Edisi 02 | Februari 2017 - Franchise Indonesia
Sekitar tahun 2000-2010, industri waralaba di Indonesia relatif tidak banyak mengalami perubahan. Namun dalam 5 tahun terakhir dari hasil pengamatan redaksi telah terjadi 'the new wave' di industri waralaba Indonesia. Menurut Jahja B. Soenarjo, pengamat pemasaran, di paruh kedua dasawarsa 2010-2020 ini diwarnai gelombang digitalisasi, the New Wave! Era generasi millenial yang sarat dengan teknologi dapat mengancam keberadaan pasar konvensional. Anang Sukandar Chairman Emeritus of Asosiasi Franchise Indonesia juga mengakui, banyak perubahan dan trend yang terjadi di industri franchise akibat IT dan digitalisasi, apalagi kini berkembang pesat bisnis yang memanfaatkan aplikasi mobile digital semacam Grab, Uber, Gojek. Digital marketing seperti Blibli, Tokopedia, Bukalapak juga semakin berkembang.
Download majalahnya di sini Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows