Author Topic: Mahoni.com meluncurkan aplikasi 'Buku BSE versi 2.0' for Android  (Read 12210 times)

Offlinemahoni

Global Moderator

Sr. Member

Mahoni.com meluncurkan aplikasi 'Buku BSE versi 2.0' for Android

23 Januari 2013 :
Mahoni.com meluncurkan aplikasi Buku BSE ?, Aplikasi GRATIS Berisi lebih dari 1300 Buku Sekolah Elektronik Untuk Seluruh Pelajar dan Guru di Indonesia. Dilengkapi dengan Buku-buku Kurikulum 2013.

Buku Sekolah Elektronik atau dikenal dengan BSE adalah program inisiatif dari Departemen Pendidikan Nasional Indonesia yang bertujuan untuk menyediakan buku belajar elektronik untuk tingkat pendidikan dari SD, SMP, SMA dan SMK. Setiap buku yang dimasukkan dalam BSE telah dibeli hak ciptanya secara resmi oleh Departemen Pendidikan Nasional dari penulis atau penerbit yang terkait, yang untuk selanjutnya, buku - buku tersebut diubah dalam bentuk buku elektronik (ebook). Buku BSE ini bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan masyarakat yang membutuhkan buku dengan standart nasional pendidikan. Selain itu, buku digital ini bisa didownload secara cuma-cuma.

Di dalam aplikasi buku BSE ini, terdapat lebih dari 1300 buku yang memuat semua mata pelajaran untuk siswa SD, SMP, SMA dan SMK. Dilengkapi juga dengan buku-buku kurikulum 2013 dan juga buku pendidikan anti korupsi. Semua buku tersebut bebas untuk di download secara gratis melalui intenet. Dengan demikian, pemanfaatannya bisa di gunakan oleh para siswa, pihak pengajar bahkan orang tua siswa, untuk memberikan ilmu dengan lebih baik dan tanpa biaya tambahan.

Untuk mendukung program buku BSE ini, Mahoni.com turut berpartisipasi dalam pengembangannya dengan membuat Aplikasi Buku BSE untuk Android. Aplikasi Buku BSE untuk Android adalah buatan Mahoni.com (Developer dari Indonesia) dan menjadi salah satu kontribusi Mahoni.com untuk ikut berpartisipasi bagi dunia pendidikan di Indonesia. Selain juga memberikan kemudahan dalam bentuk yang lain untuk memfasilitasi buku-buku pelajaran secara praktis dan tanpa biaya. Aplikasi BSE disediakan bagi mereka yang membutuhkan buku-buku pelajaran dalam bentuk digital yang praktis dan yang bisa diakses melalui tablet dan smartphone Android. Setiap buku yang ada dalam aplikasi ini disediakan secara lengkap sesuai kebutuhan dasar pendidikan dan pelajaran Indonesia, dan yang memenuhi standard nasional pendidikan.

Saat ini Buku BSE sudah dikembangkang sampai versi 2.0 dengan dilengkapi fitur-fitur yang lebih banyak dan lebih menarik, seperti :
→ Notes
→ Kalkulator
→ Konverter
Masa, temperatur, tekanan, kecepatan, dll semuanya bisa dikonversi dengan fitur ini.
→ Browser
→ Anotasi
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan catatan di buku yang diinginkan, menwarnai, menebalkan atau menggaris bawahi text yang penting, dan masih banyak lainnya.
→ Grafik kartesius
Pelajar bisa menggunakan fitur ini untuk membuat grafik kartesius dari persamaan matematika, ide yang bagus untuk belajar kan.
→ Menggambar
Mau belajar menggambar, gunakan saja fitur ini.
→ Share
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan 1 halaman atau 1buku kepada teman, saudara yang membutuhkan buku tsb.
→ Set Clock and alaram, batarai dan masih banyak fitur-fitur menarik lainnya.

Aplikasi Buku BSE versi 2.0 hadir untuk memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam dunia pendidikan.

Saran, kritik dan pertanyaan tentang Aplikasi Buku BSE hubungi info@mahoni.com

Offlinemahoni

Global Moderator

Sr. Member