bermaksud demikian. Kadang ia menyenangkan, tapi kadang ia berbuat ulah yang bikin kita merasa kesal. Mengapa kita bisa kesal dengan tingkah laku anak? Ada beberapa alasan, salah satunya karena perilaku anak tak sesuai harapan. Atau bisa juga, karena kita sedang lelah dengan rutinitas harian, sehingga tanpa sadar kita jadi lebih "galak" dan cepat kesal dengan ulah anak. Cerita para mama pada Majalah Nakita edisi kali ini dapat menggambarkan bagaimana ulah anak yang kadang "menjengkelkan," tentu dalam versinya masing-masing. Namun, alih-alih melarang mereka untuk bereksplorasi, lebih baik dampingi mereka untuk melakukan banyak hal dalam kesehariannya. Praktisi perkembangan anak, Ratih Pramanik S.Psi, MM, Montessori Dipl. akan memberikan saran bijak untuk mendampingi dan menghadapi setiap perilaku anak.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1517
Majalah Indonesia / Nakita Edisi 965
« on: October 24, 2017, 02:30:20 PM »

No. 965 - Nakita

Sekarang ini sebagian perempuan hamil di kota-kota urban tengah dilanda semacam "kegilaan" untuk tetap langsing selama kehamilan berlangsung, sehingga mereka melakukan diet superketat dengan olahraga yang juga tetap dijalankan sebagaimana sedang tidak hamil. Padahal, saat hamil, Mama harus mengalami kenaikan berat badan. Memang ada kenaikan ideal sepanjang 9 bulan kehamilan tersebut. Kenaikan ini tentu berguna untuk si bayi, baik untuk pertumbuhan janin itu sendiri maupun volume air ketuban. Oleh karena itu, tak perlu diet dulu. Lakukan kedua hal tersebut usai persalinan kelak, Bila Mama menjadi tidak percaya diri, barangkali Mama perlu bantuan dan support pasangan, bahkan ahli untuk membangkitkan kepercayaan diri Mama. Percayalah bahwa tidak sedikit orang yang justru memandang perempuan hamil tampak seksi.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1518
Majalah Indonesia / Nakita Edisi 964
« on: October 24, 2017, 02:00:19 PM »

No. 964 - Nakita

Ilmu menjadi orang tua yang dinamis dan luas membuat orang tua perlu banyak belajar, "Belajar dari orang tua, buktinya sudah jelas, diri kita sendiri, sementara belajar dari sesama orang tua untuk mendapat hal-hal baru yang belum kita ketahui. Itulah mengapa ikut grup-grup parenting itu penting," ujar penyanyi dengan nama lengkap Tantrisyalindri Ichlasari (28). Menurut mama dari Karanada Medina Tanarda (16 bulan) ini, sungguh tidak tepat jika ada anggapan bahwa pengasuhan orang tua dulu ketinggalan zaman. "Dari orang tua, kita bisa belajar mengenai ketegasan, disiplin, manajemen waktu, hingga soal makan dan kesehatan." Misal, dari sang bunda, Tantri belajar menjadi orang tua yang selalu enjoy. "Ibu saya mengajarkan menjadi orangtua tidak perlu stres, enjoy saja. Kalau anak tidak mau makan, tenang saja. Toh, saat lapar, dia akan minta makan dengan sendirinya." Namun menurut Tantri, saat anak tak mau makan, orang tua perlu mencari penyebabnya.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1519
Majalah Indonesia / Nakita Edisi 963
« on: October 24, 2017, 01:00:33 PM »

No. 963 - Nakita

Sekitar 20% dari anak-anak dan remaja (5-17 tahun) di Amerika Serikat, rentan mengalami nyeri kepala. Jumlah ini setara dengan 10,3 juta anak. Tipe nyeri kepala terbanyak yang mereka rasakan adalah nyeri kepala tipe tegang, disusul oleh nyeri kepala migren. Kedua tipe nyeri kepala ini termasuk dalam kelompok nyeri kepala primer. Pada kebanyakan kasus nyeri kepala primer, nyeri kepala pada anak dan remaja dapat disebabkan oleh tingkat stres atau kecemasan yang tinggi. Oleh karena itu, pengetahuan tentang nyeri kepala pada anak perlu dimiliki oleh guru dan orangtua. Pengetahuan ini penting untuk membantu anak mendapatkan pertolongan yang tepat dan cepat, sehingga pada akhirnya juga turut membantu mereka menikmati hidup yang berkualitas. Lalu, apa itu nyeri kepala primer? Simak pengetahuan yang perlu diketahui orang tua tentang nyeri kepala primer dan juga info penting lainnya hanya di Majalah Nakita Edisi 963.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1520
Majalah Indonesia / Bintang Home Edisi 368
« on: October 24, 2017, 12:30:07 PM »

Edisi 368 - Home

Pindah ke rumah baru menjadi momen yang menyenangkan bagi sebagian orang. Segala kerepotan tidak sebanding dengan antusiasme sebagai penghuni baru. Sebuah awal yang penuh kemungkinan, kesempatan, dan harapan. Pasangan suami istri Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso menikmati setiap hari yang mereka lalui sejak pertama pindah ke rumah ini sekitar tiga bulan lalu. Rianti dan Cas, sapaan akrab dari kedua pasangan ini, menemukan keasyikan baru dalam mengisi rumah ini. Perbedaan karakter keduanya menghasilkan interaksi dan kompromi yang seru untuk diceritakan kembali. Mereka ingin menghadirkan hal-hal baru pada rumah ini, salah satunya melalui fasad yang terinspirasi apartemen tengah kota di New York. Mereka bahkan memberi nama rumah ini Amaryllis, sebagai perlambang sebuah awal baru. Simak ulasan lebih lengkap tentang ruangan dan desian yang ada di rumah baru Rianti dan Cas hanya di Majalah Bintang Home Edisi 368.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1521
Majalah Indonesia / Tempo Edisi 23 - 29 Oktober 2017
« on: October 23, 2017, 02:30:45 PM »

23 - 29 Oktober 2017 -- Tempo

Sudah semestinya pemerintah baru DKI Jakarta menempatkan rencana pembatalan reklamasi Teluk Jakarta dalam program 100 hari mereka. Dari pelbagai janji kampanye, inilah program paling mendapat perhatian sekaligus realistis dikerjakan untuk menunjukkan kepada publik bahwa janji kampanye pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno bukan sekadar "gincu" di bibir. Menunjukkan gelagat akan menerima reklamasi --- seperti tercermin dari pernyataan M. Taufik, politikus Gerindra, partai pendukung pasangan itu --- Anies-Sandi mudah dicurigai "takluk" pada kepentingan pengembang. Taufik mengatakan, asalkan tidak melanggar aturan, reklamasi bisa didiskusikan lagi. Pertemuan di Hambalang adalah upaya puncak para pengembang reklamasi mendekati Anies Baswedan. Seorang kawan dekat Anies mengatakan Ali Hanafi, orang kepercayaan Aguan sang bos Grup Agung Sedayu, acap wira-wiri di sekitar Anies sejak masa kampanye pemilihan gubernur pada Oktober tahun lalu hingga April lalu. Namun Anies belum memutuskan sikap.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1522
Majalah Indonesia / iDEA Edisi 173
« on: October 20, 2017, 04:55:26 PM »

Edisi 173 - iDea

Pengamatan akan desain-desain baru yang bakal muncul di masa datang akibat dari perubahan gaya hidup masyarakat, juga menemukan hal-hal lama yang terulang kembali. Hal itu, antara lain tentang kecenderungan orang untuk mengangkat hal-hal yang lokal (lokalitas), serta adanya kesadaran dan kebanggaan akan kekayaan alam di daerahnya dan ingin memperkenalkan itu ke dunia luar. Apa yang terjadi di masa depan, perubahan-perubahan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, akan tercermin dari desain-desain bangunan dan produk yang tercipta di saat itu. Memprediksi desain yang akan disukai di masa depan bisa dilihat dari kebiasaan yang dilakukan masyarakat pada umumnya sebagai jawaban atas pemenuhan kebutuhan mereka. Oleh karena itu, apa yang tersaji dalam setiap inspirasi desain di edisi ini, memuat tema yang merupakan perwujudan dari aspek-aspek dalam kehidupan manusia di masa datang. setidaknya, akan seperti inilah wajah desain di masa datang.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1523
Majalah Indonesia / Majalah Hidup Volume 43 (22 Oktober 2017)
« on: October 20, 2017, 04:30:23 PM »

Vol 43 (22 Oktober 2017) - Hidup

Pewartaan Injil tentu saja disampaikan tidak terbatas hanya di medsos. Iman Katolik mesti diwujudkan dalam hidup sehari-hari dengan menghormati sesama, terutama orang-orang miskin dan terpinggirkan. Bekerja keras dalam rangka mengembangkan negara dengan spirit "Bhinneka Tunggal Ika" pun merupakan salah satu wujud iman kita sebagai orang Indonesia. Singkatnya, kesediaan untuk melakukan kewajiban bagi negara, Gereja serta kewajiban moral lainnya merupakan aktualisasi pesan Yesus: "Berilah kepada kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah". Firman Tuhan Yesus mengingatkan, bahwa kita mempunyai kewajiban yang berdimensi ganda: kewajiban kepada Tuhan dan kewajiban kepada negara. Negara dalam pandangan Yesus adalah institusi yang dihormati karena dia mengatur dan menata segala sesuatu demi kepentingan kemanusiaan.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1524
Oleh: Lia Mega

Salah satu ciri datangnya era globalisasi yaitu segala pekerjaan manusia menjadi ringan, karena diselesaikan instan secara digital. Saat ini, praktik bisnis, media massa, komunikasi, pemerintahan dll, telah menggunakan sistem online atau digital. Tujuannya untuk mempermudah proses administrasi kedua belah pihak. Lalu bagaimana dengan pendidikan? Sudahkah pendidikan beradaptasi dengan teknologi?


Video Pendidikan Indonesia (VPI) adalah salah satu bukti penerapan teknologi digital di bidang pendidikan. Biasanya, siswa mendengarkan penjelasan dari guru atau teman yang lebih menguasai pelajaran dengan tatap muka atau interaktif. Namun kini penjelasan tatap muka dapat dilengkapi, atau bahkan digantikan oleh fungsi VPI. Karena VPI dapat diakses tanpa batasan waktu dan tempat. Modal utama yang harus dimiliki hanya gadget, televisi atau PC, dan semangat siswa untuk belajar. Lalu bagaimana dengan koneksi internet? Jika ada jalur internet akan memudahkan, jika siswa belum memiliki file unduhan VPI. Cukup diunduh sekali secara gratis dari server pendidikan.id, siswa bisa menyimpan file-file VPI untuk ditonton berkali-kali. Bahkan, bisa dicopy-paste untuk dibagikan pada teman-teman yang lain. Bagi yang tak punya jalur internet? bisa minta copy video tsb ke pendidikan.id, maka akan disiapkan gratis dengan dicopykan dalam bentuk cd atau flashdisk.

VPI yang diproduksi oleh tim pendidikan.id ini mengusung konsep 'audio-visualisasi buku pelajaran berkurikulum.' Artinya, VPI menyediakan materi dengan lengkap, satu per-satu sesuai bab yang dibahas dalam setiap mata pelajaran. Maka tak heran, durasi masing-masing VPI bervariasi antara 10 - 40 menit. Sebenarnya bukan waktu yang lama, mengingat video-video tersebut mewakili satu bab buku pelajaran. Satu bab diuraikan lengkap secara audio-visual dalam satu video. Hal ini pula yang menjadi pembeda antara VPI dengan video-video pembelajaran lainnya, yang hanya bersifat tutorial.


Setiap video VPI dikemas dengan sederhana, rapi, runtut, menarik secara desain grafis dan terkesan eye-catching. Sehingga, kadar pemahaman siswa terhadap pelajaran yang disampaikan melalui VPI, bisa sama bahkan lebih dari saat mereka membaca buku atau mendengarkan guru di kelas. Meski tentunya, fungsi interaktif dan bimbingan karakter dari guru tetap tak tergantikan. Tetapi perlu digarisbawahi, penjelasan guru hanya dilalui dalam satu kali tatap muka. Sedangkan VPI dapat menjadi penyempurna proses belajar, saat siswa kurang memahami materi yang disampaikan guru, atau bahkan lupa, video tsb bisa diputar berulang-ulang. VPI juga bisa menjadi 'asisten guru' di kelas, baik saat guru tidak masuk ataupun saat guru menginginkan suasana belajar yang berbeda dengan video.

Kredibilitas pengajar VPI tak perlu diragukan. Pendidikan.id membatasi hanya guru resmi dan berpengalaman mengajar di sekolah saja, yang diberikan kesempatan untuk menjadi 'artis' pengajar untuk VPI. Oleh karena itu, pendidikan.id selalu mengembangkan hubungan kerjasamanya dengan sekolah-sekolah dan Ikatan Guru Indonesia. Para guru yang telah berpartisipasi dalam pembuatan VPI di antaranya berasal dari sekolah SD Pembangunan Jaya 2, Labschool UNESA, SD Al-Islah, termasuk dari Ikatan Guru Indonesia. Pemilihan guru profesional karena dianggap lebih menguasai materi yang diajarkan. Selain itu, juga agar siswa lebih mudah beradaptasi dengan gaya mengajarnya, karena sama seperti pengajaran di kelas.

Meski beberapa lembaga lain juga menciptakan berbagai video pembelajaran, namun VPI tetap berdiri tegak pada posisinya sebagai 'buku pelajaran sekolah versi video.' Layaknya buku pelajaran, VPI dapat menjadi pedoman siswa maupun guru untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar sesuai kurikulum. Bagi yang belum mendapatkan versi offline atau unduhannya, bisa mengunduhnya lebih dulu di video.pendidikan.id. Atau, menonton secara online di youtube.pendidikan.id. Semuanya gratis, dari pendidikan.id untuk pelajar SD, SMP dan SMA Indonesia!

Dengan memanfaatkan secara maksimal Buku Pelajaran Sekolah versi Video ini maka jutaan siswa dari seluruh Indonesia bisa memanfaatkan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia secara mudah & murah.

1525

7 Fakta Tersembunyi Hewan Mamalia
Pendidikan.id


Sadarkah teman-teman bahwa kita selalu memanfaatkan energi dalam kehidupan sehari-hari? Ada energi panas, energi cahaya, energi bunyi, energi gerak, energi listrik, dan energi kimia. Darimanakah energi-energi tersebut dihasilkan? Yuk cari tahu lewat komik ini!



Download Komiknya secara GRATIS di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1526
Majalah Indonesia / Agrina Edisi No. 280
« on: October 19, 2017, 04:54:55 PM »

No. 280 - Agrina

Pemerintahan siapapun di negeri ini pasti sangat memperhatikan pemenuhan kebutuhan akan beras. Maklum, sampai hari ini beras masih menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia. Dan upaya diversifikasi pangan tersebut belum banyak mendatangkan hasil. Jadi, wajar bila pemerintah Jokowi - JK berupaya khusus mewujudkan swasembada pangan, terutama beras, jagung, dan kedelai. Mulyadi Hendiawan, Sekretaris Badan Ketahanan Pangan, Kementan, menyadari, beras termasuk komoditas strategis yang sangat mempengaruhi inflasi nasional. Karena itu penerapan Harga Eceran Tertinggi (HET) menjadi salah satu opsi untuk menjaga stabilitas harga beras. Namun meluncurnya kebijakan HET sempat menciptakan kegaduhan di kalangan pelaku usaha dan pengamat beras. Mereka melihat HET beras premium tak perlu ada. Namun pemerintah bersikeras HET beras medium dan premium harus ditetapkan.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1527
Majalah Indonesia / Majalah SEDAP Edisi 10 / 2017
« on: October 19, 2017, 04:50:36 PM »

Edisi 10 / 2017 - Sedap

Untuk mempersiapkan datangnya musim penghujan, SEDAP edisi Oktober menghadirkan aneka sajian berkuah hangat yang bercita rasa super segar pada Rubrik Menu Utama. Sensasi asam pedasnya, tentu akan semakin menggugah selera di meja makan. Namun di sisi lain, ketika di siang hari kita kepanasan dan merasa gerah, ada baiknya menepi dan menikmati semangkuk besar es serut ala Korea yang saat ini sedang sangat digemari banyak orang. Jangan khawatir, Majalah SEDAP hadirkan inspirasi resto dan kafe di seputar Jabodetabek yang menawarkan kesegaran es serut bertoping beragam di halaman Rubrik Jalan Jalan. Majalah SEDAP juga menghadirkan ulasan mengenai keberadaan kedai-kedai kopi di kalangan generasi millenials ini pada Rubrik Berita Kuliner. Oh ya, untuk mengisi waktu luang di akhir pekan selama bulan Oktober, Majalah SEDAP juga berikan inspirasi membuat ravioli dan kreasi bakso.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1528
Majalah Indonesia / Majalah Saji Edisi 396
« on: October 19, 2017, 04:36:29 PM »

Edisi 396 - Saji

Awal musim hujan sudah mulai menghiasi hari-hari kita. Seiring dengan itu, Majalah SAJI masih tetap setiap memberikan inspirasi resep-resep andalan untuk Sajiers agar tak pernah mati gaya saat berada di dapur. Menjelang akhir tahun ini, Majalah Saji menemukan banyak sekali makanan yang ditampilkan dalam warna ungu, terutama pada kudapan. Majalah SAJI pun dengan senang hati membagikan inspirasi resep-resep kudapan serba ungu yang cantik dan unik untuk Sajiers. Hidangan ini tak hanya enak rasanya, tapi juga sangat menarik untuk dijadikan ide peluang usaha kuliner yang tentu menjanjikan. Pada rubrik lain, Majalah SAJI juga menghadirkan kreasi yang tak kalah unik, dengan memanfaatkan buah naga. Aneka hidangan berwarna merah keunguan tentu menjadi semakin menarik saat disajikan di meja makan. Jangan ragu untuk mencoba resepnya di rumah, ya. Semua resep Majalah SAJI sudah teruji dua kali dan pasti jadi.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1529
Majalah Indonesia / Rumahku Edisi No. 134
« on: October 19, 2017, 04:25:37 PM »

No. 134 - Rumahku

Masih terkait dengan rumah urban yang biasanya menghabiskan lahannya untuk dibangun, pada edisi ini Majalah Rumahku menghadirkan bahasan tentang pembatasan lahan terbangun. Jangan habiskan lahan rumah hanya karena tergoda ingin menambah ruangan, karena menempatkan ruangan berhimpitan dengan tembok rumah tetangga akan menimbulkan banyak masalah. Untuk penataan interior, edisi ini menampilkan inspirasi "Dapur Masa Kini", mulai dari vintage, industrial hingga Modern dan Skandinavia. Jika biasanya kita terjebak penataan yang terpusat pada gaya tertentu yang terkait dengan waktu, kali ini penataan ruangan menggunakan tema Aviation. Era aviation ini nyatanya dapat dijadikan inspirasi dalam tatanan interior sebagai salah satu tema dalam hunian. Penggemar tema ini dapat menggunakan koleksi beberapa miniatur pesawat menjadi elemen interior yang unik dan berkelas.


Download Majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


1530

7 Fakta Tersembunyi Hewan Mamalia
Pendidikan.id


Bagaimana kita bisa tahu mana yang hewan mamalia dan mana yang bukan? Kita lihat ciri-cirinya. Salah satunya yaitu memiliki kelenjar susu, dan bisa menyusui anaknya. Contohnya anjing atau kucing yang sedang menyusui anaknya. Masih banyak contoh-contoh lainnya. Yuk cari tahu!



Download Komiknya secara GRATIS di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: 1 ... 100 101 [102] 103 104 ... 188