Edisi 381 - Auto Bild
Kepuasan pelanggan (customer satisfaction) ditentukan oleh persepsi pelanggan atas performance (kinerja) produk atau jasa dalam memenuhi harapan pelanggan. Pelanggan akan merasa puas apabila harapannya terpenuhi atau akan sangat puas jika harapannya terlampaui. Tingkat kepuasan pelanggan tersebut dapat diukur dengan suatu metode yang dinamakan Customer Satisfaction Index (CSI). Tidak hanya itu, Majalah AutoBild juga berupaya mengungkap bagaimana penilaian seseorang atas sebuah produk saat ini, yang dipengaruhi berbagai aspek eksternal, melalui metode Nett Promoter Score (NPS). Dengan kata lain, melalui NPS kita bisa melihat apakah pemilik mobil mau merekomendasikan (promotor) atau tidak (detractor) mobil yang mereka miliki ke orang lain. Baik itu teman, rekan kerja, saudara atau keluarga. Baik CSI dan NPS tahun ini dihitung hanya berdasarkan tipe mobil saja (by type), bukan by brand seperti tahun sebelumnya. Semata-mata untuk menghindari kerancuan hasil survei. Simak ulasan "Customer Satisfaction Survey 2017" hanya di Majalah AutoBild Edisi 381.
Download Majalahnya di sini Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows