Author Topic: Eric Schmidt: Masa Depan Majalah Ada di Tablet  (Read 9922 times)

Offlinemahoni

Global Moderator

Sr. Member

Eric Schmidt: Masa Depan Majalah Ada di Tablet
| October 25, 2013, 03:44:56 PM
http://www.the-marketeers.com/archives/eric-schmidt-masa-depan-majalah-ada-di-tablet.html#.UmovGiR7_94

Eric Schmidt: Masa Depan Majalah Ada di Tablet



Eric Schmidt, mantan CEO Google, mengatakan masa depan majalah tidak terletak pada edisi cetak, tapi ada di tablet. Hal ini disampaikan oleh Schmidt dalam konferensi Asosiasi Penerbit Majalah belakangan ini.

"Tablet sekarang lebih populer ketimbang PC. Anda saat ini bisa membacanya. Ia tahu di mana Anda sekarang berada. Ada banyak hal yang bisa dilakukan penerbit untuk majalah di perangkat tablet ini, khususnya yang tidak bisa mereka lakukan di majalah edisi cetak," ujar Schmidt seperti diberitakan oleh Mashable.

Schmidt memprediksi, lima tahun dari sekarang, dunia akan memiliki perangkat tablet yang sangat berdaya yang akan menggantikan media tradisional. Tablet akan terus berkembang sesempurna mungkin dengan aneka aplikasi di dalamnya.

"Tablet akan memberi banyak keuntungan dari grafik sosial masyarakat, data lokasi, dengan fitur-fitur yang menyuguhkan pengalaman yang lebih interaktif," kata Schmidt.

Schmidt menegaskan tablet memiliki banyak manfaat bagi penerbit, khususnya dalam memeroleh iklan yang mana iklan online makin bertumbuh pesat. Dengan tablet, sambung Schmidt, penerbit bisa memasang iklan secara lebih tepat guna sesuai dengan pasar yang disasar karena aplikasinya bisa menyuguhkan data-data akurat. 

Namun, Schmidt tidak menyebut bahwa persaingan penerbitan digital melalui tablet ini juga bakal bersaing dengan raksasa-raksasa digital lainnya seperti Facebook dan Google. Schmidt hanya menegaskan pendapatan iklan dari online memiliki potensi besar mengalahkan pendapatan dari iklan cetak. Tren ini sudah terjadi sekarang ini.