Edisi September / 2017 - InfoKomputer
Di tengah kian sengitnya persaingan di industri retail, perusahaan tidak bisa lagi mengandalkan promo atau potongan harga. Yang lebih penting adalah bagaimana memberikan layanan yang lebih personal sehingga timbul keterikatan. Sentuhan yang lebih personal kepada pelanggan sebenarnya lebih efektif dibanding diskon. Saat mengedepankan diskon, pesaing bisa memberikan potongan harga yang lebih besar lagi. Namun ketika mampu memberikan layanan lebih menyentuh dan menjawab kebutuhan, pelanggan akan memiliki keterikatan yang lebih dalam. Dalam dunia bisnis, pengelolaan pelanggan ini disebut dengan Customer Relationship Management (CRM). Dalam artikel ini, Majalah InfoKomputer sajikan beberapa contoh strategi CRM yang bisa dilakukan perusahaan. Ada penuturan dari penyedia solusi CRM, ada pula pengalaman langsung dari perusahaan retail. Simak lebih lanjut ulasan CRM, suatu teknologi yang mempermudah perusahaan retail di Indonesia untuk menjalin hubungan baik dan memahami kebutuhan pelanggan hanya pada edisi bulan ini.
Download majalahnya di sini Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows