Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: 1 ... 162 163 [164] 165 166 ... 188
2446
Toko Buku / GARUDHAWACA : Serat Plerok - Yusuf Susilo Hartono
« on: January 24, 2017, 03:56:47 PM »

Serat Plerok
Yusuf Susilo Hartono


Antologi puisi Jawa (geguritan) karya Yusuf Susilo Hartono ini bisa disebut sebagai geguritan yang cukup "kontemporer" dalam konteks karya sastra jawa. Ia melakukan eksplorasi yang tidak lazim dilakukan oleh sastrawan Jawa lainnya hingga saat ini. Bukan sesuatu yang terlampau aneh sebenarnya, misal hanya soal typografi center yang ia pakai, juga penulisan puisi yang tanpa judul. Namun rupanya ia juga menggendong perenungan yang hebat, tentang bagaimana manusia ingin berada di "tengah" dalam segala sesuatu, bagaimana ini juga melambangkan ketuhanan, juga mistisisme sastra jawa melalui "dhong-dhing" atau rima kata yang memiliki efek magis pembacanya.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2447
Majalah Indonesia / Tempo English Version 2017, 23 - 29 January
« on: January 24, 2017, 03:16:48 PM »

2017, 23 - 29 January --- Tempo

Sukmawati Sukarnoputri reported Rizieq to the national police crime investigation unit last October, for a statement Rizieq made in a speech he delivered in Bandung on November 15, 2011. During the large FPI gathering there, Rizieq said, "In Sukarno's Pancasila, 'Belief in God' is placed at the bottom, while in the Pancasila of the Jakarta Charter, that point is placed on top." Rizieq's two-hour recorded speech spread widely after it was uploaded onto YouTube on June 9, 2014. Sukmawati reported it later, after a friend showed her the video on Pancasila Day, last June. Because the speech was made in Bandung, the national police headquarters turned the case over to the West Java police department. Even so, the criminal investigation unit remain involved in looking at the case. "But this is going too far," said Sukmawati, who has twice given statements to the police.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2448
Majalah Indonesia / Tabloid Bintang Indonesia Edisi 1334
« on: January 24, 2017, 01:30:58 PM »

Edisi 1334 - Tabloid Bintang Indonesia

Beberapa hari sebelum mengunjungi Italia dan Swiss, Maia merayakan ulang tahun usaha karaoke miliknya, Alegro f-KTV, yang ke-5 di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Busana hitam elegan menyempurnakan keanggunan Maia. Penampilannya ini menuai pujian dari teman-temannya, yang mengatakan ia makin cantik dan fresh. Sejak Al, El, dan Dul tinggal bersamanya, hubungan Maia dengan anak-anaknya makin dekat dibanding beberapa tahun lalu. Al, El, dan Dul terbuka dengan ibu mereka. Begitu juga dengan Maia, yang selalu melibatkan anak-anak sebelum mengambil keputusan, termasuk tentang tawaran kerja dari EMK di London. Ingin tahu lebih mendalam tentang karir dan kehidupan bahagianya bersama ketiga anaknya Al, El, dan Dul? Simak wawancara eksklusif bersama Maia Estianty hanya di Tabloid Bintang edisi minggu ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2449
Majalah Indonesia / Tempo Edisi 23 - 29 Januari 2017
« on: January 23, 2017, 05:02:52 PM »

23 - 29 Januari 2017 -- Tempo

Nama Muhammad Rizieq Syihab menggaung lagi setelah aksi umat Islam yang mendesak Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta nonaktif, ditahan karena disangka menistakan agama, pada 4 November dan 2 Desember tahun lalu. Rizieq pun ditahbiskan menjadi imam besar Front Pembela Islam. Sepak terjang Rizieq dan FPI terentang jauh sebelum aksi penolakan terhadap Basuki. Organisasi kemasyarakatan tersebut kerap menggeruduk tempat-tempat hiburan malam. Adapun Rizieq beberapa kali mempertontonkan sikap dan pernyataan yang kontroversial. Satu di antaranya dugaan penistaan Pancasila yang dituduhkan kepadanya atas laporan Sukmawati Soekarnoputri, putri mantan presiden Sukarno, ke Kepolisian Daerah Jawa Barat. Rencana polisi menjerat Rizieq Syihab lewat sejumlah kasus pidana hendaknya tidak dilandaskan pada semangat memberangus "si pembuat onar". Rizieq bagi sebagian orang memang dianggap sebagai biang kerok, terutama ketika ia semakin gencar mengkampanyekan kekerasan, melontarkan pernyataan melecehkan Pancasila, menyerang keyakinan agama lain, dan mengobarkan perlawanan terhadap pemerintah.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2450
Majalah Indonesia / Gatra Edisi 2312
« on: January 23, 2017, 03:59:52 PM »

Edisi 2312 - Gatra

Terjungkalnya nilai tukar lira hingga 10% terhadap dolar Amerika Serikat menjadi catatan terburuk Turki awal tahun 2017. Pemerintahan Erdogan menganggap fundamental dan realitas ekonomi negara kokoh, namun ada manipulasi kelompok tertentu yang membuat perekonomian negatif. Jika tidak diatasi secara efektif, rentan berujung krisis. Lira mengalami depresiasi paling tajam dalam lima tahun terakhir. Hal itu membuat lira menjadi salah satu mata uang berkinerja paling buruk memasuki 2017. Biang keladi terpuruknya lira lantaran kondisi politik dan situasi keamanan yang tidak menentu di Turki. Menurut Direktur Troubled Currencies Project Cato Institute, Steve Hanke, pelemahan tersebut cukup besar untuk dikatakan sebagai krisis mata uang. Piotr Matys, Emerging Market Currency Strategist Rabobank, pun menyatakan kondisi itu menjadi pertimbangan para pelaku pasar. Pertumbuhan ekonomi Turki yang melambat pada kuartal tiga 2016, juga menjadi pemicu tergerusnya kepercayaan pasar terhadap lira.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2451
Majalah Indonesia / Trobos Aqua Edisi 56
« on: January 23, 2017, 02:52:33 PM »

Aqua Edisi 56 - Trobos

Budidaya laut kian jadi buah bibir di kalangan komunitas pelaku budidaya perikanan. Dirasa memiliki potensi yang besar saja belum cukup membawa sektor marikultur Indonesia berkembang. Data Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menunjukkan, potensi lahan marikultur Indonesia mencapai 12,1 juta hektar, namun yang baru dimanfaatkan hanya 2,36 %-nya. Ketua Himpunan Pembudidaya Ikan Laut Indonesia (Hipilindo) Effendy mengungkapkan, salah satu tantangan dalam pengembangan marikultur di Indonesia yakni belum terintegrasinya antara lokasi budidaya dengan processing / pengolahan. Dia mengungkapkan sepanjang 2016 faktanya banyak pembudidaya kerapu yang koleps (bangkrut) karena ikannya tidak bisa terjual. Hal ini terjadi karena pembudidaya kesulitan memperoleh pasar dan kendala pengangkutan ikan akibat adanya pembatasan aturan di Permen KP No 15/2016.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2452

Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keefektifan Sekolah
Drs. Suparno, M.Pd.


Buku ini disusun dengan tujuan ikut memberikan bahan dan informasi kepada kepala sekolah, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, orang tua, peserta didik, komite sekolah, segenap lapisan masyarakat peduli pendidikan, dan para pengambil kebijakan untuk melakukan refleksi terhadap praktik penyelenggaraan pendidikan selama ini. Informasi yang diuraikan dalam buku ini bukanlah segala-galanya, komperhensif, dan mewakili semua praktik penyelenggaraan pendidikan yang selama ini terjadi. Namun demikian, aspek-aspek penting dalam pendidikan seperti: peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan proses pembelajaran, sarana dan prasarana, lingkungan, evaluasi dan hasil belajar, partisipasi masyarakat, dan lainnya dibahas dalam buku ini.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2453
Majalah Indonesia / Otomotif Edisi No. 35 / XXVI
« on: January 20, 2017, 03:33:45 PM »

No. 35 / XXVI - Otomotif

Termaktub pada PP No. 60 Tahun 2016 soal Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), tarif penerbitan Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor (NRKB) pilihan sudah ditentukan besarannya. Alhasil bagi anda yang ingin punya NRKB pilihan atau awam menyebut 'pelat nomor cantik' tak bisa lagi melakukan praktik di bawah tangan. Hal ini ditegaskan AKBP Iwan Saktiadi, Kepala Subdit Regitrasi dan Identifikasi, Ditlantas Polda. Metro Jaya. Nyatanya tarif PNBP memang telah diatur secara jelas (lihat tarif NRKB pilihan). Namun ada sejumlah pertanyaan terkait 'pelat nomor cantik' yang belum terjawab di PP No. 60 Tahun 2016, seperti bagaimana jika mobil yang pakai 'pelat nomor cantik' telah dijual alias pindah tangan kepemilikan. Simak ulasan menarik tentang fakta dibalik nopol cantik hanya di Majalah Otomotif edisi kali ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2454
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Misteri Tewasnya Sang Vokalis
« on: January 20, 2017, 03:00:32 PM »

Misteri Tewasnya Sang Vokalis
Agus Suwarso


Pukul delapan malam. Yunus belum beranjak dari tempatnya. Tiba-tiba, bulu kuduknya berdiri. Ia merasa tidak nyaman ketika kepalanya seakan membesar. Pandangan matanya diarahkan ke makam Udin. Menatapnya secara lebih saksama. Mata kepalannya melihat arwah Udin menampakkan diri, mematung di samping makamnya. Udin mengenakan celana jin dan kaus hijau, pakaian yang sering ia kenakan saat latihan. Kepalanya menunduk dengan rambut sedikit menutupi wajahnya. Selama beberapa saat ia menoleh ke arah Yunus. Yunus dan Udin saling memandang. Udin melangkah meninggalkan makamnya lalu berjalan ke arah selatan menyusuri jalan setapak menuju gerbang keluar. Menghilang.


Download novelnya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2455
Majalah Indonesia / Rumah Edisi 360
« on: January 20, 2017, 02:30:26 PM »

Edisi 360 - Rumah

Bocor yang menerpa rumah tentu membuat penghuninya menjadi tak nyaman. Selain air menetes terus-terusan, bagian rumah lainnya berpotensi menjadi rusak. Jika terkena plafon, plafon bisa berlubang. Jika terkena dinding, dinding akan menggelembung dan catnya terkelupas. Ruangan yang terus menerus terkena bocor pun menjadi lebih lembap, sehingga mengganggu kesehatan. Sebelum mengobatinya, yang terlebih dahulu harus dilakukan adalah melakukan diagnosa, di mana sumber bocor sebenarnya terjadi. Air bisa saja menetes dari plafon di atas ruang tidur misalnya. Jika sudah menemukan sumber penyakitnya, yang harus dilakukan adalah mengobatinya tepat di sumber tersebut. Namun perlu diingat, beda tipe kebocoran, beda juga cara menanganganinya. Nah, di RUMAH edisi kali ini akan menampilkan beberapa jenis bocor, berdasarkan lokasi yang paling sering terkena, serta solusi yang tepat untuk memperbaikinya.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2456
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Umbrella
« on: January 20, 2017, 02:02:50 PM »

Umbrella
Margie Baadila Soemakno dan Ratna Fedara Fatimah


Buku anak ini berisi sebuah cerita di mana seorang anak perempuan bernama Jasmine yang harus berulang kali kehilangan payung kesayangannya ketika bermain di luar rumah di waktu hujan datang. Suatu hari datanglah seorang anak laki-laki bernama Kay datang berkunjung ke rumah Jasmine dan akhirnya Jasmine menceritakan kisah sedihnya ke Kay. Namun, pada hari selanjutnya saat berkunjung ke rumah Jasmine, Kay datang membawa sebuah hadiah kejutan. Kejutan apa yang akan diberikan pada Jasmine? Ikuti kisah Jasmine dan Kay yang seru sembari belajar bahasa Inggris dalam Buku Cerita Anak berjudul "Umbrella"


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2457
Majalah Indonesia / Motor Plus Edisi 933
« on: January 19, 2017, 04:04:25 PM »

Edisi 933 - Motor Plus

Berdasarkan data saat ini, Kawasaki Ninja 250 memiliki performa yang berada sedikit di bawah kompetitornya. Jadi, enggak salah jika Kawasaki melakukan perombakan total di Ninja 250 agar bisa dan lebih bersaing dengan kompetitornya. Namun, jika melihat tampilannya, Ninja 250 tahun 2017 ini akan memiliki desain yang lebih tajam ketimbang versi sebelumnya. Terlihat dari desain fairing dan cover depan yang diaplikasi. Makin meruncing. Begitu juga bodi belakang. tetapi, untuk knalpot dibuat lebih dinamis dan bergaya ketimbang desain lama. Meski tidak menonjolkan sasis tubular, tetapi terkesan kalau frame ninja seperempat liter ini akan berubah. Dengan gaya scrambler yang diadopsi, sok depan tetap mempertahankan tipe teleskopik, bukan upside down, sehingga gaya paduan modern dan klasik bisa bertemu.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2458
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : A Simple Happiness
« on: January 19, 2017, 03:35:41 PM »

A Simple Happiness
Petra Shandi dan Panji Pratama


A Simple Happiness mengambil setting dua sudut pandang, di mana Petra Shandi dengan ciri khas metropopnya dan Panji Pratama mengambil kacamata kesederhanaan desa. Kedua sudut pandang ini saling menjalin menjadi cerita yang segar dan penuh kejutan. Petra Shandi dan Panji Pratama, penulis dari novel ini, bukan saja berhasil menerjemahkan betapa bahagia itu sederhana maknanya, tetapi juga membuat pembaca yakin bahwa setiap dari kita berhak mendapatkan kebahagiaan. Melalui novel ini, pembaca bisa terbelalak bahwa ada cinta sedemikian indah seperti yang dituturkan Suri melalui kisah hidupnya, dan cinta itulah yang melahirkan bahagia kendati harus berakhir duka. Ya? bahagia itu sederhana. Melepaskan dengan cinta, melahirkan bahagia.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2459
Majalah Indonesia / Nakita Edisi No. 929
« on: January 19, 2017, 03:03:37 PM »

No. 929 - Nakita

Melody Prima (21) dan suaminya, Tommy Bagus Setiadi (25), dua bulan menikah sudah langsung berkonsultasi ke dokter untuk memeriksakan kondisi kesehatan organ reproduksi masingmasing. "Usai menikah, kami memang langsung berencana memiliki anak. Tapi karena saya tidak langsung hamil, setelah dua bulan menikah, kami langsung periksa ke dokter. Alhamdulilah, semuanya sehat. Saya diberi vitamin untuk meningkatkan kesuburan," papar pemilik nama lengkap Melody Prima Ananda Divia ini. Keinginan mereka pun terkabul! Setelah dua bulan mengonsumsi vitamin, Melody berhasil mendapatkan kehamilan pertamanya. Meski hamil di usia muda, tak lantas membuat Melody gundah lantaran "kehilangan" sebagian aktivitasnya. Melody juga semakin happy lantaran tubuhnya tetap terlihat langsing sekalipun sedang hamil. "Bersyukur banget, tubuh aku tidak berubah banyak dan janinnya pun sehat." Ia pun tidak mengalami morning sickness, mual muntah, ngidam, kulit sensitif, bahkan mood-nya pun stabil.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2460
Toko Buku / LEUTIKA PRIO : Resource Sharing
« on: January 19, 2017, 02:00:57 PM »

Resource Sharing
Dr. Wahyudi., S.Kom., M.Sc.


Penelitian pengembangan model Resource Sharing-Blended Project Based Learning (RS-BPBL@) berupa website e-learning, e-book materi ajar, yang dapat mengatasi terbatasnya ketersediaan fasilitas e- learning yang dimiliki institusi, dosen, dan mahasiswa. Model paperless ini berkonsep pemakaian bersama sumber daya yang dimiliki mahasiswa dalam satu kelompok untuk pembelajaran berbasis proyek secara blended learning. Semoga buku ini dapat dijadikan sebagai salah satu referensi untuk pengembangan penelitian blended learning maupun project based learning khususnya materi Sistem Operasi Windows.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: 1 ... 162 163 [164] 165 166 ... 188