Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: 1 ... 140 141 [142] 143 144 ... 188
2116
Majalah Indonesia / Majalah Kabare Edisi 175 - Februari 2017
« on: April 27, 2017, 04:15:32 PM »

Edisi 175 Bulan Februari 2017 - Kabare

Warga Tionghoa yang beragama Khonghucu kini bebas menjalankan ibadahnya di klenteng. Kesenian barongsai dapat dipentaskan di depan umum. Cap Go Meh yang merupakan pesta penutupan Tahun Baru Imlek, boleh dilaksanakan. Tidak hanya itu, bahasa Mandarin dan penggunaan huruf Mandarin muncul lagi. Bahkan, bahasa Mandarin kini jadi salah satu bahasa asing yang banyak dipelajari untuk mengantisipasi kebutuhan pasar akibat perkembangan ekonomi negeri China yang luar biasa. Sekolah-sekolah Tionghoa pun muncul lagi. Semua itu adalah buah dari kebijakan politik yang terjadi pada era pemerintahan Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid, yang populer dipanggil Gus Dur. Gus Dur telah mengeluarkan Keputusan Presiden No.6 tahun 2000 tentang Pancabutan Instruksi Presiden No.14/1967, produk rezim Orde Baru, tentang Pembatasan Agama, Keyakinan, dan Adat Kebiasaan Tionghoa.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2117
Majalah Indonesia / Majalah Kabare Edisi 174 - Januari 2017
« on: April 27, 2017, 04:00:54 PM »

Edisi 174 Bulan Januari 2017 - Kabare

Umumnya orang hanya tahu Inspektur Jenderal (Purn) Benny Josua Mamoto, mantan Direktur Badan Narkotika---BNN yang hingga kini tetap mencurahkan waktu dan perhatiannya pada upaya pemberantasan narkoba. Yang tidak banyak orang tahu adalah, dalam dirinya menyimpan darah seni, dan menggunakan kebudayaan sebagai pendekatan dalam melakukan tugas-tugas dinasnya, termasuk saat menangani terorisme. Di kampung halamannya Tompaso, Minahasa Selatan, ia mempunyai Pusat Kebudayaan Sulawesi Utara "Pa'Dior", yang di dalamnya terdapat beberapa bangunan gedung megah, halaman luas, dan karyawan muda-muda penuh semangat. Ia lahir di Ngadirejo, Temanggung Jawa Tengah, tanggal 7 Juni 1955. Meski sudah pensiun ia tetap mengajar di PTIK dan Program Pascasarjana Kajian Ilmu Kepolisian Universitas Indonesia. Simak kisah perjalanan Benny Mamoto yang berjuang dalam menghubungkan passion pada seni budaya dengan passion pemberantasan narkoba hanya di Majalah Kabare edisi bulan Januari.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2118
Majalah Indonesia / Majalah Kabare Edisi 173 - Desember 2016
« on: April 27, 2017, 03:33:29 PM »

Edisi 173 Bulan Desember 2016 - Kabare

Kebijakan pemerintah untuk mendorong masyarakat berlibur di dalam negeri telah menunjukkan hasil yang menggembirakan belakangan ini. Berdasarkan catatan Kementerian Pariwisata tahun 2015, jumlah wisatawan nusantara (wisnus) yang memanfaatkan liburan tiap tahun telah mencapai 255 juta orang. Selain wisnus, pemerintah juga berjuang keras untuk menjaring wisatawan mancanegara (wisman) untuk datang. Tahun 2015 jumlahnya telah mencapai 10 juta orang. Tren juga terus meningkat dari tahun ke tahun. Dari sekian banyak panorama alam yang ada di Nusantara, Ketua Asita Asnawi Bahar mengatakan wisata bahari paling laris dijual. Belakangan, destinasi Labuan Bajo sedang naik daun dengan daya pikat Komodo dan atraksi budaya yang melengkapi paket wisata spot diving di tempat wisata ini. Selain kemasyuran spot diving, Indonesia juga digemari sebagai arena bermain surfing. Para peselancar menyebut ombak-ombak di Indonesia sebagai disneyland, karena bervariasi dan memacu adrenalin untuk selalu menaklukkannya.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2119
Majalah Indonesia / Majalah Kabare Edisi 172 - November 2016
« on: April 27, 2017, 03:18:20 PM »

Edisi 172 Bulan November 2016 - Kabare

Mengulas destinasi wisata di Indonesia seakan tiada habisnya. Termasuk daerah di timur Nusantara, Labuan Bajo. Kawasan ini menyimpan sejuta destinasi wisata yang sangat eksotis, di antaranya Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Destinasi ini merupakan salah satu dari 10 tujuan pariwisata di Tanah Air yang sedang dipromosikan besar-besaran oleh pemerintah sejak akhir 2015. Alasannya sangat jelas, selain masuk dalam kategori tujuh keajaiban dunia, kawasan ini memiliki potensi pariwisata luar biasa besar yang mampu menggerakkan perekonomian daerah. Taman Nasional Komodo bukan hanya di Pulau Komodo saja, tapi juga mencakup pulau lain seperti Rinca dan Padar yang termasuk dalam pulau utama habitat asli komodo. Selain itu juga masih banyak pulau-pulau kecil lain yang masuk dalam Taman Nasional Komodo. Selain menjumpai komodo, suguhan pesona alam yang eksotis mampu menghipnotis indra penglihatan kita. Simak ulasan lanjutan artikel dari "Taman Nasional Komodo" yang eksotis hanya di Majalah Kareba edisi kali ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2120
Majalah Indonesia / Majalah Kabare Edisi 168: Juni - Juli 2016
« on: April 27, 2017, 03:01:53 PM »

Edisi 168: Bulan Juni-Juli 2016 - Kabare

Majalah Kabare yang Anda simak saat ini, merupakan edisi khusus untuk merayakan ulang tahun ke-14. Sekaligus merupakan catatan jejak langkah, selama lahir dan besar di Yogyakarta, kemudian setahun belakangan ini "hijrah" ke Jakarta, yang berkeinginan menjadi Indonesia, agar bisa turut mewarnai kebudayaan dunia. Meskipun mendapat sambutan yang sangat positif dari pembaca, manajemen Kabare Jogja tak cepat berpuas diri. Berbagai inovasi dan perubahan telah dilakukan. Majalah ini harus bermetamorfosis menjadi lebih baik. Berbagai upaya penyempurnaan dilakukan mulai dari nama majalah, logo, cover, desain dan sebagainya setelah setahun berjalan. Perjalanan panjang majalah Kabare di industri media, dan mengusung konten budaya, pun banyak diapresiasi para tokoh masyarakat. Dengan terus menjaga kepercayaan yang ada, Kabare Media Group ingin membangun kemitraan dengan seluruh stakeholder yang ada di dalam negara ini, maupun internasional. Simak artikel menarik tentang perjalanan, visi misi, dan orang-orang kreatif yang berkarya pada Majalah Kabare hanya pada edisi khusus ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2121
Majalah Indonesia / Majalah Kabare Edisi 167 - Mei 2016
« on: April 27, 2017, 02:31:36 PM »

Edisi 167 Bulan Mei 2016 - Kabare

Melestarikan kain tradisional Nusantara merupakan satu di antara kewajiban masyarakat Indonesia. Karena itu, Himpunan Wastaprema menebar pengetahuan demi tumbuhnya kecintaan masyarakat pada kekayaan warisan budaya leluhur yang satu ini, salah satunya adalah kain kofo. Kain kofo, kain tenun tradisional khas suku Sangihe, Sulawesi Utara, merupakan salah satu jenis yang langka. Kain tenun kofo telah menjadi kekayaan bangsa yang unik dan memesona. Tak heran bila kain ini mendapat tempat di hati para anggota Himpunan Wastaprema. Kain ini pun akan diperkenalkan kepada masyarakat melalui ajang pameran pada Mei 2016 di Museum Tekstil, Jakarta, selama dua bulan. Di dalam kegiatan pameran, kelompok pencinta kain ini juga sering mengadakan pemutaran film, talkshow atau bincang-bincang seputar kain. Sejarah kain, penggunaan dan fungsinya, sampai bagaimana pembuatannya menjadi bahan perbincangan. Himpunan Wastaprema pun tak jarang membuat arena workshop. Simak lebih lanjut ulasan fakta menarik dari Himpunan Wastaprema hanya di Majalah Kareba edisi kali ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2122
Majalah Indonesia / Majalah Kabare Edisi 166 - April 2016
« on: April 27, 2017, 02:00:49 PM »

Edisi 166 Bulan April 2016 - Kabare

Sidik W. Martiwidjojo, sang maestro yang sejak 1950 telah melukis dengan gaya chinese painting merupakan pelukis pertama Indonesia yang bisa pameran di Louvre, Paris Perancis. Di ajang pamer lukisan bergengsi internasional itu, lukisan berjudul 'Jalan' yang dibuatnya sejak 2004 mendapatkan penghargaan painting gold prize. Semua itu hasil dari keberaniannya bermimpi dan penuh cinta pada seni lukis. Baginya, mimpi bisa menjadi kenyataan kalau mau melangkah. Selain berani bermimpi, pria kelahiran Malang, Jawa Timur, 24 September 1937, ini benar-benar pekerja keras yang penuh keyakinan. Pelukis yang kini tinggal di Yogyakarta telah menggelar pameran lebih dari 20 pameran tunggal dan beberapa pameran bersama. Karya bertema 'Bunga Phoenix' dengan media cat hitam putih dianggap sebagai Lukisan Tiongkok Mutu Terbaik dalam kompetisi seni lukis dan kaligrafi Tiongkok sedunia di Beijing pada 2001 dan di Nanjing pada 2002. Simak kisah perjalanan menarik dari sosok Sidik W. Martiwidjojo dan pandangan beliau dalam dan mencermati dunia lukis saat ini hanya di Majalah Kabare edisi kali ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2123
Majalah Indonesia / Majalah Kabare Edisi 165 - Maret 2016
« on: April 27, 2017, 01:30:18 PM »

Edisi 165 Bulan Maret 2016 - Kabare

Komikus anak bangsa telah mewarnai industri film dunia sekelas Marvel. Kemampuan visualisasi komikus Indonesia dinilai lebih artistik. Teguh Santosa ataupun Apriadi Kusbiantoro adalah contoh komikus dari dua zaman yang berbeda. Mereka telah menembus perkomikan internasional. Setidaknya, pencapaian mereka sangat membanggakan, dan menunjukkan komikus Indonesia mampu bergaul dalam dunia komik internasional. Sejak 1974, para pencari bakat dari Marvel Comics dan DC Comics memburu komikus asal Indonesia. Jalan komikus Indonesia ke pentas dunia mulai terbuka lebar sejak Teguh Santosa bergabung dengan Marvel Comics tahun 1993. Hal ini membuktikan bahwa kemampuan komikus Indonesia sebenarnya tidak terlalu buruk. Bahkan, jika dibanding dengan komikus di Asia Tenggara, Indonesia masih lebih baik. Dari sini terlihat betapa besarnya peluang bisnis industri komik di Indonesia. Tetapi mengapa di dalam negeri sendiri karya komikus Indonesia tak bergema hingga menjadi laris? Simak ulasannya lebih lanjut hanya di Majalah Kabare edisi kali ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2124
Majalah Indonesia / Majalah Kabare Edisi 163 - Januari 2016
« on: April 27, 2017, 10:30:31 AM »

Edisi 163 Bulan Januari 2016 - Kabare

Kotagede tak bisa dilepaskan dari keroncong. Terhitung ada sekitar 20-an kelompok musik keroncong lahir di kawasan heritage itu. Melihat sejarah Kotagede yang merupakan gudangnya musik keroncong di Jogja, menginspirasi para seniman besar untuk melahirkan Pasar Keroncong Kotagede. Gelaran pertunjukan ini memang berbeda. Di saat keroncong kian terlupakan dan diperparah dengan kurangnya minat anak muda untuk mempelajarinya, Pasar Keroncong Kotagede hadir menyapa semua kalangan untuk membangkitkan kembali kejayaan musik itu. Pergelaran musik keroncong yang biasanya formal dikemas secara menarik dengan konsep yang megah. Para musisi yang terlibat pun memberikan warna baru bagi keberagaman musik keroncong sehingga mampu membidik segmen penonton yang lebih luas. Selain melibatkan 16 kelompok musik keroncong dari Kotagede yang masih eksis, panggung megah untuk para musisi dibagi menjadi tiga panggung besar yang tersebar di berbagai area. Simak lebih lanjut kisah pagelaran "Pasar Keroncong Kotagede" hanya di Majalah Kabare edisi kali ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2125
Majalah Indonesia / Nova Edisi 1522
« on: April 26, 2017, 05:02:10 PM »

Edisi 1522 - Nova

Kondisi Jupe yang semakin lama semakin mengkhawatirkan ini diceritakan oleh beberapa sahabat yang setia membesuknya setiap hari. Seperti Ruben Onsu yang tiba-tiba saja datang dengan langkah terburu-buru menuju kamar perawatan Jupe di gedung A RSCM. Begitu kembali keluar, Ruben menangis dan meminta doa untuk kesembuhan Jupe. Maia Estianty pun meminta hal yang sama, agar Jupe didoakan karena dalam keadaan kritis. Maia bahkan sempat mengunggah foto keadaan Jupe terakhir, yaitu dengan sonde, selang yang dipasang untuk langsung memasukkan makanan dari hidung ke lambung. Di tengah perjuangan antara hidup dan mati itu, Jupe kedatangan tamu istimewa. Dialah Gaston Castano, mantan suaminya yang selama ini tak pernah menjenguknya selama ia dirawat di rumah sakit sejak awal Februari silam. Meski selama ini tak pernah terlihat bersama lagi, Gaston dan Jupe masih tetap berkomunikasi dengan baik. Gaston malah mengaku selalu menjaga komunikasi yang baik dengan Jupe, termasuk soal kesehatannya yang semakin buruk.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2126
Majalah Indonesia / Tabloid Bintang Indonesia Edisi 1347
« on: April 26, 2017, 04:30:53 PM »

Edisi 1347 - Tabloid Bintang Indonesia

Mungkin belum banyak yang mengetahui, Shireen Sungkar (25), Zaskia Sungkar (26) dan Laudya Cynthia Bella (29) bersahabat dekat, bahkan layaknya bersaudara. Saking lengketnya, Shireen dan Zaskia kompak menyematkan nama belakang khusus buat Bella, Sungkan -- pelesetan Sungkar, nama keluarga mereka. Shireen, Zaskia, dan Bella 3 tahun terakhir ini berbagi suka, duka, dan kisah paling personal dari kehidupan mereka. Shireen dan Zaskia berkenalan dengan Bella saat sama-sama bernaung di bawah rumah produksi MD Entertainment, 10 tahun silam. Namun saat itu sekadar kenal. Jumpa di setiap acara MD atau acara-acara hiburan lainnya, kakak adik Sungkar ini bertegur sapa dan mengobrol dengan Bella, namun tak mendalam. Jalinan pertemanan ini baru menguat akhir 2014. Banyak obrolan nyaman dan membuat ketiganya merasa klik. Sejak saat itu, mereka lebih dekat dan saling bergantung. Kira-kira sebulan mereka intens berbincang soal hijab dan pekerjaan. Simak lebih lengkap kisah perjalanan persahabatan antara Bella dan kakak beradik Zaskia-Shiree hanya di Tabloid Bintang edisi kali ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2127
Majalah Indonesia / Forbes Life : April - July 2017
« on: April 26, 2017, 04:00:36 PM »

April - July 2017 : Forbes Life

The DWP and other live events organized by Ismaya are under its division Ismaya Live. The success of this division demonstrates Christian and his partners' ability to successfully diversify from F&B into the related sector of holding live events such as concerts and EDM festivals. Ismaya's first live event was, appropriately enough, at Blowfish, in 2008, the Blowfish Warehouse Project. The company moved into live events held outside its own venues after a tragedy. Just two weeks before the 2010 event, a brawl outside Blowfish led to some deaths and damage to the club, making it impossible to hold the event at the club. With tickets already sold and the event scheduled, the group scrambled to find a new venue. "Whatever we do, we believe in delivering our promises to our partners, sponsors, customers, and artists. We commit to them, even though others may give up, we chose not to give up," Christian says. Christian, who has a degree in entrepreneurship from Babson College in the U.S., loves to travel with his family when he gets time off from work. He prefers beautiful and secluded places to unwind, as his work usually takes him to big cities and energetic lifestyle venues.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2128
Majalah Indonesia / Tabloid Bintang Indonesia Edisi 1346
« on: April 26, 2017, 03:00:51 PM »

Edisi 1346 - Tabloid Bintang Indonesia

Nyaris tak pernah terdengar kisah cintanya, tiba-tiba beredar kabar Narova Morina Sinaga atau Momo "Geisha" (30) menikah dengan seorang pengusaha muda bernama Nicola Reza Samudra (27), akrab dipanggil Reza. Keduanya menikah di Malang, Jawa Timur. Momo dan Reza mengusung konsep royal wedding di hari bahagia mereka. Nuansa itu terasa sejak sebelum keduanya melalui pemberkatan nikah di Gereja Yakin Hidup Sukses, Malang. Pasangan ini menuju gereja menggunakan mobil mewah Rolls-Royce berwarna kombinasi ungu tua dan putih dengan pelat nomor R 32 A. Mobil itu milik keluarga Reza. Kabarnya, ayah Reza senang mengoleksi mobil mewah dan Rolls-Royce itu termasuk salah satu koleksinya. Di belakang mobil Momo dan Reza, ada iring-iringan 11 mobil mewah berjenis Mercedes-Benz, Ferrari, dan Porsche. Simak artikel liputan khusus pernikahan termegahan tahun ini dan wawancara eksklusif bersama pasangan Momo-Reza di Tabloid Bintang edisi kali ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2129
Majalah Indonesia / Majalah Hidup Volume 17 (23 April 2017)
« on: April 25, 2017, 05:00:50 PM »

Vol 17 (23 April 2017) - Hidup

Tempat penitipan anak (TPA) jadi solusi bagi buruh perempuan. Mereka bisa bekerja tanpa khawatir anaknya tak terurus. Melalui TPA, WKRI memperpanjang tangan Gereja untuk membantu mereka yang membutuhkan. Rumah yang beralamat di Jalan Bermis III, Desa Kuta Jaya, Pasar Kemis, Tangerang bernama Tempat Penitipan Anak (TPA) Indriasana. TPA ini menjadi tempat "numpang sementara" anak-anak dari keluarga buruh yang tinggal di sekitar Desa Kuta Jaya. Saat orangtuanya berangkat kerja, anak-anak ini dititipkan di TPA Indriasana. Di sana anak-anak bisa istirahat siang, makan, bermain, dan mengerjakan tugas sekolah. Sehari-hari, sekitar delapan pengasuh menemani 75 anak di TPA Idriasana. Mulai dari pagi hari, sekitar pukul 06.30 sampai sore, pukul 17.00. Para pengasuh inilah yang bertugas mengantarkan mereka ke sekolah. Mereka juga yang menjemput anak-anak itu saat jam pulang sekolah. Simak artikel menarik tentang TPA Indriasana dan kumpulan renungan untuk minggu ini hanya di Majalah Hidup edisi ke-17.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2130
Majalah Indonesia / Forum Keadilan Edisi No. 46 / XXV
« on: April 25, 2017, 04:55:12 PM »

No. 46 / XXV - Forum Keadilan

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mendalami keterlibatan perusahaan di Indonesia terkait adanya informasi 300 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang disekap di Riyadh, Arab Saudi. Informasi tiga ratus orang TKI tersebut diperoleh dari enam TKI yang berhasil kabur lebih dulu dari majikannya antara Februari-Maret 2017. Sebagian besar TKI yang disekap diketahui berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menduga perusahaan di Indonesia merupakan perusahaan legal. Namun, kata dia, perusahaan itu menjalankan rekrutmen secara non-prosedural. "Ini bagian dari verifikasi. Tapi yang jelas KBRI (Kedutaan Besar RI Riyadh) sudah lakukan action baik pada pemerintah ataupun otoritas setempat dengan perusahaannya," ucap Retno. Terungkapnya dugaan kasus penyekapan sekitar 300 orang TKI di Arab Saudi membuktikan bahwa kebijakan moratorium penempatan TKI sektor informal ke negara itu tidak dibarengi pengawasan yang ketat. Akibatnya, pengiriman tenaga kerja sektor informal tetap mengalir secara ilegal ke Arab Saudi dan negara Timur Tengah lainnya.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: 1 ... 140 141 [142] 143 144 ... 188