Recent Posts

Pages: 1 ... 8 9 [10]
91

PROSES PEMBENTUKAN SUBJEK: Antropologi Filosofis Jacques Lacan
Lisa Lukman


Buku ini menyajikan antropologi-filosofis Lacan yang bertujuan untuk memaparkan pemahaman Jacques Lacan mengenai Subjek, sekaligus melihat posisi Lacan dalam dunia intelektual, psikoanalisa, dan juga kebudayaan modern. Jacques Lacan dianggap sebagai seorang pemikir yang telah menjelaskan Subjek dengan detail.

Pemikirannya memberikan sumbangsih yang besar dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan membuka jalan bagi banyak hal. Subjek tidak lagi dipahami sebagai suatu pelaku yang otonom seperti dalam filsafat modern, tetapi Subjek juga dipahami sebagai akibat dari banyak hal yang selama ini tidak terpikirkan, seperti hasrat, bahasa, wilayah tidak-sadar, dan lainnya.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

92
Toko Buku / KANISIUS - POTRET: SIAPAKAH AKU? - P. Hardono Hadi
« Last post by songyou on April 26, 2018, 11:05:32 AM »

POTRET: SIAPAKAH AKU?
Protasius Hardono Hadi


Banyak buku filsafat yang hanya dapat dinikmati oleh kalangan tertentu, yaitu para dosen dan mahasiswa fakultas filsafat, serta sejumlah pembaca yang sungguh-sungguh mempunyai minat besar terhadap filsafat. Hal ini tentu saja bagus, karena pembahasan filosofis dapat sangat mendalam dan masuk dalam dunianya yang khas. Namun demikian, buku-buku tersebut menjadi terlalu berat bagi pihak-pihak yang ingin tahu sedikit sedikit mengenai filsafat dan mencari bacaan yang tidak terlalu berat di seputar filsafat.

Buku ini menyajikan pembahasan seputar permasalahan jati diri manusia yang difokuskan pada jati diri yang dapat menjadi bahan refleksi setiap orang yang ingin mendalami dirinya yang sebenarnya. Bahasan mengenai jati diri di dalam buku ini berfungsi sebagai tawaran yang diharapkan dapat membantu pembaca untuk memahami orang lain dan terutama diri sendiri, serta menentukan sikap di dalam memaknai hidup masing-masing.

Buku ini dirancang secara khusus agar mudah dibaca oleh masyarakat luas yang tidak berlatar belakang pendidikan filsafat dan hal ini menjadi kepedulian penulis supaya siapa pun bisa menikmati bacaan yang bertema filsafat.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

93
Toko Buku / KANISIUS : DEMOKRASI DELIBERATIF - F. Budi Hardiman
« Last post by songyou on April 26, 2018, 10:50:27 AM »

DEMOKRASI DELIBERATIF
F. Budi Hardiman


Buku ini merupakan sebuah analisis sistematis dan kritis atas "Teori Diskursus Habermas" dan model 'demokrasi deliberatif'-nya. Setelah mengantar ke dalam "Teori Diskursus" dan penerapannya pada hukum dan negara hukum, penulis mengupas secara komprehensif pemikiran Habermas mengenai sirkulasi deliberasi politis dari kelompok-kelompok civil society dalam ruang publik menuju ke dalam sistem politik, termasuk problem agama dalam ruang publik dan gerakan-gerakan protes. Untuk memastikan pendiriannya, penulis menempatkan "Teori Diskursus" dalam konstelasi perdebatan antara liberalisme dan komunitarianisme di dalam filsafat politik kontemporer dan secara kritis memeriksa asumsi-asumsi Habermas untuk membuka diskusi lebih lanjut.

Dilengkapi dengan teks hasil wawancara penulis dengan Habermas sendiri, buku ini menawarkan sebuah model menarik untuk pemahaman dan praktik negara hukum demokratis dalam masyarakat Indonesia pasca-Suharto. Sebuah bacaan wajib bagi para politikus, aktivis HAM, dosen, aktivis sosial dan hukum, mahasiswa dan masyarakat luas yang hendak memahami esensi demokrasi radikal dalam masyarakat majemuk.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

94
Toko Buku / KANISIUS - FILSAFAT FRAGMENTASI: Deskripsi, Kritik, dan Dekonstruksi
« Last post by songyou on April 26, 2018, 10:30:45 AM »

FILSAFAT FRAGMENTASI: Deskripsi, Kritik, dan Dekonstruksi
F. Budi Hardiman


Buku ini membahas tiga tema besar dalam filsafat Barat: tubuh, kesadaran, dan kekuasaan. Ketiga tema ini disorot dengan tiga pendekatan utama dalam filsafat Barat kontemporer: deskripsi (fenomenologi), kritik (filsafat kritis), dan dekonstruksi (poststrukturalisme). Seperti dalam karya-karya sebelumnya, penulis memusatkan diri pada problem epistemologis, sosial, dan politis. Penulis melakukan berbagai eksperimen dalam gaya ulasan. Pembaca akan diundang menyelami pemikiran para filsuf penting seperti Maurice Merleau-Ponty, GWF. Hegel, TW. Adorno, W. Benjamin, J. Habermas, C. Schmitt, dan lain-lain.

Judul "Filsafat Fragmentaris" yang menyatukan berbagai ulasan dalam buku ini sudah tepat. Pertama, karena meskipun memberi pembahasan yang mendasar dan komprehen sif, masing-masing bab dalam buku ini tetap tinggal sebagai ulasan yang tidak menuntaskan pemikiran filsuf atau tema yang dibahas. Bab-bab itu tampil sebagai fragmen-fragmen pemikiran yang menghentikan suatu klaim akan ketuntasan pengetahuan. Dan kedua, karena filsafat itu sendiri sebuah pemikiran yang fragmentaris. Ini tentu saja merupakan pernyataan pendirian yang terbuka untuk didiskusikan.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

95

Kisah Hikayat Islami Ketika Pohon Kurma Masjid Nabawi Menangis (Edisi Bilingual Indonesia & Melayu)
Muhammad Vandestra


Pada suatu Jumat, warga kota Madinah digemparkan dengan suara tangis yang amat pilu dan tak ujung henti. Suara yang seperti rengekan bayi itu berasal dari Masjid Nabawi. Para sahabat Rasul yang berada di masjid pun kebingungan, siapa gerangan yang menangis. Saat itu, mereka tengah berkumpul untuk menjalankan shalat Jumat.

Siji Jum'at, warga Kota Madinah dibuwang ing sesawangan sing kepenak lan tanpa wates. Suwe-suwe pamitan bayi kasebut teka saka Masjid Nabawi. Para sahabat Rasul sing ana ing masjid padha bingung, sing nangis. Ing wektu kuwi, padha nglumpukake kanggo nindakake shalat Jum'at sabat.

Hiji Jumaah, mangrupa nyicingan Madinah Kota digemparkan kalawan cries pisan Melancholy sarta euweuh tungtungna eureun. Hurung kawas orok whining ieu datang ti Masjid Nabawi. Babaturan ti Rosululloh anu di masjid ieu kabingungan, saha sih ieu nangis. Waktu ?ta, maran?hna dikumpulkeun nedunan solat Jumaah.

One Friday, the citizens of Madinah City were thrown in a very tired and endless cry. The baby's whining voice came from the Nabawi Mosque. The Companions of the Apostles who were in the mosque were confused, who was crying. At that time, they were gathered to perform the Friday prayer service.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

96

Panduan Cara Partisi Hardisk & SSD dengan Windows 10 untuk Pemula (Lengkap Dengan Gambar)
Muhammad Vandestra



Istilah partisi hardisk mungkin tidak asing lagi di dunia komputer. Mempartisi hardisk adalah metode untuk membagi hardisk menjadi beberapa bagian (partisi) agar manajemen data jauh lebih rapi dan terstruktur. Mempartisi hardisk wajib dilakukan bagi semua pengguna komputer, agar kita dapat mengelompokkan data sesuai dengan tempatnya.

Untuk pengguna windows 10, mungkin yang ada dibenak pikiran Anda adalah, bagaimana cara partisi hardisk di windows 10? Nah, melalui e-book ini penulis akan menjelaskan sedetail mengenai cara partisi hardisk di windows 10, mulai dari mengecilkan ukuran partisi, membuat partisi baru, menghapus partisi sampai memperbesar ukuran suatu partisi.

E-book ini berisi tentang tutorial membuat partisi hardisk dan SSD menggunakan Windows 10 untuk pemula lengkap dengan gambar (tutorial guide to create hard disk partition and SSD using Windows 10 for beginner complete with picture in indonesia languange)



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

97

Ruqyah Tadabbur Ayat Suci Al-Quran Untuk Menyembuhkan Penyakit Kanker, Tumor & Kista
Muhammad Vandestra, Fadhil Zainal Abidin BE.


Dewasa ini sering kita temui penyakit ganas yang muncul secara tiba-tiba dan tidak terduga. Tanpa sebab yang jelas tiba tiba seseorang divonis menderita penyakit kanker atau tumor ganas yang menyerang otak, lambung, payudara, rahim, dan lain sebagainya. Tumor dan kanker muncul akibat terjadinya penyimpangan dalam pertumbuhan sel di tubuh kita. Penyimpangan tersebut bisa terjadi karena berbagai sebab, antara lain akibat mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat kimia, fastfood, radiasi nuklir , merokok, dan lain sebagainya.

Apabila seseorang terkena penyakit berbahaya tersebut maka proses penyembuhannya tidaklah mudah dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Para dokter menyarankan kita untuk mencegah penyakit tersebut dengan menjalani hidup yang sehat. Makan teratur dan seimbang, melakukan olah raga secukupnya , menjauhi fastfood dan makanan yang banyak mengandung zat kimia, menghindari merokok, dan lain lain. Namun demikian kita sebagai manusia sering lalai dalam menjaga kesehatan sehingga tanpa disadari melakukan tindakan atau perbuatan yang dapat memicu munculnya penyakit berbahaya tersebut pada tubuh kita. Kebanyakan orang baru menyadari semua itu setelah penyakit ganas tersebut bersarang di tubuhnya. Ada yang berjuang sekuat tenaga melawan penyakit ganas tersebut dengan mengeluarkan biaya dan waktu yang tidak sedikit. Ada pula yang pasrah karena tidak punya kemampuan biaya atau kesempatan melawan penyakit tersebut. Diantara mereka ada yang berhasil mengalahkan penyakit ganas tersebut, namun tidak sedikit yang terpaksa meninggalkan kehidupan dunia ini kembali kepangkuan Ilahi.

Bagaimana sikap kita jika ada diantara kita atau keluarga kita terkena penyakit ganas tersebut? Berobatlah secara medis atau holistik kemudian bantu dengan doa yang dimohonkan pada Allah yang mendatangkan dan menyembuhkan segala macam penyakit. Tadabbur Qur'an dan doa yang dipanjatkan diharapkan dapat meringankan atau membantu penyembuhan penyakit tersebut. Pengobatan secara medis maupun holistik hanya sarana untuk penyembuhan, namun yang memutuskan sembuh atau tidaknya adalah Allah. Dialah yang mendatangkan dan melenyapkan segala macam penyakit. Tanpa izin dan kehendak Allah, kemanapun dan berapapun biaya yang dikeluarkan, penyakit itu tidak akan bisa disembuhkan.


Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

98

Jangan Takut Mencoba
Pendidikan.id


Mengapa kita harus terus mencoba? Karena dengan mencoba, bertindak, gagal, bangkit dan terus mencoba lagi. Setelah itu, baru kesuksesan akan datang tepat pada waktunya.

Ingatlah, kesuksesan tidak bisa dicapai dengan instant! Kita harus terus mencoba lagi. Setelah itu, baru kesuksesan akan datang tepat pada waktunya.



Download Komiknya secara GRATIS di sini atau di sini

Temukan Koleksi Ratusan Komik Pendidikan Lainnya hanya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

99
Toko Buku Anak / KANISIUS : Aku Selalu Dicintai - Stella Ernes
« Last post by songyou on April 25, 2018, 09:01:21 AM »

Aku Selalu Dicintai
Stella Ernes


Ada saatnya seorang anak merasa kekurangan cinta kasih dari sekitarnya. Di buku ini anak-anak akan disadarkan kalau mereka selalu dikelilingi oleh cinta yang terkadang tidak mereka sadari karena semuanya terasa hanya seperti biasanya. Buku ini juga mengajarkan bagaimana anak bisa membalas cinta yang mereka dapatkan entah dari orang tua, teman, hewan peliharaan dan yang terpenting adalah cinta dari Tuhan.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

100
Toko Buku Anak / KANISIUS : Aku Pantang Menyerah - Stella Ernes
« Last post by songyou on April 25, 2018, 08:51:26 AM »

Aku Pantang Menyerah
Stella Ernes


Ketika menghadapi sebuah situasi yang sulit terkadang anak menjadi kecewa dan menyerah. Buku ini membahas situasi seperti apa saja yang mungkin menyebabkan kekecawaan di hati mereka yang menjadikan mereka menyerah pada keadaan. Buku ini juga mengajarkan bagaimana sikap mereka seharusnya saat menghadapi situasi ini, berpikir positif tentang keadaan yang sulit, dan mencari jalan keluarnya.



Download Bukunya di sini


Aplikasi TOKO BUKU tersedia untuk iOS,Android,dan Windows

Pages: 1 ... 8 9 [10]