Author Topic: Bagaimana caranya agar calon pembeli seluruh dunia bisa menemukan usaha saya?  (Read 5963 times)

Offlinesaras008

Hero Member





Bagaimana caranya agar calon pembeli seluruh dunia bisa menemukan usaha saya?
Persaingan bisnis UKM di Indonesia terlihat begitu mempesona terutama dalam hal cara memperkenalkan produk mereka ke konsumen. Tren yang terjadi sekarang adalah memasarkan produk melalui media digital. Syarat pertama agar bisnis bisa mengudara secara online paling tidak adalah dengan mempunyai sebuah website. Baik itu website sebatas company-profile atau website berbasis e-commerce. Saya kira sudah banyak sekali pelaku bisnis yang telah mempunyai website, ini ditandai dengan banyaknya bermunculan agensi jasa pembuatan website.


Namun langkah selanjutnya tidak boleh berhenti disini ketika Anda (pelaku bisnis) mempunyai website yang telah berhasil di launching ke internet. Anda di tuntut untuk bisa membuat website tersebut agar mudah ditemukan oleh calon pembeli potensial yang melakukan pencarian produk / jasa Anda di Google atau mesin pencari lainnya.
Cara paling tepat adalah dengan menaikkan website Anda ke halaman satu Google. Perlu Anda ketahui dengan baik bahwa calon pembeli potensial akan tertarik dengan website-website yang berada pada halaman satu Google.
Jika ternyata website Anda tidak ditemukan di halaman satu Google, kemungkinan Anda untuk mendapatkan pengunjung sebagai calon pembeli potensial akan semakin kecil.
?Membuat website murah, namun agar bisa ditemukan dihalaman satu dalam Google search itu susah sekali. Jadi membuat website hanya 1% dari usaha, 99% adalah kerja kerasnya? ~ Santoso Suratso, CEO Mahoni.com
Lalu langkah seperti apa yang harus dilakukan? Sampai disini sudahkah menangkap apa maksud penulis? Ya. SEO (search engine optimization), dengan SEO maka website anda akan lebih mudah ditemukan di halaman Google dengan menggunakan kata kunci yang sesuai dengan bisnis yang Anda jalankan.


Ketika berbicara tentang SEO Anda akan berhadapan dengan masalah keywords potensial, backlinks, pagerank, content, dan optimization. Anda dituntut teliti, konsisten dan kreatif dalam usaha menaikkan SEO website Anda. Apalagi jika kata kunci yang akan Anda optimasi adalah kata kunci yang sulit dengan persaingan ketat.
Contohnya semisal Anda menjiplak artikel karya orang lain untuk SEO Anda, Google itu pintar, dengan segera Google bisa mendeteksi ketidakjujuran Anda. Jika Anda bertanya kepada agensi jasa SEO, saya yakin harga tidak semurah jasa pembuatan website.
Pilihan lain yang bisa Anda pilih adalah dengan mendongkrak peningkatan jumlah kunjungan website Anda melalui media promosi yang trafficnya sudah terbukti tinggi. Anda dituntut bijaksana dalam  tenentukan media mana yang akan Anda pilih. Di sesuaikan dengan produk yang Anda jual dan target market yang di inginkan.



Untuk Anda yang bergerak dibidang furniture, handicraft, garment, jewelry dan stone anda bisa memilih direktori website Indonesia-product Group (www.indonesia-product.com) Merupakan media promosi yang terbukti unggul di kelima bidang tadi.
Sebuah website raksasa yang mempunyai lebih dari 20 website untuk mendukung kelima lini bisnis produk. Indonesia-product Group didirikan pada tahun 1997 dengan tujuan membantu UKM di Indonesia untuk mampu bersaing secara global. Target marketnya mulai dari lokal, nasional hingga internasional. Kata kunci yang dioptimasikan adalah kata kunci dengan tingkat pencarian tinggi. Indonesia-product Group juga tidak tanggung-tanggung dalam membantu mempromosikan UKM di Indonesia. Website-website Indonesia-product Global sudah mempunyai page rank tinggi dan SEO yang kuat untuk setiap kata kunci pada lini bisnisnya. Dengan SEO yang kuat sudah dipastikan bahwa tingkat pengunjungnya tinggi.
Kelima lini sektor bisnis tersebut yaitu :


1.   Furniture
Indonesia product group tahu betul tentang perkembangan furniture di Indonesia. Untuk mendukung promosi furniture Indonesia-product Group mempunyai banyak sekali website khusus furniture antara lain www.Indonesia-furniture.com, www.Javafurniture.com,www.Indonesiafurnituredirectory.com,www.thefurnitures.com Banyak sekali pelaku bisnis furniture yang sudah bergabung dengan Indonesia-Furniture.com dan terbukti mampu menaikkan jumlah traffic atau kunjungan website mereka.

2.   Handicraft
Handicraft sangat diminati oleh customer luar negeri, wisatawan asing. Oleh karena itu untuk memudahkan customer global dalam mendapatkan produk handicraft dengan cepat, satu-satunya cara adalah dengan mesin pencari online. Kata kunci general seperti Handicraft form Indonesia merupakan kata kunci yang sangat tepat untuk calon pembeli dari luar negeri. Dan Indonesia-product group telah menyiapkan beberapa website direktori produk handicraft yaitu www.indonesia-handicraft.com, www.bali-handicraft.com, www.handicraftsindonesia.com, dengan kata kunci global. Anda bisa buktikan sendiri ke Search Engine, website Indonesia-handicraft.com muncul di halaman satu Google.

3.   Garment
Batik adalah kain Indonesia. Sekarang ini batik banyak diminati oleh masyarakat modern. Motif dan design yang unik sebagai daya tarik tersendiri. Indonesia-product group telah menyiapkan sebuah website agar para pengrajin batik bisa mencapatkan banyak customer baru. Website tersebut bisa Anda cek di www.indonesiagarment.com

4.   Jewelry
Indonesia-product Group menyiapkan sebuah website yaitu www.indonesiajewelry.com memperkenalkan manufaktur jewelry ke pasar global sehingga memudahkan para pelaku bisnis jewelry untuk melakukan kegiatan ekspor.

5.   Stone
Kekayaan alam Indonesia memang tak ada batasnya. Masih ingat tren batu alam yang digandrungi oleh masyarakat baik di kota maupun di perdesaan. Tren ini sampai sekarang masih diminati oleh masyarakat. Tidak heran jika batu alam mulai dari jenis batu alam dalam bentuk cincin, kalung, dan ataupun hiasan memiliki harga yang tinggi. Indonesia-product Group menyadari akan hal ini, oleh karenanya website www.indonesiannaturalstone.com sebagai tempat untuk memasarkan stone atau batu alam ke pasar lokal, nasional, dan internasional.

Bila anda bertanya bagaimana jutaan calon pembeli bisa menemukan perusahaan anda? Jawabnya jelas, daftarkan perusahaan anda di direktori online yang top seperti diatas maka anda cepat ditemukan agar bisnis anda meningkat.
 
[/size]

Offlinemahonifans

Newbie

Kalo menurut saya yang pasti harus memaksimalkan channel-channel digital marketing om. Mulai dari memaksimalkan content supaya konsumen lebih engage, kemudian memaksimalkan aset digital misalnya website dengan sosial media (free atau berbayar), Google adwords dan channel SEO. Memang untuk memaksimalkan bisnisnya, biasanya pemilik bisnis cenderung ingin yang mudah karena bisa lebih fokus untuk membesarkan bisnisnya. Oleh sebab itu banyak pula pengusaha yang kemudian menggunakan digital marketing khususnya yang bergerak dibidang jasa SEO agency untuk memaksimalkan penjualannya. Sebagai pengusaha, saya juga menggunakan salah satu layanan seo yang terbilang cukup bagus, yaitu SmartDigital. Selain lebih pengerjaannya yang terukur, performance yang dihasilkan sejauh ini saya nilai yang paling bagus diantara jasa sejenis yang pernah saya coba.

Offlinemahonifans

Newbie

oiya hampir lupa, selain yang saya sebutkan tadi, ada lagi satu digital agency yang fokus di seo juga yang pernah saya gunakan dan cukup bagus. Mungkin nanti pembaca disini bisa mencoba untuk menggunakannya juga, namanya jasa seo PrimeDigital. Sebenarnya digital ini agency yang cukup ekonomis tapi memiliki kinerja yang profesional dan bagus. Semoga saja bisa info dari saya bisa bermanfaat untuk pembaca di forum ini.