Author Topic: SEGMENTASI SEO DAN TRAFFIC  (Read 1935 times)

Offlinesaras008

Hero Member

SEGMENTASI SEO DAN TRAFFIC
| August 15, 2016, 04:06:09 PM
Sudah tahu betul tentang SEO dan traffic? Singkatnya SEO adalah serangkaian proses untuk memposisikan suatu website di halaman pertama mesin pencari (Google, Yahoo!, BING) dengan kata kunci terntentu. Jadi jika SEO website tertentu bagus, maka website tersebut akan dengan mudah ditemukan di halaman satu mesin pencari seperti Google. Sementara traffic adalah visitor atau pengunjung suatu website. Baik traffic dari iklan berbayar, SEO original maupun berupa iklan banner.
Yang akan dibahas adalah mana yang harus lebih diperhatikan ketika Anda memutuskan untuk beriklan, pada media online pastinya. Apakah SEO atau traffic. Sebenarnya keduanya sama pentingnya, namun ketika Anda memahami maksud artikel ini Anda akan mengetahui perbedaan kepentingan dari keduanya. Pemahaman bahwa ketika SEO bagus maka traffic juga tinggi. Nah issue traffic disini adalah traffic yang seperti apa? Apakah sekedar traffic untuk meramaikan website dengan kata lain untuk tujuan branding image ataukah traffic yang benar-benar berpotensial memberikan keuntungan untuk bisnis Anda





Dilihat dari tujuan utama beriklan; traffic branding image atau traffic potensial?
Traffic untuk branding image bisa dikatakan merupakan traffic yang sebenarnya belum terfilter sesuai produk yang Anda kenalkan. Anda sudah pasti tahu kan salah satu situs favorite iklan brand kelas menengah atas yang notabene adalah situs berita? Harga beriklan di situs tersebut bukanlah harga murah dimana rate-nya dihitung perhari. Tapi ini sebanding dengan traffic yang mereka datangkan. Namun dari sekian banyak traffic disitus ini, bisa dibilang bahwa traffic ini bukanlah traffic yang terfilter untuk setiap kategori produk. Promosi iklan seperti ini hanya cocok untuk mereka yang mempunyai tujuan utamanya adalah branding image meskipun sedikit mengacuhkan pendapatan, yang terpenting bagi mereka adalah produknya terkenal.
Sementara bagi mereka yang beriklan dengan tujuan utama mendapatkan keutungan maka SEO merupakan langkah yang tepat. Mengapa demikian? Traffic yang didapatkan disini merupakan traffic yang terfilter dan potensial. Apakah mungkin seseorang yang mencari produk ?furniture? akan mengetikkan kata kunci pencarian dengan kata kunci ?smartphone? tentu tidak. Nah inilah alasannya bahwa traffic pada situs SEO kuat merupakan traffic yang benar-benar potensial dimana hanya mereka yang interest dengan produk Anda-lah yang mencari dan menemukan situs Anda. Lalu apabila website Anda mudah ditemukan di halaman pencarian, bukankah ini menjadi keuntungan untuk usaha bisnis Anda?
Indonesia-furniture.com adalah solusi bagi Anda para pelaku bisnis furniture. Indonesia-furniture.com sudah sangat kuat dibidang furniture. Lebih istimewanya lagi kata kunci yang di optimasi adalah kata kunci global, dimana peminat furniture Indonesia adalah orang-orang mancanegara. Contoh kata kuncinya adalah Indonesia furniture, furniture from Indonesia, wood furniture from Indonesia. Sudah di pastikan pengunjung Indonesia-furniture.com adalah mereka yang mempunyai kepentingan untuk membeli produk furniture bukanlah produk smartphone  seperti contoh diatas. See!

By: Ita (sales@mahoni.com)
PT Mahoni Global
Ph. 021-549-4049