Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: 1 ... 176 177 [178] 179 180 ... 188
2656
Toko Buku / GARUDHAWACA : Konsep Dasar IPS untuk SD/MI - Yulia Siska
« on: November 25, 2016, 12:26:20 PM »

Konsep Dasar IPS untuk SD/MI
Yulia Siska, M.Pd


IPS sebagai mata pelajaran di tingkat sekolah dasar pada hakikatnya merupakan suatu integrasi utuh dari disiplin ilmu-IPS dan disiplin ilmu lain yang relevan untuk merealisasikan tujuan pendidikan di tingkat persekolahan. Implikasinya, berbagai tradisi dalam IPS termasuk konsep, struktur, cara kerja ilmuwan sosial, aspek metode, maupun aspek nilai yang dikembangkan dalam ilmu-IPS, dikemas secara psikologis, pedagogis, dan sosial budaya untuk kepentingan pendidikan. Berdasarkan perspektif tersebut, secara umum IPS dapat dimaknai sebagai seleksi dari struktur disiplin akademik ilmu-IPS yang diorganisasikan dan disajikan secara ilmiah dan psikologis untuk mewujudkan tujuan pendidikan dalam kerangka pencapaian tujuan pendidikan nasional.

Untuk mewujudkan apa yang terurai di atas, diperlukan suatu buku ajar bagi guru SD/MI, mahasiswa/ calon guru SD/MI atau para pemerhati pendidikan yang haus akan bidang keilmuan IPS. Secara ringkas buku ini membahas mengenai konsep dasar IPS di SD/MI. Bagian awal buku ini secara runtut mengupas konsep dan ruang lingkup kajian IPS. Pembahasan selanjutnya meliputi kurikulum dan pembelajaran. Kemudian, pembahasan secara terstruktur analogis mengenai stuktur pranata dan proses sosial, prinsip dasar hukum dan pemerintahan, manusia dan lingkungan, pengaruh budaya asing terhadap kebudayaan sejarah perjuangan bangsa, perekonomian, dan pembangunan nasional Indonesia.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2657
Toko Buku / GARUDHAWACA : Candramawa - Udan Bitteraty (ed)
« on: November 25, 2016, 11:45:59 AM »

Candramawa
Udan Bitteraty (ed)


Mencoba banyak hal, menekuni bidang yang disukai, mentransfer nilai-nilai kebaikan di dalamnya, dan menjadikan sebuah prinsip atau pedoman hidup. Usia remaja yang kental dengan upaya pencarian jati diri, mendorong kontributor-kontributor di dalamnya untuk membuat remaja lain terbuka, bahkan orang dewasa dan orang tua, bahwa pencarian jati diri tidak melulu harus brutal dan agresif.

Buku ini merupakan kumpulan esai siswa-siswi Sampoerna Academy, Bogor 2016 yang menerjemahkan arti sebuah ekspresi. Ekspresi muda yang terukur dan terarah.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2658
Majalah Indonesia / Motor Plus Edisi 925
« on: November 24, 2016, 03:53:32 PM »

Edisi 925 - Motor Plus

KTM Duke maupun RC series, memang pendatang baru di Indonesia. Motornya juga belum banyak berseliweran di jalan. Meski begitu, part aftermarket yang berhubungan dengan akselerasi, sudah beredar di Tanah Air. Salah satunya ECU. Tidak mau ketinggalan dengan boomingnya Yamaha NMAX, BRT-Bintang Racing Team juga bikin paket upgrade buat NMAX. Cocok nih buat yang ogah ribet riset, tapi pengen motornya langsung kencang. Soalnya, paket ini sudah diuji langsung di atas mesin Dynojet 250i milik BRT-Bintang Racing Team. "Paket 1 ada head silinder, klep AA 22/19 dan sitting klep albronze, dibanderol Rp 1,6 juta. Kalau Paket 2 ada tambahan master cam BRT, banderolnya Rp 2 juta. Paket 3 paling komplit, karena head sudah diporting, banderolnya Rp 2,450 juta, dapat bonus injector 12 hole," ucap Elfa, marketing BRT sambil bilang promo ini hanya sampai akhir Desember 2016.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2659
Toko Buku / GARUDHAWACA : Jihad Fil Pancasila
« on: November 24, 2016, 03:36:07 PM »

Jihad Fil Pancasila
Muhammad Azizul Ghofar


Pendalaman tentang makna kebangsaan Indonesia dan keagamaan Islam menampakkan bahwa terdapat realisasi antara Pancasila sebagai dasar ideologi bangsa dengan nilai-nilai agama Islam. Tidak terdapat bentuk penyelewengan syari'at Islam dari segala kandungan Pancasila. Sebagai dasar ideologi bangsa, Pancasila sudah selayaknya dipatuhi dan ditaati dalam kehidupan sehari-hari oleh seluruh masyarakat Indonesia. Ulasan buku ini ialah pengkajian tentang Islam, Pancasila, piagam Madinah dan Pancasila, ayat-ayat Al-Qur'an yang menerangkan tentang Pancasila. Jihad, kesalahan dalam ber-jihad, serta pandangan ulama tentang Pancasila sebagai dasar negara. Pembahasan dalam buku ini ialah bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pembaca tentang kesinambungan antara Jihad dan Pancasila serta cara untuk ber-jihad dalam ruang lingkup ber-Pancasila.

Muhammad Azizul Ghofar dilahirkan di Tulungagung, 28 Maret 1995 di lingkungan keluarga yang sangat menjunjung nilai-nilai agama. Kemudian masa kecilnya dihabiskan di Blitar-Jawa Timur. Setelah lulus dari MTsN 1 Blitar pada tahun 2010, dia melanjutkan pendidikan dengan berhijrah ke MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Insan Cendekia Gorontalo. Kini ia memimpin sebuah media online semarak.news.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2660
Toko Buku / GARUDHAWACA : Kisah Hujan dan Kebetulan
« on: November 24, 2016, 03:01:10 PM »

Kisah Hujan dan Kebetulan
Hidayat D Setyawan


Sebuah novel tentang kisah cinta orang-orang dungu...


Download novelnya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2661
Majalah Indonesia / Nakita Edisi No. 921
« on: November 24, 2016, 02:55:52 PM »

No. 921 - Nakita

Memang dahulu Mama dilarang makan dan minum kalau sudah mendekati waktu persalinan. Alasannya, untuk menghindari terjadinya Meldeson syndrome, yaitu aspirasi alias terhirupnya makanan atau minuman ke paru-paru. Namun, studi terbaru yang dilakukan tim dari American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG) menemukan fakta sebaliknya: makan dan minum pada tahap awal persalinan tetap aman bagi Mama bersalin. Hanya saja, hindari makan yang terlalu padat saat pembukaan sudah mendekati lengkap. Masalahnya, rasa nyeri selama proses pembukaan dinilai lebih menyita perhatian sehingga rasa lapar dan haus kerap terlupakan, bahkan tak terasa sama sekali. Karena itulah, saat pembukaan sudah dimulai tetapi masih dalam tahap awal (pembukaan 1-3), dimana lapar masih bisa terasa dan nafsu makan masih relatif besar, Mama tetap diminta untuk memasok energi lewat makanan dan minuman bergizi.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2662
Toko Buku / GARUDHAWACA : Masalah Terkait Kredit Perbankan
« on: November 24, 2016, 12:04:07 PM »

Masalah Terkait Kredit Perbankan
Febri Jaya, SH


Kehadiran hukum dewasa ini memiliki penafsiran yang beragam sesuai dengan kepentingan masing-masing. Tak terkecuali hukum dalam sistem perkreditan bank, sehingga penerbitan buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat pada umumnya, seperti karyawan bank hingga pengguna jasa keuangan perbankan. Melalui pandangan dan pemikiran yang obyektif terhadap setiap perbuatan hukum yang biasanya terjadi sehari-hari.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2663
Toko Buku / GARUDHAWACA : Teori Segitiga Ekonomi - Muhammad Arfah Rahman
« on: November 23, 2016, 03:37:07 PM »

Teori Segitiga Ekonomi
Muhammad Arfah Rahman


Teori ekonomi klasik lahir sebagai tonggak pertama dalam sejarah pemikiran ilmu ekonomi sebagai suatu dispilin ilmu. Setelah itu, lahirlah teori neoklasik untuk menjawab hal-hal yang tidak bisa dijawab oleh teori ekonomi klasik. Lahir lagi teori ekonomi keynesian karena ketidakmampuan teori ekonomi klasik dan neoklasik mengatasi masalah ekonomi global pada saat itu yang dikenal dengan istilah "Great Depression". Perkembangan terakhir, muncul lagi aliran ekonomi baru yang dikenal dengan teori ekonomi berbasis perilaku (economic behavior). Teori-teori ekonomi tersebut muncul dan lahir sebagai akibat kelemahan dan kekurangan dari teori ekonomi sebelumnya yang mengesankan bahwa ilmu ekonomi itu layaknya seperti sebuah fragmen-fragmen yang terpisah satu sama lain.

Buku ini lahir untuk mencoba menyatukan seluruh fragmen-fragmen tersebut menjadi satu kesatuan utuh yang menghasilkan gambaran ilmu ekonomi yang lengkap dan menyeluruh. Buku ini mencoba merangkum kesamaan--bukan perbedaan--dari teori-teori tersebut ke dalam suatu teori-teori dasar atau fundamental. Itulah sebabnya buku ini mengusung judul sebagai teori baru dasar-dasar ilmu ekonomi atau teori baru fundamental ekonomi.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2664
Toko Buku / GARUDHAWACA : Naik Becak - Affan Safani Adham
« on: November 23, 2016, 03:20:44 PM »

Naik Becak
Affan Safani Adham


Naik Becak dan sekumpulan cerita pendek lainnya dalam buku ini, adalah cerita-cerita sederhana yang ditulis dari pengalaman pribadi dengan niat tulus menyampaikan pesan moral dan etika kepada anak-anak. Cerita dan dongeng, kita tahu sudah sejak lama menjadi salah satu wahana belajar moral bagi anak-anak tanpa mereka sadari. Ini adalah cara efektif bagi keluarga untuk memberikan bekal anak-anak kita sikap dan sifat baik melalui gambaran-gambaran peristiwa dalam cerita-cerita ini.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2665
Toko Buku / GARUDHAWACA : Aja Sok Ngeyel
« on: November 23, 2016, 02:58:08 PM »

Aja Sok Ngeyel
Aryo Gendeng


Kumpulan Cerkak (cerpen bahasa Jawa) karya Aryo Gendeng sing nggambarke polahe nom-noman wektu jaman semana, diseja bisa kanggo gambaran tumrap wektu saiki, kenaa kanggo pawitan nandhingake cara uripe wong Jawa mbiyen lan saiki.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2666
Toko Buku / GARUDHAWACA : Pelangi dari Selatan
« on: November 23, 2016, 02:30:46 PM »

Pelangi dari Selatan
Kristian Agung Prasetyo


"Iuran terbesar untuk pendidikan itu bukan beasiswa, bukan buku, bukan fasilitas belajar tapi iuran kehadiran. Kehadiran Anda sebagai inspirasi adalah iuran terbesar." Kalimat ini ditulis oleh Anies Baswedan dalam sebuah perjalanan pulang setelah berdiskusi dengan teman-teman PPI di Kobe. Perihal "Inspirasi dan kehadiran" inilah yang sedang coba dilakukan oleh sekelompok mahasiswa Indonesia yang tergabung di CIMSA (Curtin Indonesian Muslim Student Association). Mereka berusaha 'mampir' dan mengetuk mimpi anak Indonesia melalui yang tak digerus raga dan usia, yakni bertutur lewat kata dan dituangkan dalam buku ini.

"Pelangi dari Selatan" dibawakan oleh banyak penulis dengan beragam cerita dan berita. Mulai dari perjuangan meraih beasiswa, pengalaman interaksi dengan mahasiswa luar negeri, atau sekedar memperkenalkan kota Perth yang dekat di jarak namun kurang populer bagi orang Indonesia


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2667
Toko Buku / GARUDHAWACA : Energi Bangun Pagi Bahagia
« on: November 23, 2016, 02:15:46 PM »

Energi Bangun Pagi Bahagia
Andy Sri Wahyudi


Kumpulan Puisi Karya Andy Sri Wahyudi. Menurut Afrizal Malna, puisi-puisi Andy adalah puisi yang cenderung membebaskan diri dari teritori makna. Puisinya memiliki motif ?anti dunia orang dewasa? yang tegang. Imajinasi dibawa ke wilayah tanpa ideologi antara fiksi dan kenyataan. Dunia mahkluk (yang terlihat maupun yang tidak) dibiarkan berada di luar dan di dalam sekaligus. Sebuah kawasan skisofren yang dibiarkan aktif menjadikan elemen-elemen artisik dalam ruang imajinasi yang bebas atau pecah. Medan narasi seperti ini terasa segar. Tidak melegitimasi makna sebaga lembaga, lepas dari ruang etis yang stereotip dalam mengkritisi kondisi-kondisi sosial politik, tidak menempatkan diri dalam kebenaran tunggal. Medan narasi yang membuat puisi-puisi Andy tidak harus bersinggungan dengan masalah formalitas bahasa.

Sementara Kiki Sulistyo berpendapat bahwa Andy ini seorang penyair yang aktor. Ia menunjukkan kelebihannya dalam memilih peran dan posisi untuk meletakkan perspektif yang lengkap dengan jarak dan watak yang melingkupinya.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2668
Toko Buku / GARUDHAWACA : Pembelajaran Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi
« on: November 23, 2016, 11:08:38 AM »

Pembelajaran Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi
Nurul Hidayah, M.Pd


Secara ringkas buku ini membahas mengenai fungsi bahasa, ragam bahasa, dan pedoman umum ejaaan baku. Turut disinggung mengenai pedoman pengutipan, penulisan catatan kaki, bibliografi serta dibumbui dengan materi mengenai diksi, kemudian berlanjut pada kalimat efektif, dan berbagai hal mengenai paragraf. Selain itu, akan disinggung tentang penalaran, yaitu hakikat, jenis, dan hubungannya dengan penulisan ilmiah. Untuk pengayaan, dipaparkan pula perencanaan penulisan karangan serta konvensi naskah dan penyuntingan. Terakhir, dibahas pula mengenai seluk beluk resensi, teori penulisan, dan contoh resensi.

Semoga dengan kehadiran buku ini turut serta mempunyai andil dalam pembelajaran bahasa, terkhusus pembelajaran Bahasa Indonesia di perguruan tinggi. Selain difokuskan untuk pembaca pada kalangan mahasiswa, juga dapat memperkaya khasanah perbukuan terkait dengan teori kebahasaan. Meskipun tidak sesempurna buku-buku yang telah terbit di pasaran, setidaknya dapat tersampaikan di hadapan pembaca sekalian.


Download bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2669
Majalah Indonesia / Rumah Edisi 356
« on: November 22, 2016, 02:42:13 PM »

Edisi 356 - Rumah

Rayap sering juga disebut sebagai silent destroyer, si perusak diam-diam. Istilah ini timbul karena sering kali pemilik tak sadar rumahnya sudah digerogoti rayap. Rayap memang serangga yang malu-malu, ia sebenarnya tak tahan terhadap sinar matahari sehingga selalu berlindung dan bersarang di tempat yang gelap. Ia juga masuk ke dalam rumah melalui "jalur dalam", seperti saluran AC, bagian dalam dinding, sehingga keberadaannya seringkali baru diketahui setelah ada bagian rumah yang rusak. Nah, sebelum rayap menggerogoti rumah Anda, ada baiknya Anda melakukan deteksi dini. Perhatikan ciri-ciri rumah berayap. Jika keberadaan rayap ditemukan, segera lakukan langkah pemusnahan. Jika rumah Anda belum dibangun, langkah pencegahan sebaiknya juga Anda lakukan. Mari hindari rayap!


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2670
Majalah Indonesia / Sinyal Edisi No.261 (18 November - 01 Desember 2016)
« on: November 22, 2016, 02:36:42 PM »

No. 262 (18 November - 01 Desember 2016) - Sinyal

Nama "Luna" jadi brand baru di kancah persaingan ponsel tanah air. Dikenal lebih dahulu di Korea Selatan, "Luna" kini mencoba merambah pasar Indonesia. Mengejutkannya lagi, "Luna" langsung menusuk dengan ponsel terkuatnya. "Luna" memang dijadikan jago kelas menengah ke atas. Sebelum masuk Indonesia, banyak review positif ditujukan bagi ponsel asal Korsel ini. Sementara pabrikan ponsel raksasa asal Taiwan, Foxconn jadi jaminan kualitas ponsel ini. Patut bila ponsel ini ditunggu kiprahnya di pasar tanah air. Brand ponsel "vivo" makin berkibar di tanah air. Walau "vivo" tidak terlalu sering diberitakan di peta persaingan online, namun "vivo" kuat di distribusi off line. Baru-baru ini "vivo" kembali meluncurkan produk terbaru mereka bertajuk "vivo Y55". Sebuah ponsel 4G yang bertarung di kelas menengah.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: 1 ... 176 177 [178] 179 180 ... 188