Author Topic: Solusi Distribusi Pdf Lewat Aplikasi Mobile Untuk Kontrol Informasi  (Read 2145 times)

Offlinesaras008

Hero Member

Solusi Distribusi Pdf Lewat Aplikasi Mobile Untuk Kontrol Informasi

By info@mahoni.com

Ada satu head office perusahaan masih melakukan cetak kertas atas daftar harga dari produk-produknya. Perusahaan ini memiliki begitu banyak produk mencapai puluhan ribu yang dicetak di kertas A4 sebanyak 80 lembar. Karena jumlah retailer (agen) dari perusahaan ini mencapai lebih dari 550 maka setiap bulan perusahaan ini mencetak sekitar 45,000 lembar kertas untuk di distribusikan melalui kurir dan kantor pos.

Kenapa demikian? Kenapa file Pdf tidak di email saja? Salah satu kekuatiran adalan file pdf yang di email mudah sekali di forward dan lanjutkan ke orang lain secara salah, maka mempertimbangkan daftar harga dan informasi rahasia oleh karena ini perusahaan memutuskan tetap di cetak untuk ?security reason? agar tidak mudah di distribusikan ke pihak luar. Juga Pdf yang dikirim ke aplikasi mobile dapat di delete secara automatis (terkontrol) bila daftar harga sudah lewat (expire).




Apabila anda memerlukan kontrol atas Pdf yang dikirim antara lain:
1.   Kerapian file pdf
2.   Versioning (yang baru bila ada, maka yang lama automatis di delete)
3.   Pdf reader yang baik
Banyak lagi keuntungan mengirim Pdf langsung ke aplikasi mobile dibandingkan ke email, contoh ?Text notification? ada file baru yang dikirim, newsstand yang khusus berisikan informasi dari kantor pusat (jadi bukan hanya daftar harga, juga newsletter, brosur dan informasi lain.

Email sangat popular namun berantakan, banyak pemakai sekarang pusing dengan email karena spam, lolos tidak terlihat, tidak ada push text notice, tidak ada auto deletion untuk file versi baru, dst. Bila anda tertarik informasi lebih lanjut hubungi info@mahoni.com