Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - songyou

Pages: 1 ... 146 147 [148] 149 150 ... 188
2206
Majalah Indonesia / Trobos Aqua Edisi 58
« on: March 29, 2017, 11:01:22 AM »

Aqua Edisi 58 - Trobos

Biosekuriti pada saat ini tak bisa tidak menjadi persyaratan mutlak bagi keberlangsungan usaha budidaya udang. Hal tersebut setidaknya bisa dilihat dari kejadian wabah penyakit berak putih (White Feces Desease/WFD) sehingga menyebabkan turunnya produksi udang nasional pada 2016 lalu. Penyebab utama penurunan produksi udang nasional karena penyakit adalah kurangnya penerapan sistem biosekuriti pada tambak. Untuk hatchery (pembenihan), sistem ini sudah berjalan relatif cukup baik, lain halnya dengan tambak. Masih banyak petambak yang berpikir dua kali untuk menerapkan biosekuriti. Hal itu diakui oleh Ketua SCI Jawa Barat dan Banten Joko Sasongko. Ia menilai, penerapan biosekuriti memang belum merata dilakukan oleh semua petambak, termasuk di wilayahnya. Akibatnya, serangan penyakit yang terjadi selama ini bukan semata karena penularan dari luar tambak, tetapi karena manajemen tambaknya sendiri yang belum baik.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2207
Majalah Indonesia / Gatra Edisi 2321
« on: March 27, 2017, 04:31:09 PM »

Edisi 2321 - Gatra

Begitu resmi menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero), Elia Massa Manik langsung menuju kantor barunya. Massa mengumpulkan 600-an pegawai Pertamina pusat untuk beramah-tamah. Pada kesempatan itu, ia juga melakukan komunikasi video conference dengan pegawai Pertamina di daerah. Momen penting pada Kamis pekan lalu itu berlangsung di Town Hall Meeting lantai M Gedung Utama Pertamina, Jakarta Pusat. Kini, gebrakan pertama Massa mempercepat pengerjaan megaproyek Pertamina 2025 dinantikan. Strateginya adalah dengan pemilihan manpower untuk mengisi beberapa posisi penting di sejumlah proyek. Salah satu hal penting dan menentukan adalah menciptakan sinergi, kontinuitas, dan peran koordinatif dengan menyatukan kembali direktorat pengolahan dengan direktorat megaproyek.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2208
Majalah Indonesia / Paloma Edisi 53
« on: March 27, 2017, 04:00:39 PM »

Edisi 53 - Paloma

Pada season ini Paloma mengeluarkan koleksi yang semakin trendy dan stylish untuk melengkapi lemari pakaian Anda. Disini Anda akan menemukan 'key item' yang sangat fleksibel untuk dipadu-padankan dengan fashion item dari trend sebelumnya. Tak terlepas dari trend terkini, gaya urban yang semakin fresh juga hadir pada koleksi Paloma. Selain itu, pada edisi kali ini Paloma Shopway juga menghadirkan tips memilih pakaian wanita yang dapat menginspirasi Anda untuk menghadiri acara-acara. Dapatkan harga spesial dan hadiah menarik dengan berbelanja di Paloma Shopway. Terus tingkatkan rekrut dan omzet Sahabat Paloma dan menangkan hadiah menarik dengan kejutan "Tour Reward 2017".


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2209
Majalah Indonesia / Tempo Edisi 27 Maret - 02 April 2017
« on: March 27, 2017, 03:30:13 PM »

27 Maret - 02 April 2017 -- Tempo

Risiko kredit macet menjadi risiko paling besar di industri perbankan. Survei yang dilakukan PricewaterhouseCoopers terhadap industri perbankan Indonesia pada 2017 mencatat, NPL masih menjadi kekhawatiran utama para bankir Indonesia. Sebanyak 94 persen bankir yakin NPL masuk tiga tantangan tertinggi tahun ini. Kala perekonomian baik, kebiasaan itu tak memicu masalah. "Sekarang properti tak laku, bunga utang terus menggelembung, akhirnya gagal bayar," kata Suhada, Direktur Utama PT Malia Sahid. Kejadian ini banyak dialami pengusaha lain, termasuk kontraktor yang menggarap proyek-proyek infrastruktur. Padahal mereka harus melunasi pinjaman ke bank. Seorang pemasok yang biasa menggarap proyek PLN membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan pembayaran proyek kerap telat. Tak aneh bila kredit macet atau non performing loan (NPL) sektor konstruksi melambung tinggi. Menurut catatan statistik perbankan yang dipublikasikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), per Januari lalu NPL sektor konstruksi mencapai 4,51 persen. Angka ini cukup mengkhawatirkan karena sudah mendekati ambang batas 5 persen.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2210
Majalah Indonesia / Majalah Saji Edisi 379
« on: March 24, 2017, 04:16:08 PM »

Edisi 379 - Saji

Mengapa resto manado sangat disukai dan selalu penuh padahal pedasnya lumayan nonjok? Kalau pertanyaan itu dilayangkan kepada kita, tentu jawabnya jadi sangat beragam. Ada yang bilang, justru kelezatannya datang dari rasa pedas yang menggigit. Ada juga yang menganggap makanan manado sangat segar rasanya. Itu pun betul karena banyak masakan mereka yang ditambahkan air jeruk. Apa pun alasannya, masakan manado selalu luar biasa. Masakan manado selalu bikin kita kangen. Nah, kelezatan tiada tara itu bisa kita nikmati kapan pun kalau bisa membuat sendiri. Mari coba beberapa di antaranya. Resepnya sudah ada di Majalah Saji edisi kali ini. So, mari segera coba resep-resep yang ada di rubrik Saji Unggul, di buklet sampai halaman paling belakang, semua layak dicoba dan dinikmati.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2211
Majalah Indonesia / Otomotif Edisi No. 44 / XXVI
« on: March 24, 2017, 03:40:33 PM »

No. 44 / XXVI - Otomotif

Satu bulan setelah Mobilio, PT. Honda Prospect Motor kembali merilis update line up-nya (16/3), yaitu City dan Odyssey. Front fascia tetap jadi bintang. Lagi, seperti Mobilio, Honda memang pintar mentransformasi tampang yang mulai terkesan biasa saja di jalan jadi kembali menarik. Mengganti lampu depan, gril dan bumper saja, mampu membuat City ini seperti baru lagi. Penerapan bahasa desain Solid Wing Face terasa tepat dengan 'unified Civic face' di depan. Gril krom lebih tipis, ruang honeycomb dan gril radiator lebih besar serta desain rumah foglamp baru membuat dimensi keseluruhan dari depan terlihat lebih lebar. Masuk ke interior, kontrol AC Smart Touch yang menjadi seperti panel piano black polos ketika mesin mati, menjadikannya indah dipandang. Kemudian ada cruise control, tombol ECON, paddle shift hingga berbagai fitur keselematan seperti VSA (Vehicle Stability Assist), Brake Overide System, Hill Start Assirt dan dua airbag. Simak ulasan New Honda City dan Honda Odyssey hanya di Majalah Otomotif edisi minggu ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2212
Majalah Indonesia / Majalah Saji Edisi 378
« on: March 24, 2017, 03:03:53 PM »

Edisi 378 - Saji

Ote-ote adalah varian gorengan yang paling populer selain pisang goreng. Ote-ote terbuat dari adonan tepung yang diberi irisan wortel, kol, dan tauge lalu digoreng menggunakan cetakan centong sayur. Biasanya, bagian tengahnya agak tebal dan agar lebih terasa lezat, banyak yang meletakkan udang di atasnya. Nah, ote-ote yang semula kudapan sederhana ini, di Kedai Gorgir kini tampil makin istimewa dan menggugah selera. Dengan inovasi kekinian, ote-ote di kedai ini disajikan dengan isi mozzarella yang meleleh. Dengan bentuk ote-ote yang mungil, ketika dibelah dua, lelehan mozzarellanya akan lumer keluar. Sebagai kondimennya, seporsi berisi 5 buah ote-ote isi mozzarella disajikan bersama bumbu petis dan cabai rawit. Selan ote-ote, di kedai ini juga tersedia menu lainnya yang tak kalah menarik, yakni chirol atau chicken roll. Pada edisi kali ini, Majalah Saji mengulas aneka menu gorengan dengan cita rasa yang unik yang ada di Kedai Gorengan Girang (Gorgir) di Surabaya.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2213
Majalah Indonesia / M&I (Money and I Magazine) Vol. 85
« on: March 24, 2017, 01:00:10 PM »

Vol. 85 - M&I

Jeli dalam melihat potensi bisnis membuat Ryan Gondokusumo masuk deretan pengusaha muda sukses di Indonesia. Ryan adalah founder dua startup yang tengah naik daun, yakni Sribu dan Sribulancer. Sribu merupakan situs penyedia jasa desain yang menghubungkan antara klien dan desainer. Sedangkan Sribulancer adalah platform online yang menghubungkan klien dengan freelancer atau pekerja lepas. Jadi kalau seseorang ingin order desain logo, website, kalender, company profile, sampai brosur, cukup klik di website sribu.com. Dengan demikian, klien tidak perlu bertemu langsung, karena semua dilakukan dengan online, dan hal itu sangat menghemat waktu dan biaya. Startup Sribu didirikan oleh Ryan bersama rekannya Wenes Kusnadi pada tahun 2012. Dua tahun kemudian, Ryan melebarkan sayap bisnisnya dengan meluncurkan Sribulancer. Untuk mengetahui kisah sukses Ryan dengan dua startup-nya, berikut hasil wawancara hanya di Majalah M&I edisi kali ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2214
Majalah Indonesia / Auto Bild Edisi 363
« on: March 23, 2017, 05:02:30 PM »

Edisi 363 - Auto Bild

Menjalani bisnis sampingan bukan hal yang tabu belakangan ini. Malah dengan adanya sumber pendapatan baru tentu bisa digunakan untuk memenuhi beragam kebutuhan sehari-hari. Ide-ide kreatif pun muncul dengan memanfaatkan mobil pribadi sebagai mesin pencari uang, mulai dari menyediakan jasa, hingga mobil pribadi dijadikan iklan berjalan. Dengan begitu, sang pemilik pun secara otomatis mendapatkan uang tambahan. Namun apakah Anda pernah berpikir kalau semua yang dilakukan itu layak untuk dilakukan atau tidak. Mengingat mobil yang Anda gunakan juga butuh biaya perawatan, biaya pajak, cicilan kendaraan, hingga beragam risiko di jalan. Oleh sebab itu, Majalah Auto Bild edisi kali ini akan membahas khusus untuk Anda, agar bisa mengetahui lebih dalam bisnis yang mengandalkan mobil pribadi.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2215
Majalah Indonesia / Forum Keadilan Edisi No. 43 / XXV
« on: March 23, 2017, 04:30:11 PM »

No. 43 / XXV - Forum Keadilan

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir untuk kedua kalinya diperiksa penyidik Bareskrim Polri sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang dengan tindak pidana asal pengalihan kekayaan Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS). Bachtiar pun menegaskan tidak ada penyalahgunaan dalam pengelolaan dana yang terkumpul di rekening yayasan. Menurut Bachtiar, pihaknya hanya meminjam rekening yayasan tersebut agar arus dana dari umat dapat dipantau dengan baik. Dalam kasus ini, penyidik berusaha mengusut selebaran yang diunggah di media sosial yang meminta masyarakat menyumbangkan uang untuk Aksi Bela Islam III melalui rekening khusus GNPF-MUI atas nama Yayasan Keadilan Untuk Semua. Dalam selebaran tersebut, tertera penanggungjawab rekening tersebut adalah Bachtiar Nasir, Zaitun Rasmin dan Luthfie Hakim.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2216
Majalah Indonesia / Motor Plus Edisi 942
« on: March 23, 2017, 03:33:46 PM »

Edisi 942 - Motor Plus

Maraknya modifikasi kustom kultur di Tanah Air, membuat sebagian biker dan pelaku usaha mencoba cari peluang bisnis di sana. Seperti membuat helm bergaya vintage, apparel, tangki, jok, knalpot dan sebagainya, yang matching dengan aliran kustom kultur yang dianut. Untuk bikers pecinta kustom kultur, rasanya kurang pas bila menggunakan helm yang tidak sesuai tema ubahan di motor kesayangan. Masa' motornya vintage, tapi tipe helmnya balap masa kini? Helm Boutler yang bermarkas di Jl. Limo Raya, Cinere, Depok, bisa memenuhi keinginan yang "doyan" helm retro. Spesialias produksi helm retro ini, juga menawarkan pilihan visor, shields, goggles dan banyak item lainnya yang bernuansa klasik. Simak bahasan lainnya di Majalah Motor Plus edisi kali ini yang bisa menginspirasi sobat dalam menciptakan modifikasi motor unik dan peluang bisnis yang menjanjikan.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2217
Majalah Indonesia / Nakita Edisi No. 938
« on: March 23, 2017, 12:00:15 PM »

No. 938 - Nakita

Terta Mayasari (35) merasa happy saat menjadi dan menjalani ibu dari dua anak yang mempunyai karakter dan sifat berbeda. "Beda anak, beda pula karakter dan sifatnya, padahal lahir dari rahim saya. Hebat, ya!" jelas presenter Liga Inggris dan Highlight Otomotif ini. Si sulung, Kinza Fahian Satyanada (4), papar Terta, adalah anak yang "ramai", seru. "Dia selalu ceria, tapi banyak maunya dan jahil." Sedangkan si adik, Kelandra Hanan Aryasatya (1,3), berbeda 180 derajat dari kakaknya. "Si adik susah sekali ketawa dan senyum, serius banget gitu mukanya." Meski begitu, keduanya juga memiliki kesamaan, yakni sama-sama suka main air. "Kalau sudah berenang pada heboh dan happy," tambah Terta. Terta mengikutkan si sulung les renang sejak usia dini. Selain anak jadi happy, renang juga sangat baik bagi kesehatan tubuh.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2218
Majalah Indonesia / Otoplus Edisi 39 / XIV
« on: March 22, 2017, 05:05:05 PM »

Edisi 39 / XIV - Otoplus

Membuat tangki secara handmade bukan perkara rumit lagi bagi tim Smoked Garage. Namun terdapat hal khusus ketika ingin memasangkan para rangka KTM SM950. Agar tampilan vintage atau retro makin kental, desain tangki ala Smoked Garage dibikin menutup rangka bagian atas, sehingga desain bawah tangki tampak flat, yang menguatkan kesan classic atau vintage. Detail pun menarik untuk ditelusuri. Meskipun sekilas tidak beda dengan tangki custom umumnya, namun coakan tersebut sebenarnya mengikuti bentuk sambungan pipa-pipa pada frame bawaan KTM SM950. Berbeda dengan bawaannya, yang memakai model kotak, bagian belakang diracik ulang oleh Smoked Garage menggunakan pipa tubular dan memakai sambungan las mati. Menariknya, subframe ujung buritan digunakan pula sebagai 'rumah' lampu belakang. Simak artikel menarik tentang modifikasi sang "godzilla", motor KTM SM950 hanya di Tabloid OtoPlus edisi minggu ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2219
Majalah Indonesia / Majalah Hidup Volume 12 (19 Maret 2017)
« on: March 22, 2017, 04:50:35 PM »

Vol 12 (19 Maret 2017) - Hidup

Romo Damian Doraman OFMCap tak kaget dengan penunjukan Romo Samuel Oton Sidin OFMCap sebagai Uskup. "Ia pasti terpilih. Apalagi Kalimantan bermasalah dengan lingkungan hidup, sekarang waktu yang tepat untuk Vatikan memilih Uskup yang punya kelebihan di lingkungan hidup, bahkan pernah menerima Kalpataru," ujar anggota Dewan Penasihat Provinsi Kapusin Pontianak ini. Romo Damian menggantikan Romo Samuel sebagai Kepala Paroki Tebet. Ia mengenal Mgr Samuel sebagai teladan kesederhanaan. Sewaktu terbang ke Sintang, Mgr Samuel hanya membawa satu sandal dan satu sepatu. "Yang membelikan umat, pada menit-menit terakhir di Jakarta." Menurut Romo Damian, begitu umat ingin membawa barang-barangnya dari dalam mobil, mereka terkejut, lantaran Mgr Samuel lebih banyak membawa tanaman ketimbang barang pribadinya. "Di mana beliau hadir, selalu bercocok tanam," puji Romo Damian.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


2220
Majalah Indonesia / Otoplus Edisi 38 / XIV
« on: March 22, 2017, 04:00:20 PM »

Edisi 38 / XIV - Otoplus

Pengaruh head cylinder lebih pas disebut sebagai basis performa power yang mampu dibangkitkan sebuah mesin motor bakar. Sebagai gambaran, Sobat pasti mengenal di roadrace ada kelas MP5 yang mewajibkan kepala silinder harus standar. Revisi hanya boleh dilakukan pada bahan valve seat dan valve guide alias bosh klep. Porting dan ukuran klep pun wajib standar. Hanya kem yang boleh dimodifikasi. Perhatikan pula, ketika jarak antar klep beserta geometrisnya menjadi pembatas spek kem. Terutama ketika saat overlap, apakah tepi kepala klep aman? Atau malah rawan saling berbenturan. Dan ingat pula bentuk kubah ruang bakar juga ikut membatasi tinggi overlap klep. Kan, kalau over, klep malah membentur ke muka seher. Jadi seberapa besar pengaruh head cylinder? Bagaimana mengolah kepala silinder supaya membawa pengaruh terhadap peningkatan performa motor? Simak ulasannya hanya di Tabloid OtoPlus edisi kali ini.


Download majalahnya di sini


Aplikasi MAJALAH INDONESIA tersedia untuk iOS,Android,dan Windows


Pages: 1 ... 146 147 [148] 149 150 ... 188