Author Topic: KANISIUS : Religiositas dan Gereja Katolik - RD. Jacobus Tarigan  (Read 2277 times)

Offlinesongyou

Hero Member


RELIGIOSITAS DAN GEREJA KATOLIK
RD. Jacobus Tarigan


"Dalam buku ini, RD Jacobus Tarigan membicarakan hal-hal mendasar tentang hakikat manusia sebagai makhluk religius serta pandangan dasar iman Kristiani tentang berbagai persoalan yang menghantui kehidupan dunia dewasa ini. Kehadiran buku ini memberikan inspirasi bagi masyarakat, khususnya generasi bangsa untuk menjalani hidup yang lebih bermakna dengan menghayati nilai-nilai keutamaan" (Kasdin Sihotang, Koordinator UPT MPK Unika Atmajaya, Jakarta).

-- Religiositas kultural mengawali penulisan buku ini. Disadari sungguh bahwa perjumpaan iman dengan banyak kebudayaan turut serta menciptakan sesuatu yang baru. Dengan demikian diperlihatkan sikap terbuka manusia terhadap misteri dan kemampuan menerima Wahyu Ilahi. Tugas umat beriman Kristiani adalah membawa kebenaran Allah, yang adalah Kasih, dalam sejarah dan kebudayaan. Di tengah masyarakat plural, pembaca diajak untuk membangun semangat berdialog dan bekerja sama dengan penganut agama-agama dan kebudayaan lain. Kerja sama dijalankan dengan bijaksana dan penuh kasih.

Dalam buku ini pun kita membaca uraian tentang Keutamaan Manusiawi: Kebijaksanaan, Keberanian, Ugahari, dan Keadilan. Diuraikan juga Keutamaan Ilahi: Iman, Harapan, dan Kasih. Pembahasan tema ini menjadi relevan dengan situasi masyarakat kita hari ini yang sedang berusaha membangun karakter bangsa, termasuk di dalamnya revolusi mental -- (Mgr. Ignatius Suharyo, Uskup Agung Jakarta).



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

« Last Edit: September 05, 2018, 11:02:43 AM by songyou »