Author Topic: ZAKAT VIA IPAD: Dompet Dhuafa Luncurkan i-Zakat, Liputan Oleh Bisnis Indonesia  (Read 7487 times)

Offlineinjid_semut

Hero Member

Oleh Reni Efita Hendry

JAKARTA: Dompet Dhuafa meluncurkan layanan zakat via Ipad dengan nama iZakat guna memberikan informasi tentang zakat kepada para donator dan program-program  Dompet Dhuafa di  Mister Bean Cafe Cilandak Town Square Senin (23/7/2012).
 
Direktur Komunikasi dan Sumber Daya Dompet Dhuafa Arifin Purwakananta mengatakan layanan iZakat  sangat penting, karena jumlah  pengguna gadget  sangat besar. "Dengan layanan ini masyarakat bisa menghitung berapa zakat yang harus ia keluarkan melalui kalkulator zakat yang tersedia," katanya.
 
Selain kalkulator zakat, di layanan iZakat tersebut  juga menyediakan majalah-majalah dan buku-buku yang diterbitkan oleh Dompet Dhuafa dalam format format eBook. "Semuanya bisa di-download dengan gratis."
 
Arifin menambahkan masyarakat juga bisa menonton TV streaming dan zakat. Namun, lanjutnya, aplikasi itu masih dalam tahap penyempurnaan.
 
"Kita harapkan kedepannya aplikasi ini semakin lengkap isinya, sehingga bisa menjawab semua kebutuhan masyarakat yang ingin mengetahui tentang zakat dan pendayagunaannya," katanya.
 
Sebelumnya, Dompet Dhuafa telah hadir di Ipad melalui aplikasi Scoop. Di aplikasi ini, masyarakat dapat mendownload majalah Swaracinta yang berisi kabar-kabar pemberdayaan Dompet Dhuafa.
 
Dompet Dhuafa tengah mengupayakan agar masyarakat bisa langsung berdonasi melalui aplikasi iZakat ini. "Semua kami lakukan demi mensyiarkan zakat, infak, dan sedekah, dan demi kemudahan masyarakat dalam beramal dan berbagi," ujarnya. (sut)

Sumber : http://www.bisnis.com