Author Topic: Mahoni.com Meluncurkan Aplikasi Buku BSE for Windows  (Read 11186 times)

Offlineinjid_semut

Hero Member

Buku Pelajaran Digital Gratis Untuk Siswa SD, SMP, SMA & SMK Kini Hadir Di Windows Store. Persembahan Mahoni.com Untuk Dunia Pendidikan Indonesia.

Setelah sukses dengan aplikasi serupa di iOS dan Android, salah satu developer aplikasi Indonesia, Mahoni.com, kini telah me-Launching porfolio terbaru mereka dengan mengusung aplikasi serupa untuk Windows Store yang bisa diunduh gratis mulai 14 Mei 2014.

Adalah Buku BSE, yang juga merupakan salah satu program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia untuk membuat buku pelajaran dengan standard nasional menjadi terjangkau bagi semua kalangan masyarakat Indonesia. Langkah itu sudah dilakukan oleh Kemendikbud sejak 2008 dengan membeli hak cipta lebih dari 1300 buku pelajaran SD, SMP, SMA dan SMK untuk disebarkan gratis bagi para pelajar dan guru di seluruh Indonesia.

Awalnya, Buku BSE hanya bisa di unduh gratis melalui perangkat PC yang di gunakan untuk membaca buku elektronik yang ada. Tapi, seiring dengan semakin banyaknya komputer tablet yang masuk ke Indonesia memberikan peluang bagi sang developer untuk membuat Buku BSE ini menjadi aplikasi yang bisa di baca dan dimanfaatkan dengan mudah oleh siswa Indonesia, para pengajar dan wali murid.

Aplikasi Buku BSE pertama di luncurkan untuk para pengguna iOS seperti iPad, iPhone dan iPod, lalu dilanjutkan dengan Android tablet dan smartphone.  Kini, Aplikasi Buku BSE hadir pula di Windows Store bagi mereka yang menggunakan Windows tablet dan PC Berbasis Windows 8

Dalam Aplikasi Buku BSE ini terdapat lebih dari 1300 buku pelajaran mulai dari SD, SMP, SMA, SMK dan buku-buku umum. Aplikasi Buku BSE ini bisa diunduh di Windows Store secara gratis, dan setelah aplikasi dijalankan maka selanjutnya bisa mengunduh lebih dari seribu buku BSE tersebut dari server dengan mudah dan tanpa biaya. Setelah buku-buku yg dikehendaki ter-download semua, selanjutnya buku-buku ini bisa dibaca tanpa  perlu jaringan internet.

Dari 1300 buku yang termuat, terdapat buku-buku khusus dari Kurikulum terbaru 2013 berikut Buku KPK. Buku KPK adalah sebuah program yang di buat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, dengan memberikan beberapa buku pendidikan anti korupsi untuk siswa SD, SMP dan SMA sebagai misi untuk menerapkan pendidikan anti korupsi sejak dini.

Setiap buku yang ada dalam Aplikasi Buku BSE ini akan terus di diperbarui atau di update oleh developer Mahoni.com, baik dari segi program dan isi, dengan bantuan resmi Dinas Pendidikan Indonesia atau pihak lain yang terkait.

Dengan adanya Aplikasi Buku BSE ini, kita harus optimis bahwa dunia pendidikan Indonesia bisa semakin maju dan berpotensi untuk mencerdaskan putra- putri bangsa dengan lebih baik. Hal ini tak lepas pula dari bantuan Pemerintah Indonesia dan pihak swasta, seperti Mahoni.com ini salah satunya.
Maju terus dunia pendidikan Indonesia.


Bagi yang mempunyai Tablet berbasis Windows atau PC/Laptop berbasis Windows 8 untuk mendapatkan Aplikasi Buku BSE di Windows Store bisa di dapatkan di www.bse.mahoni.com


Offlineinjid_semut

Hero Member

Re: Mahoni.com Meluncurkan Aplikasi Buku BSE for Windows
Reply #1 | May 14, 2014, 02:56:01 PM
Screenshot :