Author Topic: Video Pendidikan (VIPI) - Inovasi Pembelajaran Untuk Seluruh Pelajar Indonesia  (Read 3165 times)

Offlinesongyou

Hero Member



Belajar Mudah Dimana Saja, Kapan Saja Melalui Video Pendidikan

Salah satu bentuk pemanfaatan teknologi yang dapat mendukung proses pembelajaran efektif yakni dengan penggunaan video. Video selama proses belajar mengajar juga dapat menjadi alternatif bagi siswa yang ketinggalan mengikuti kelas, entah karena sakit atau ada penugasan lapangan saat kelas berlangsung.

Oleh karena itu, Pendidikan.id mempersembahkan Video Pendidikan (VIPI) yang bisa diakses gratis baik secara online ataupun offline. Akses secara offline baru bisa dilakukan jika video telah diunduh terlebih dahulu. VIPI yang diproduksi oleh tim pendidikan.id ini mengusung konsep 'audio-visualisasi buku pelajaran berkurikulum.' Artinya, VIPI menyediakan materi dengan lengkap, satu per-satu sesuai bab yang dibahas dalam setiap mata pelajaran.

Setiap video VIPI dikemas dengan sederhana, rapi, runtut, menarik secara desain grafis dan terkesan eye-catching, sehingg, kadar pemahaman siswa terhadap pelajaran yang disampaikan melalui VIPI, bisa sama bahkan lebih dari saat mereka membaca buku atau mendengarkan guru di kelas.VIPI dapat menjadi penyempurna proses belajar yang mana video tersebut bisa diputar berulang-ulang. VIPI juga bisa menjadi 'asisten guru' di kelas, baik saat guru tidak masuk ataupun saat guru menginginkan suasana belajar yang berbeda dengan video.

Dengan adanya VIPI ini, semua pelajar Indonesia dapat meningkatkan minat belajarnya sehingga menghasilkan hasil belajar yang maksimal. Di situs video.pendidikan.id telah disediakan berbagai versi VIPI yang dapat di download gratis dalam versi youtube, versi web dan versi whatsapp yang dapat di share sesuai kebutuhan. Selain itu, video-video ini sudah disesuaikan dengan masing-masing pelajaran tiap kelas dan tiap jenjang sekolah.


Download VIPI secara GRATIS di SINI dan ajak semua pelajar Indonesia belajar bersama para guru sesuai pelajaran masing-masing. Atau tonton VIPI secara online di YouTube Channel Pendidikan Indonesia. Mari berpartisipasi mencerdaskan bangsa dengan memanfaatkan fasilitas digital.
« Last Edit: February 22, 2018, 04:48:31 PM by songyou »