Author Topic: INDIE PUBLISHING: Kerupuk, Kecap, Nasi Pecel - Mangara Sidabutar  (Read 1593 times)

Offlinesongyou

Hero Member


Kerupuk, Kecap, Nasi Pecel
Mangara Sidabutar


Pengalaman dalam berkarir dan bergaul di masyarakat telah memberikan kesaksian hidup bagi penulis untuk melihat dan merasakan bahwa ternyata masih banyak orang yang melewati hari-harinya secara sembrono dan tidak jelas arahnya. Agar para pembaca lebih mudah memahami jalan pikiran dari buku ini maka penulis membagi buku ini ke dalam 5 Bagian besar yaitu:

- Bagian Pertama berupa tulisan pembuka (opening) yang mengajak para pembaca untuk segera melakukan semua kebaikannya tanpa menunggu-nunggu, dan itu harus dimulai hari ini.

- Bagian Kedua mengajak para pembaca untuk melakukan kebaikan itu melalui apa yang dikerjakan sehari-hari baik di dalam pekerjaan, keluarga, dan di tengah-tengah kegiatan sosial kemasyarakatan kita.

- Bagian Ketiga merupakan kilas balik dari apa yang penulis alami dalam kehidupan sehari-hari penulis sejak kecil (flashback). Bagian ini ingin mengajak para pembaca untuk kembali mengingat siapa diri kita ini sebenarnya. Dengan menyadari siapa kita, maka kita akan tahu harus berangkat dari mana kita dalam memaknai hidup ini.

- Bagian Keempat merupakan bagian dari buku ini yang mengajak para pembaca untuk menyadari bahwa bagian yang paling penting dalam hidup kita adalah menjadi berarti bagi orang lain (the miracle of giving). Ketika kita sudah mulai melakukan sesuatu yang berarti bagi orang lain, maka di situlah sesungguhnya kepenuhan hidup sebagai insan ciptaan telah terpenuhi.

- Bagian Kelima adalah bagian terakhir yang merupakan penutup dari semua cerita dan tulisan di dalam buku ini (closing). Bagian ini ingin mengingatkan kita bahwa semakin banyak yang kita raih akan membuat kita makin sadar bahwa kita bukanlah manusia yang sempurna. Karena ternyata semua yang kita raih dan hasilkan itu bukan upaya kita semata, tetapi ada orang-orang di sekitar kita yang langsung maupun tidak langsung ternyata turut berperan di dalamnya. Dan di atas semuanya itu, kita harus sadar bahwa ada Tuhan yang mengatur dan yang memampukan kita.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows